Wisata Edukasi di Malang Pas Untuk Liburan Anak

Berbicara masalah wisata memang tidak pernah tersedia habisnya. Wisata Malang kini sedang memperlihatkan eksistensinya. Banyak sekali bermunculan tempat-tempat wisata baru di Malang. Baik itu wisata alam, wisata buatan, maupun wisata edukasi.

Nah wisata malang yang sangat edukasi ini amat menarik, di Malang termasuk terdapat daerah wisata edukasi yang sanggup kamu kunjungi bersama dengan anak-anak tercinta. Banyak sekali faedah mengajak anak-anak berlibur di daerah wisata yang edukatif. Selain sanggup tingkatkan wawasan termasuk sanggup bersenang-senang tentunya.

1. Eco Green Park

Konsep berasal dari Eco Green Park sendiri adalah Fun and Study Jungle Adventure. Kawasan yang berada di bawah pengelolaan Jatim Park ini memang ditujukan untuk mengimbuhkan kepuasan kepada wisatawan untuk menyadari mengenai taman rekreasi yang pas untuk keluarga. Kawasan wisata Eco Green park ini berlokasi di Kota Batu.

Untuk masuk ke Eco Green Park dikenakan ongkos sebesar Rp.70.000 terhadap hari Senin-Jumat. Sedangkan terhadap hari sabtu-minggu dikenakan ongkos sebesar Rp.100.000. jam buka kawasan wisata ini terhadap pukul 9 pagi dan tutup terhadap pukul 5 sore.

Ketika memasuki Eco Green Park wisatawan bakal disambut bersama dengan daerah Kolam Ikan Koi. Didalamnya pengunjung termasuk meraih informasi bagaimana proses produksi sumber energi alam hingga jadi aliran listrik bersama dengan tenaga yang cukup tinggi di PLTA dan termasuk PLTU. Selain itu, termasuk wisatawan sanggup datang ke wahana Skema Pomba Gravitasi Air atau Hidram.

Selain yang udah disebutkan, Eco Green Park termasuk membawa 7 Atraksi Utama diantaranya

 

a. World Of Parrot

Di kawasan ini wisatawan sanggup menyaksikan burung pintar yang sanggup meniru kalimat yang di ucapkan oleh manusia. Didalamnya terdapat 50 spesies burung Beo yang tersebar berasal dari Benua Amerika hingga Asia. Di daerah ini wisatawana termasuk sanggup berfoto bersama dengan berbagai macam burung Beo yang lucu dan usil. Selain itu, wisatawan termasuk sanggup menyadari seberapa cerdas dan apa saja kekuatan berasal dari tiap tiap Burung Beo.

 

b. Recycle

Zona ini bakal mengajarkan kepada wisatawan bagaimana mengelola sampak jadi layak manfaatkan lebih-lebih layak untuk dijual.

 

c. Rumah Terbalik

Di daerah ini wisatawan bakal merasakan sensasi memasuki dunia serba terbalik di Rumah Terbalik. Wisatawan termasuk sanggup berfoto dalam rumah bersama dengan desain 180 derajat beserta furniture yang mulai melawan style gravitasi.

 

d. Bird Show

Di daerah ini wisatawan sanggup mellihat tampilan dan keahlian para burung-burung yang ada. Dikemas secara spektakuler serta diisi oleh berbagai model burung terlatih dan termasuk berbakat. Tidak cuma berfoto, wisatawan termasuk sanggup jadi partisipan dan turut berinteraksi bersama dengan satwa-satwa mempunyai bakat tersebut.

 

e. Exottic White Peacock

Di daerah ini wisatawan bakal menyaksikan burung merak yang berwarna putih dimana merak putih sendiri merupakan salah satu spesies burung Merak yang terbilang langka di dunia.

 

f. Water Outbound

Di kawasan ini wisatawan sanggup bermain air tentunya, tak sekedar bermain air wisatawan termasuk sanggup menikmati pemandangan sekitar Water World yang dikeliling oleh pepohonan hijau nan rindang. Suasana yang teduh dan sejuk termasuk sanggup tingkatkan betak untuk tetap bermain.

