Viral Cara Simple Membersihkan Ketiak Saat Mandi untuk Mencegah Bau Badan

Cara Mencegah Bau Badan

Pakai deodorant saja kadang tidak cukup untuk mencegah bau badan. Cuaca yang panas hingga asupan makanan tak jarang meningkatkan produksi keringat hingga menimbulkan aroma kurang sedap. Untuk mencegahnya, perhatikan cara kamu mandi. Dermatologis mengatakan jika meski sudah rajin mandi tapi caranya yang salah sering kali menyebabkan bau badan.

Baru-baru ini sebuah video yang viral menjelaskan sebuah cara simple untuk mencegah bau badan. Bukan dengan membeli deodorant atau antiperspirant mahal atau alat tertentu tapi pastikan saja ketiak benar-benar bersih saat mandi. Pakar kulit menyarankan agar kamu benar-benar menggosoknya dengan sabun.

TikToker Mary Futher yang dikenal sebagai Madame Sweat pun mengungkap cara membersihkan ketiak secara maksimal. Dalam sebuah video viral yang sudah dilihat lebih dari 30 ribu kali, ia memperlihatkan bagaimana seharusnya ketiak digosok saat mandi yakni menyabuninya selama 30 detik dengan sabun antibakterial.

“Sabun antibakterial yang bagus memiliki kandungan apple-cider vinegar, garam, dan arang,” katanya.

Bau Bada Karena Campuran Keringat dan Bakteri Pada Kulit

Dilansir NY Post, dermatologis sekaligus founder brand kecantikan, Ranella Hirsch, MD, mengatakan bahwa bau badan hadir karena campuran keringat dan bakteri pada kulit, terutama di area ketiak. Sisa deodorant yang tidak dibersihkan secara maksimal sering kali membuat kondisinya semakin parah. Apalagi kamu yang berbulu lebat di area tersebut, wajib untuk membersihkannya paling tidak 30 detik.

Untuk mencegah bau badan, kamu bisa menggunakan sabun antibakteri yang banyak dijual di pasaran. Bisa juga membuat ramuan antibakteri sendiri di rumah dengan membasuhkan apple-cider vinegar atau minyak tea tree ke area ketika dan biarkan selama 30 detik.

Referensi : https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-6422711/viral-cara-simple-membersihkan-ketiak-saat-mandi-untuk-mencegah-bau-badan