Top 3 Berita Hari Ini: Daging dari Udara Diyakini Bakal Jadi Makanan Masa Depan

Daging inovatif yang terbuat dari udara tipis dan diharapkan menjadi makanan masa depan.

Teknologi pangan modern memungkinkan untuk membuat daging dari bahan nabati. Tekstur dan rasanya dinilai sangat mirip dengan daging pada umumnya.

Startup Air Protein dari California, AS, mengembangkan daging berbahan dasar udara. Berita terpopuler kedua menyangkut tiga negara dengan hutan tropis terluas di dunia, yaitu Brasil, Republik Demokratik Kongo, dan Indonesia. Mereka memutuskan untuk bekerja sama.

Pembentukan kerjasama perlindungan hutan

Pada Senin, 14 November 2022, mereka secara resmi mengumumkan kerjasama untuk bekerja sama menyelamatkan hutan. Kemitraan ini muncul setelah beberapa dekade diskusi tentang pembentukan aliansi tripartit.

Pada Agustus 2022, Presiden Brasil mencari kemitraan dengan dua negara hutan hujan besar lainnya untuk melobi negara-negara kaya untuk mendanai konservasi hutan. Berita ketiga yang paling menarik perhatian adalah hotel Apurva Kempinski yang dipilih Indonesia menjadi tuan rumah para pemimpin dunia pada KTT G20 tahun ini di Bali.

Bandara I Gusti Ngurah Rai berjarak kurang lebih 16 kilometer dari Apurva Kempinski Bali, atau dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan roda empat. Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai.

Perkembangan Teknologi Dalam Bidang Pangan

Perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang dan sulit untuk dihentikan. Berbagai inovasi bermunculan, termasuk di bidang pangan. Salah satunya adalah inovasi daging berbahan udara yang ditakdirkan menjadi makanan masa depan.

Teknologi pangan modern memungkinkan untuk membuat daging dari bahan nabati. Tekstur dan rasanya dinilai sangat mirip dengan daging pada umumnya. Daging nabati ini disebut-sebut sebagai solusi untuk mengurangi asupan daging biasa.

referensi :  https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5127559/top-3-berita-hari-ini-daging-dari-udara-diyakini-bakal-jadi-makanan-masa-depan

editor : dafit