 

g. Eco Journey

Wisatawan sanggup menyaksikan gambaran-gambaran alam dan termasuk kerusakan yang dialami alam oleh manusia. Banyak sekali pengetahuan-pengetahuan baru dan termasuk cara memelihara alam ini sehingga senantiasa lestari. Oleh karena itu, Eco Journey termasuk daerah yang mesti di lewati oleh wisatawan.

 

2. Batu Secret Zoo

Kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur ini punyai tanah seluas 14 hektare dan merupakan bagian berasal dari Jawa Timur Park 2. Kebun binatang ini mulai dibangun terhadap tahun 2008 sejalan bersama dengan Jawa Timur Park 2 dan diresmikan segera oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap tahun 2010. Didalam Batu Secret Zoo terdapat berbagai macam daerah diantaranya :

 

a. Batu Secret Zoo A

Dibagian ini terdapat Reptile Garden, FlyingLemur, Aquarium, dan rumah bagi hewan-hewan.

 

b. Savannah

Sebuah terowongan berdinding kaca, dibagian ini pengunjung sanggup menyaksikan ekosistem berasal dari hewan-hewan afrika layaknya Giant Sable Antelope, Scimitar-Horned oryx, Zebra dan para hewan berkuku lainnya.

 

c. Kampung Afrika dan Gajah

Dibagian ini, pengunjung sanggup menyaksikan hewan kecil layaknya mirkat, marmut, kelinci, dan lain sebagainya. Pengunjung termasuk sanggup memberi makan dan menyaksikan kehidupan bayi Gajah Sumatera di kandang ini.

 

d. Elang

Bagian ini adalah rumah bagi para elang-elang yang di adopsi oleh pihak Batu Secret Zoo. Pengunjung sanggup masuk ke bagian ini bersama dengan di pandu oleh petugass.

 

e. Kuda Nil dan Buaya

Dalam bagian ini pengunjung sanggup menyaksikan kehidupan kuda nil mulai berasal dari habitat, makanan, dan cara bergeraknya. Pengunjung termasuk sanggup menyaksikan buaya berasal dari atas jembatan yang udah dibuat dan menyaksikan kesibukan buaya.

 

f. Fantasy Land

Bagian ini merupakan daerah permainan yang cukup luas, dan termasuk terdapat sebagian cafetaria, kolam renang yang diberi ember raksasa, dan termasuk air mancur.

 

g. River Adventure

Pengunjung sanggup menyaksikan Orangutan yang tinggal di pulau ini bersama dengan menaiki perahu mesin, pengunjung termasuk lewat Bahtera Nuh dan pulau – pulau Orangutan.

 

h. Feeding Birds

Pengunjung sanggup memberi makan burung-burung koleksi Jatim Park 2 sekaligus berfoto bersama dengan burung-burung tersebut.

 

i. Tiger Land

Bagian ini merupakan kandang nya Harimau, termasuk terdapat Singa Putih pertama di Indonesia.

 

j. Mancing Harimau

Merupakan bagian bagi para pengunjung yang dambakan memberi makan Harimau. Dengan membayar sebesar Rp. 10.000 pengunjung bakal memancing harimau bersama dengan daging fresh dan menyaksikan tingkah laku harimau yang dambakan menggapai daging.

 

k. Giant Wheel

Merupakan kincir raksasa terbesar kedua di Indonesia, pengunjung bakal mulai kagum dan tegang jikalau menaiki wahana ini. Karena pengunjung sanggup menyaksikan pemandangan seluruh kota Batu. Dibawah lingkaran, terdapat kaca sehingga sanggup menyaksikan ke bawah.

 

l. Log Flume

Bagi wisatawan yang dambakan datang ke Batu Secret Zoo bakal dikenakan ongkos sebesar Rp. 120.000, tiket ini termasuk tiket terusan untuk ke Museum Satwa.

