Viral Fans Jepang Bersih-bersih Stadion Usai Jerman Dihajar

Suporter Timnas Jepang Bersih-bersih Stadion

Suporter timnas Jepang tidak melupakan kebiasaan bersih-bersih mereka usai merayakan kemenangan bersejarah atas Jerman dalam laga Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11). Dilansir dari Metro, sejumlah pendukung tim asuhan Hajime Moriyasu tetap tinggal di Stadion Internasional Khalifa untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.

Sambil mengenakan jersey timnas Jepang, syal, dan cat di wajah, para suporter terlihat berjalan di antara bangku-bangku setelah penonton lainnya membubarkan diri. Dengan membawa kantong plastik besar, suporter Samurai Blue mengumpulkan gelas, botol, bungkus makanan, dan termasuk bendera tim yang jadi lawan mereka, Jerman.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan suporter Jepang sejatinya bukan pemandangan baru. Hal ini malah sudah menjadi ciri khas yang dilakukan suporter Jepang di manapun mereka berada.

Mengumpulkan Sampah Setelah Laga Qatar vs Ekuador

Sebelum itu suporter Jepang sudah mencuri perhatian dengan aksi mereka mengumpulkan sampah yang berserakan pasca laga Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor yang digelar usai upacara pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu (20/11).

Aksi itu mereka lakukan ketika semua penonton di stadion telah berduyun-duyun pulang. Tiap sisi tribun mereka bersihkan, sampah-sampah dikumpulkan.

“Suporter Jepang membersihkan stadion. Padahal ini tidak terkait (pertandingan timnas) mereka!. Seseorang meyakinkan saya bahwa ini hal yang lumrah,” komentar dari warga Qatar, Omar Faruq yang merasa takjub dalam unggahan video pada Selasa (22/11).

Tidak hanya fans timnas Jepang yang melakukan bersih-bersih, pemain pun meninggalkan ruang ganti dengan rapi dan bersih dalam unggahan yang pernah viral saat tampil di Piala Dunia 2018.

Referensi : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221124041147-142-877934/fans-jepang-bersih-bersih-stadion-usai-pesta-gila-menang-atas-jerman