Manfaat biji selasih
Tips Trik

Yuk Intip Beberapa Manfaat Biji Selasih

Yuk Intip Beberapa Manfaat Biji Selasih. Biji bijian yang satu ini seringkali kita jumpai pada bulan ramadhan. Biji bijian ini seringkali digunakan sebagai topping beberapa minuman saat bulan ramadhan. Selain menyegarkan biji selasih juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Biji selasih memiliki tekstur yang kenyal dan terlihat seperti telur katak jika dilihat secara sekilas dan disentuh. Selain itu biji bijian yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan diet. Untuk manfaat biji selasih tidak akan kalah dengan biji bijian lain yang mempunyai ajyaj sekali manfaat.

Manfaat yang terdapat pada biji selasih untuk wanita bisa dibilang sangat banyak sekali. Meskipun banyak sekali manfaatnya,  tetapi tidak semua orang memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Pada masa sekarang biji selasih hanya digunakan sebagai topping minuman dan campuran makanan penutup. Sehingga biji selasih tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal.  Manfaat dari biji selasih salah satunya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh. Tetapi pada masa sekarang biji selasih hanya digunakan untuk topping beberapa minuman.

Manfaat biji selasih bisa didapatkan dari kandungan senyawa yang terdapat di biji selasih. Biji selasih sendiri mempunyai banyak sekali senyawa yang terkandung di dalamnya. Kandungan aktif yang paling banyak yang ada di biji selasih adalah serat makanan, vitamin, zat besi, protein, fitokimia, dan masih senyawa aktif lainnya. Karena banyaknya senyawa tersebut yang membuat biji selasih mengandung banyak sekali manfaat.  Apa saja sih manfaat yang terkandung didalam biji selasih?  Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut,  anda bisa menyimak artikel di bawah ini unuk mengetahuinya.

Berikut Ini Adalah Beberapa Manfaat Biji Selasih

 

Manfaat biji selasih
Manfaat biji selasih

Biji Selasih Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat yang pertama dari biji selasih adalah dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Pada biasanya sistem pencernaan sangat mudah diserang oleh bakteri jahat. Sehingga kita perlu untuk menjaga sistem pencernaan dari bakteri jahat. Untuk menjaga sistem pencernaan anda bisa menggunakan biji selasih karena biji selasih bisa menjaga sistem pencernaan. Pada biji selasih terkandung prebiotik yang disebut dengan pektin. Pektin sendiri berfungsi untuk meningkatkan bakteri baik yang ada di usus. Bakteri bakteri baik tersebut dapat membantu prose pencernaan dan mencegah bakteri jahat berada di sistem pencernaan.

Selain itu biji selasih juga bisa menunda pengosongan pada lambung anda dan juga bisa memproduksi hormon yang memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain menjaga sistem pencernaan dalam tubuh,  pektin yang terkandung dalam biji selasih masih ada manfaat lainnya. Manfaat biji selasih yang lain adalah dapat mengendalikan nafsu makan. Sehingga biji selasih sangat cocok untuk dikonsumsi ketika anda melakukan diet.

Menjaga Kesehatan Mulut

Manfaat selanjutnya dari biji selasih adalah dapat menjaga kesehatan mulut anda. Delain bisa menjaga sistem pencernaan dalam tubuh,  biji selasih juga bisa menjaga kesehatan mulut anda. Sifat dari biji selasih sendiri adalah antijamur, antibakteri,  antivirus antimikroba.  Semua sifat sifat yang dimiliki dari biji selasih tersebut sangat bagus untuk menjaga kesehatan mulut anda. Biji selasih juga dapat mencegah sariawan, bau pada mulut,  plak, dan gigi berlubang. Sehingga selain sistem pencernaan anda terjaga,  mulut juga ikut terjaga ketika mengkonsumsi biji selasih.

Itulah manfaat biji selasih yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsinya. Untuk mengkonsumsi biji selasih anda bisa menjadikannya sebagai topping minuman ataupun campuran makanan penutup. Sehingga jika anda mengkonsumsi biji selasih manfaat yang ada di atas bisa anda dapatkan.

 

 

 

Comments Off on Yuk Intip Beberapa Manfaat Biji Selasih