 

3. Taman Safari Prigen

Taman yang punyai luas hingga 350 hektar ini merupakan Taman Safari terbesar ke 3 yang tersedia di Indonesia. Dengan mengusung konsep ala Afrika, wisatawan sanggup menyaksikan satwa-satwa bebas berkeliaran di alam terbuka.

Terletak di kaki Gunung Arjuna, Taman Safari Prigen termasuk menyajikan bagi wisatawan untuk merasakan sensasi makan siang bersama dengan hewan buas layaknya harimau putih.

Selain itu, ditaman safari termasuk mengimbuhkan berbagai petualangan menarik layaknya : Elehant Journey, Swimming with Dolphin, Safari Outbound, Education Package for Students dan sebagian Animal Education Show. Atraksi lain diantaranya termasuk ada, seperti

 

a. Baby Zoo

Wisatawan bsa mengamati tingkah laku lucu bayi-bayi satwa, tak sekedar itu termasuk sanggup berinteraksi segera bersama dengan berbagai bayi satwa.

 

b. Safari Adventure

wisatawan bakal di ajak berkeliling dan menyaksikan segera ratusan spesies satwa di habitat aslinya. Wisatawan bakal di ajak berkeliling bersama dengan manfaatkan bus, dan di pandu oleh seorang guide yang bakal bercerita singkat mengenai keunikan dan kehidupan satwa – satwa liar.

Selain menyajikan berbagai atraksi berasal dari satwa-satwa liar, di kawasan Taman Safari Prigen termasuk menyediakan akomodasi bagi wisatawan yang dambakan bermalam di kawasan ini. Untuk masuk ke kawasan wisata ini wisatawan sanggup pilih dambakan belanja tiket yang mana, karena kawasan wisata punyai sebagian pilihan tiket diantaranya.

a. Tiket Rusa (Saafari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Dolphin Show/Temple Of Terror) Untuk Weekday bakal dikenakan ongkos sebesar Rp. 85.000 bagi dewasa dan Rp. 80.000 untuk anak-anak 1-5 tahun. Sedangkan untuk Weekend Rp. 110.000 bagi dewasa dan Rp.105.000 untuk anak-anak.

b. Tiket Badak ( Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, 22 Permainan, Safari Water World). Untuk Weekday bakal dikenakan ongkos sebesar Rp. 110.000 dan untuk Weekend Rp.135.000

c. Tiket Gajah ( Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, 22 Permainan, Safari Water World, 6D Cinema) untuk Weekday Rp.135.000 dan untuk Weekend Rp. 160.000

 

4. Museum Angkut

Museum Angkut ini menyajikan konsep wisata yang terjalin bersama dengan Transportasi. Didalam museum ini wisatawan sanggup menyaksikan berbagai sarana transportasi yang tersedia di Indonesia dan termasuk di negara lain.

Mulai berasal dari yang Antik (Kuno) hingga yang terakhir ( Modern ), transportasi yang digerakkan oleh manusia, hewan ataupun mesin. Didalam museum ini terdapat kurang lebih 300 koleksi mobil di tanah seluas 3,8 Hektar. Museum ini tercatat sebagai museum transportasi pertama yang tersedia di Asia. Dan mulai diakses terhadap 9 Maret 2014. Didalam museum ini termasuk terdapat berbagai zona diantaranya :

 

a. Ruangan Utama

Dari pintu masuk wisatawan bakal segera disediakan bersama dengan ruangan utama dan berbagai transportasi yang tersedia didalamnya. Mulai berasal dari mobil hingga sepeda berasal dari berbagai negara. Wisatawan bakal dibuat kagum bersama dengan transportasi yang di tata sedemikian rupa untuk meninggalkan kesan elegan terhadap ruangan ini.

 

b. Edukasi

Didalam zona ini, wisatawan bakal diberi informasi mengenai transportasi bersama dengan cara yang informatif dan menyenangkan.

 

c. Sunda Kelapa dan Batavia

Dizona ini wisatawan terdapat replika pelabuhan Sunda Kelapa tempo pernah lengkap bersama dengan miniatur kapal-kapal yang sedang berlabuh. Di zona ini terdapat termasuk toko-toko bersama dengan nama-nama ejaan yang manfaatkan bahasa Belanda dan disekelilingnya tersedia sebagian model transportasi yang kerap digunakan terhadap era itu.

