Tips Menulis Novel dari Tere Liye

Tips Menulis Novel dari Tere Liye – Banyak orang bilang kalau teman tangan kosong sekalipun, kalau mau jadi penulis cukup susah, padahal jadi penulis itu gampang dan sangat mudah! Karena sebenarnya dengan menulis, kita juga membaca secara tidak sadar dan ketika kita membacanya, tulisan tersebut akan langsung masuk ke alam bawah sadar kita tanpa kita sadari. Baiklah langsung saja kita ke Tips Menjadi Penulis Novel yang baik versi Tere Liye :

Perkuat Tekad dan Motivasi Anda dalam Menulis

Apa motivasi atau tekad Anda untuk menulis? Apakah hanya sekedar mengisi waktu luang, mencari uang tambahan atau memang hobi dan menjadi passion Anda? Jika pilihan ketiga, saya rasa Anda pasti sukses di dunia menulis.

Temukan Sudut Pandang

Apa itu sudut pandang? Sebagai seorang penulis, sangat penting untuk menyajikan sebuah cerita dengan gaya tersendiri, agar cerita tersebut lebih hidup dan dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada pembaca. Sudut pandang dapat diartikan sebagai metode seorang pengarang dalam memandang atau menempatkan dirinya dalam sebuah cerita yang dibuatnya.

Membutuhkan Amunisi

Yang dimaksud dengan amunisi disini adalah ide atau gagasan yang sudah ada di otak dan ide tersebut dituangkan ke dalam tulisan. Sebenarnya ide atau gagasan ini selalu muncul pada waktu atau waktu yang tidak terduga. Jadi pastikan jika kamu punya ide atau ide, tulis saja di secarik kertas atau catatan kecil agar tidak lupa nantinya.

Demikian pembahasan mengenai tips menjadi penulis novel tere liye, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: VPN Tarumanagara