Warga Cianjur yang Viral Setop Mobil Bantuan Gempa Minta Maaf

Polisi menangkap 3 orang bernama Peri (24), Rosadi (30) dan Juhendi (32) terkait Viral tersebut, warga menghentikan mobil yang membawa bantuan korban gempa di Cianjur. Pelaku mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Permintaan maaf pelaku tertuang dalam video yang diunggah akun Instagram Polres Cianjur pada Rabu (23/11/2022). Polres Cianjur pun menangkap para pelaku.

“Terkait viralnya penyergapan relawan bansos saat bencana alam gempa bumi di kabupaten Cianjur, Polres Cianjur menangkap tiga pelaku,” kata Polres Cianjur dalam siarannya.

Pelaku meminta maaf atas perbuatannya. Pelaku menyadari perbuatannya meresahkan.

“Oleh karena itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan kami kepada seluruh masyarakat Cianjur yang resah dan mengakui bahwa perbuatan tersebut salah dan kami tidak akan mengulangi perbuatan kami,” kata pelaku yang disapa Peri dalam video tersebut.

Peri menyebut perilakunya tidak patut dicontoh. Karena itu, dia mengimbau warga lainnya untuk tidak melakukan hal yang sama.

Kami meminta kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa untuk tidak mengikuti dan meniru aksi kami,” ujarnya.

Viral Warga Stop Mobil Bawa Bantuan

Video banyak warga menghentikan mobil yang membawa bantuan gempa Cianjur di kawasan Rancagoong Kabupaten Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial. Polisi pun turun tangan.

Video tersebut menunjukkan bahwa pengemudi mobil bantuan memutuskan untuk mengemudi mundur. Gerakan tangan warga tampak menuntut agar kendaraan mundur.

“Sebaiknya kita mundur, mundur saja,” kata pengemudi mobil.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pihaknya sedang menyelidiki video viral tersebut. Dia mengatakan mereka juga menemukan dan menginterogasi warga di video tersebut.

“Iya benar ada di lokasi, mereka sedang menanyainya,” kata Doni saat dihubungi, Rabu (23/11).

 

referensi :  https://news.detik.com/berita/d-6423261/warga-cianjur-yang-viral-setop-mobil-bantuan-gempa-minta-maaf

editor : dafit