Uncategorized

Wisata di Jakarta

Jakarta adalah ibu kota negara tercinta Indonesia tidak hanya identik dengan kemacetan dan banjir. Dibalik itu semua, Jakarta juga memiliki beragam destinasi wisata menarik yang bisa memberikan suasana menyenangkan untuk kamu yang ingin bersantai.

Untuk kamu yang belum pernah menjelajahi semua destinasi wisata di Jakarta. Anda bisa mencatat berbagai tempat wisata bagus yang bisa menjadi daftar kunjungan selama perjalanan Anda.

1. Planetarium Jakarta

Apakah Anda benar-benar tertarik dengan astronomi? Atau benar-benar ingin melihat pemandangan alam semesta? Di Planetarium Jakarta semua keingintahuan Anda akan terjawab. Memperkenalkan konsep tata surya dan meniru letak planet dan bintang, maka tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Kami juga menyediakan sewa bus bogor atau rental bus bogor dengan harga bersahabat, yuk bisa klik tautan tersebut!.

Tempat wisata ini merupakan salah satu wahana permainan yang ada di Taman Ismail Marzuki. Bagi anda yang mempunyai rencana untuk mengunjungi Planetarium, ada baiknya anda datang dulu karena tempat ini hanya buka mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

2. Museum Fatahillah

Fatahillah adalah salah satu pahlawan pejuang kemerdekaan yang sangat terkenal dengan penjajah di Batavia (Jakarta). Dinamakan dari salah satu pahlawan terkenal, museum ini menyediakan banyak cerita sejarah yang bisa Anda pelajari.

Tak hanya dari ceritanya, museum ini juga menampilkan berbagai foto sejarah yang menggambarkan keadaan Jakarta saat perang melawan penjajah. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum bisa ke Jalan Fatahillah, Jakarta.

3. Pulau Semak Daun

Salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu memiliki suasana khas wisata yang bisa dikunjungi. Di sini, Anda bisa menikmati suasana tenda yang menyenangkan di tengah hutan atau pantai.

Selain itu, air lautnya yang terlihat jernih dan dangkal membuat sensasi pemandangan bawah laut semakin menakjubkan.

4. Pulau Bidadari

Seperti halnya Pulau Semak Daun, Pulau Bidadari juga merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu di Jakarta Utara. Berbeda dengan Pulau Semak Daun, di pulau ini Anda bisa menemukan berbagai lokasi bersejarah karena banyaknya situs dan reruntuhan bangunan sejak zaman kolonial.

Selain itu, pulau ini juga dimanfaatkan sebagai kawasan konservasi hewan dan tumbuhan langka. Bukan tidak mungkin, keunikan Pulau Bidadari membuat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang suka berkunjung kesini.

5. Taman Situ Lembang

Meski bernama Situ Lembang, namun kawasan wisata ini bukan di Bandung. Salah satu destinasi wisata terbaik di Jakarta ini menampilkan konsep alam yang sangat menarik. Yang menarik dari objek wisata ini adalah adanya fasilitas pemancingan yang sangat memuaskan para pengunjungnya.

Uniknya, ikan ini bisa dibawa pulang setelah Anda bayar. Selain fasilitas pemancingan, taman ini juga menyediakan area jogging track di sepanjang danau dan dikelilingi oleh bunga-bunga indah.

Comments Off on Wisata di Jakarta