 

d. Uni Eropa

Didalam zona ini, wisatawan sanggup datang ke 4 negara sekaligus, yaitu Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis. Dizona ini termasuk terdapat sebagian koleksi mobil-mobil antik buatan Inggris. Salah satunya mobil yang punya nilai historis yang pernah digunakan Ratu Elizabeth. Mobil model Land Rover yang digunakan Ratu Elizabeth selagi parade di Australia. Uniknya zona ini termasuk menghadirkan miniatur istana Buckingham yang tenar di Inggris.

 

e. Gangster & Broadway

Nama lengkap Alphonse Gabriel “AL”Capone, gangster yang tenar terhadap tahun 1920 ini terlibat bersama dengan gangster di umur muda. Capone banyak terlibat bersama dengan aksi kejahatan mulai berasal dari menyelundupkan minuman keras, penyuapan dan prostitusi. Di zona ini, wisatawan sanggup merasakan sensasi berada di kota Chicago terhadap tahun 1920’an dimana tahun ini Al Capone jadi begitu tenar dan disegani sebagai gangster di Amerika.

 

f. Hollywood

Dizona ini wisatawan bakal disediakan pemandangan layaknya di Hollywood Amerika, cuma saja di museum ini dalam bentuk mini. Di zona ini termasuk terdapat replika kendaraan yang digunakan terhadap film-film box office layaknya mobil scooby doo dan batmobile yang digunakan Batman dalam filmnya. Dan termasuk terdapat patung Hulk yang dibuat berasal dari onderdil bekas kendaraan motor dan mobil yang muncul sedang mengamuk dan menginjak sebuah mobil.

 

g. Las Vegas

Dizona ini wisatawan bakal merasakan sensasi berada di sedang kota Las Vegas yang glamour bersama dengan kendaraan yang muncul masuk di daerah ini.

– Flight Training

– Pasar Apung

Bagi wisatawan yang dambakan datang ke Museum Angkut terhadap Weekday bakal dikenakan ongkos sebesar Rp. 70.000 tetapi terhadap Weekend bakal dikenakan ongkos sebesar Rp. 100.000.

 

5. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya diresmikan padaa tanggal 4 Mei 1968, tetapi untuk bisnis pendiriannya sendiri udah berlangsung sejak taahun 1962 oleh Brigjend TNI Soerachman.

Kemudian pembangunan gedung musseum ini mendapat pemberian berasal dari pemerintah daerah kotamadya Malang bersama dengan penyediaan wilayah tanah seluas 10.500 mtr. persegi bersama dengan pemberian ongkos berasal dari Sdr. Martha, pemilik hotel di tretes Pandaan.

Arsitek museum ini sendiri adalah Kapten Czi Ir. Soemadi. Didalam museum ini terdapat berbagai macam koleksi sejarah. Mulai berasal dari halaman depannya wisatawan sanggup menyaksikan tank buatan jepang yang merupakan hasil rampasan arek-arek Suroboyo terhadap bulan Oktober 1945. Dan tank tersebut termasuk dipakai untuk melawan sekutu dalam perang 10 November 1945.

Didalam museum terdapat banyak benda-benda bersejarah yang digunakan disaat perang melawan penjajah. Dan terdapat 2 ruangan koleksi, Ruangan koleksi I mempertunjukkan benda-benda koleksi berasal dari tahun 1945-1949. Dan untuk Ruangan Koleksi II mempertunjukkan benda-benda koleksi berasal dari tahun 1950-1976.

Selain itu, termasuk terdapat perpustakan yang berisikan koleksi buku-buku dan dokumen-dokumen peristiwa perjuangan TNI, karya-karya lazim dan referensi mengenai bersama dengan pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan di halaman sedang termasuk terdapat Perahu Segigir dan Gerbong Maut. Untuk datang ke kawasan wisata ini, wisatawan cuma mesti membayar tiket masuk seharga Rp.3000.