Truk Sedot WC Buang Tinja di Dekat Hutan Kota Jaktim, Sopir Ditangkap

Sebuah truk penyedot toilet ditangkap warga yang membuang tinja di dekat hutan kota Cawang, Jakarta Timur. Kini pemerintah negara bagian DKI Jakarta telah menangkap pengemudi truk tersebut.

“Sudah ditangkap. Sekarang sedang diproses BAP (Berita Pemeriksaan),” kata Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan, yang dimintai konfirmasi, Senin (21/11/2022).

Pengemudi truk sedang diperiksa oleh Badan Penyidikan Pejabat Publik (PPNS), jelas Yogi. Selain mengamankan pengemudi, penyidik ​​KLH mengamankan truk tersebut.

“PPNS BAP kami adalah penyidik ​​sipil untuk Layanan LH. Oleh karena itu, departemen penegakan hukum kami telah menghentikan mobil tersebut dan saat ini sedang diselidiki.”

Yogi kembali mengingatkan warga dan pelaku usaha untuk membuang kotorannya di tempat penampungan yang telah disiapkan. Sejauh ini, IPLT Pulo Gebang dan IPLT Duri Kosambi telah tersedia di ibu kota.

“Oleh karena itu kami berharap masyarakat dapat menggunakan jasa sludge removal resmi yang dikelola oleh PT PAL, sehingga tidak hanya kami buang, tapi kami pastikan juga disingkirkan oleh badan pembuangan,” imbuhnya.

Viral Truk Sedot Wc Buang Tinja Di Selokan

Seperti yang diketahui, rekaman rotasi menunjukkan sebuah truk kuning berdiri di pinggir jalan, seperti yang terlihat pada Senin (21/11). Di belakang truk, Anda akan melihat tumpukan selang yang terlihat seperti truk pengolah limbah.

Perekam kemudian menangkap truk tersebut. Segera, truk itu menginjak pedal gas dan meninggalkan tempat itu.

Perekam kemudian mengarahkan kamera ke selokan di jalan. Terlihat tumpahan air di sekitar selokan yang diduga limbah.

“Buang Tahi, ini, ini, ini Pelatnya.”

Nomor plat truk bertuliskan B-9631-UFA. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Minggu (20/11) WIB pukul 07.45. DLH DKI Jakarta sedang mencari supir truk.

 

referensi :  https://news.detik.com/berita/d-6418151/truk-sedot-wc-buang-tinja-di-dekat-hutan-kota-jaktim-sopir-ditangkap

editor : dafit