Viva hadir untuk memprioritaskan kesejahteraan di tempat kerja dengan Wawasan yang cerdas

Di Konsolute, kami pikir Viva adalah gamechanger, itulah sebabnya kami mengembangkan paket konsultasi awal untuk memulai perjalanan Anda dengan awal yang baik.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Dalam seri blog baru ini, kita akan menyelam lebih dalam ke dunia Microsoft Viva, membahas dan berbagi pengetahuan tentang masing-masing dari empat modul intinya – Koneksi, Wawasan, Pembelajaran, dan Topik. Minggu ini giliran Insights, modul yang membawa ‘manusia’ kembali ke tempat kerja.

Ya, merawat kesejahteraan karyawan Anda adalah ‘hal yang benar untuk dilakukan’, tetapi para pemimpin industri yang berpikiran maju tahu bahwa orang-orang seperti Viva Insights membawa hadiah yang lebih besar. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa organisasi yang mengutamakan kesejahteraan karyawan mereka hingga 25% lebih menguntungkan bagi mereka yang tidak dan mengalami retensi staf 78% lebih baik, menghemat jutaan setiap tahun dalam biaya orientasi. Di dunia baru kerja jarak jauh, di mana mematikan tidak mungkin dilakukan oleh platform yang diarahkan pada produktivitas, organisasi akan disarankan untuk menggunakan alat kesehatan holistik atau mengambil risiko tenaga kerja yang kelelahan.

Viva Insights dirancang untuk memberikan pengawasan kepada individu dan organisasi tentang bagaimana pekerjaan dilakukan – pada jam berapa dan untuk berapa lama. Modul ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu memantau kesejahteraan dengan cara yang berbeda, dan kemudian membantu organisasi dan individu untuk membuat perubahan positif.

Privasi adalah sesuatu yang sangat dihargai oleh sebagian besar organisasi dan karyawan mereka dan penting untuk diingat bahwa meskipun pengawasan terhadap pola tenaga kerja meningkat, informasi pribadi tidak akan pernah dibagikan kepada manajer. Ini adalah platform yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi waktu, kesejahteraan, dan keterlibatan karyawan, bukan untuk memantau tenaga kerja.

Saat ini, semakin besar organisasi, semakin besar kekayaan data yang dapat digunakan Viva untuk melatih AI-nya dan memberikan wawasan yang luar biasa. Pada dasarnya data besar berarti pola dan tren yang lebih jelas. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Wawasan tidak berlaku untuk semua orang, pada akhirnya metrik dan pengawasan dapat dibuat di organisasi dari semua ukuran.

Kami dapat membagi Viva Insights menjadi dua area utama…
Wawasan untuk manajemen orang yang lebih baik

Manajer sekarang akan memiliki kemampuan untuk melihat bagaimana kinerja tenaga kerja mereka sampai tingkat tertentu, di bawah ini adalah beberapa metrik dan faktor yang disajikan di tingkat organisasi.

Tengah malam?

Viva Insights dapat menyusun metrik jam online individu dan memperkecil ke tingkat organisasi. Manajer akan, misalnya, dapat melihat berapa banyak karyawan yang bekerja setelah jam kerja. Kami berasumsi bahwa terlalu banyak larut malam adalah tanda bahaya kelelahan dan sesuatu yang harus diatasi oleh manajer yang baik.

Seberapa kompak tim saya?

Dengan Viva Insights, manajer akan dapat memantau kohesi tim dengan melihat metrik kolaborasi dan interkoneksi. Lihat seberapa sering anggota tim berbicara satu sama lain dan bandingkan di seluruh perusahaan Anda. Mungkin fitur ini akan membantu mengidentifikasi tim yang membutuhkan bantuan dengan latihan ikatan, dengan asumsi bahwa kolaborasi yang lebih baik berarti produk akhir yang lebih sukses.

Temukan dan atasi bendera merah

Viva Insights dapat memberi tahu Anda bagaimana karyawan Anda membagi waktu mereka. Mungkin ada tim tertentu yang duduk dalam rapat 3 jam atau mungkin beberapa karyawan memiliki kebiasaan menjadwalkan panggilan menit terakhir. Metrik ini dapat dianggap sebagai tanda bahaya atau hambatan produktivitas. Dalam hal ini, pengawasan yang lebih baik berarti menangani poin-poin penting Anda secara langsung.
Wawasan untuk pengalaman karyawan yang lebih baik

Di sinilah Viva benar-benar hadir, ketika masing-masing karyawan mulai memperhatikan sejumlah fitur yang benar-benar akan meningkatkan kesejahteraan pribadi mereka dan mengubah pekerjaan mereka sehari-hari. Ini termasuk:

Jangan ganggu

Viva Insights akan memungkinkan individu untuk memblokir waktu fokus dalam buku harian mereka. Mereka tidak akan terganggu oleh peringatan dan pemberitahuan, dan waktu juga akan diblokir di kalender mereka — sehingga mereka tidak dapat diundang ke rapat . Sebagai gantinya, mereka dapat mendedikasikan jam-jam itu untuk hal-hal seperti bertukar pikiran tentang konsep baru atau membuat tugas yang sering kali terkuras oleh waktu rapat.

Rekomendasi

Viva Insights juga akan mulai membuat rekomendasi pribadi yang bertujuan untuk mengefektifkan akses dokumen. Misalnya, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda menghabiskan banyak waktu untuk melihat satu proyek tertentu, dan karena itu memberikan saran seputar topik ini. Ini hampir bertindak sebagai tab akses mudah dan menghemat kerumitan folder trawl untuk menemukan dokumen.

Baru check in

Dari survei harian kecil tentang suasana hati yang Anda rasakan hingga menyediakan akses ke aplikasi mindfulness seperti Head Space, Microsoft telah memperjelas bahwa kesejahteraan karyawan adalah fokus dari Insights.

Swab Test Jakarta yang nyaman