Uncategorized

Wajah Berita yang Berubah

 

Wajah berita sedang mengalami perubahan besar-besaran saat ini. Baik surat kabar maupun stasiun televisi dengan cepat kehilangan pemirsa karena internet. Internet sekarang memungkinkan liputan berita yang jauh lebih unggul bagi konsumen dan perusahaan berita tradisional gagal untuk tetap relevan dan memenuhi tuntutan pembaca.

Salah satu manfaat utama internet adalah kemampuan untuk mempersonalisasi berita berdasarkan minat pembaca. Sifat internet yang dinamis berarti ketika halaman dibuka oleh pembaca, isinya dapat ditarik dari berbagai tempat sehingga setiap orang akan memiliki versi beritanya sendiri-sendiri. Hari-hari setiap orang membuka koran untuk membaca tentang sepak bola diberi nomor. Sebaliknya setiap orang akan memilih bagian mana yang akan mereka baca berdasarkan minat mereka. Hanya mereka yang tertarik dengan sepak bola yang akan memiliki bagian sepak bola, yang lain mungkin memiliki bagian untuk menari atau karate atau berlayar atau apa pun minat mereka. Orang-orang dengan minat dalam topik khusus ini akan merasa lebih terhubung dengan minat mereka daripada sebelumnya dan jumlah berita yang tersedia untuk orang-orang seperti itu akan meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan untuk ceruk ini.

Namun, banyak surat kabar arus utama telah pindah ke internet tanpa memahami kekuatan internet. Situs web mereka hanyalah versi elektronik dari salinan kertas tradisional mereka. Mereka hanya memiliki beberapa kategori yang mereka liput dan pembaca masih dipaksa untuk membaca topik yang dianggap editor sebagai ‘berita’. Selain itu, surat kabar tradisional memiliki liputan yang sangat buruk dari banyak kategori khusus (pada kesempatan langka mereka meliput topik ini). Penulis yang ditugaskan untuk tugas tersebut seringkali memiliki pemahaman yang sangat sedikit tentang kategori tersebut. Wartawan ini menulis untuk pembaca yang tidak memahami topik dan sering membuat kesalahan dan sering salah terminologi. Sumber berita niche memberikan liputan yang jauh lebih baik tentang topik Berita Maluku niche ini karena para penulis biasanya bersemangat tentang topik yang mereka liput. Hasilnya, mereka berpengetahuan luas dan up to date dengan topik dan dapat memberikan pembaca yang tertarik artikel yang jauh lebih unggul dan ditulis dengan baik.

Masa depan berita ada di situs berita yang dipersonalisasi yang mengumpulkan berita terbaik dari situs web khusus. Situs-situs ini mampu menyediakan berita yang berkualitas tinggi dan memenuhi minat pembaca. Ketika orang menjadi lebih sadar akan situs berita ini, eksodus dari perusahaan media tradisional ke situs baru yang dipersonalisasi ini akan menjadi lebih cepat.

Comments Off on Wajah Berita yang Berubah