Uncategorized

Tips Mengetahui Keberadaan Rayap

Salah satu hewan kecil yang cukup mengganggu di dalam rumah adalah rayap. Selain mengganggu hewan-hewan tersebut, ia juga bisa sangat berbahaya karena memakan kayu di rumah Anda, mulai dari lemari, pintu, tempat tidur, hingga tiang kayu yang menopang atap rumah.

Jika tidak segera diperbaiki, itu akan sangat merusak furnitur di rumah Anda. Tak hanya itu, keselamatan keluarga Anda juga bisa terancam jika tiang kayu rumah keropos dan dimakan rayap.

Kali ini, saya akan membahas berbagai cara untuk membasmi rayap di rumah Anda. Cara lain ini sangat sederhana karena hanya menggunakan bahan yang ada di sekitar kita. Tapi pertama-tama mari kita lihat bagaimana kita bisa mengetahui keberadaan rayap.

Mencari Keberadaan Rayap

Kehadiran rayap di rumah kita terkadang tidak dikenali hingga terjadi kerusakan yang signifikan. Bahkan jika kita bisa menemukannya lebih cepat, kerusakannya tidak akan terlalu besar.

Nah, berikut ciri-ciri keberadaan rayap di rumah Anda:

Rayap muncul

Ya, ini jelas pertanda terkuat bahwa rayap ada di rumah Anda. Meski berukuran kecil, rayap dapat dengan mudah dibedakan dari serangga kecil lainnya seperti semut atau kutu.

Serbuk kayu

Rayap yang memakan kayu biasanya meninggalkan bubuk dalam lingkaran-lingkaran kecil di belakangnya. Jika Anda dapat menemukannya, temukan kayu berpori di dekatnya.

Kayu berpori / keropos

Anda dapat menemukan kayu yang keropos dengan mengetuk kayunya untuk melihat apakah ada lubang di dalamnya. Tak hanya kayu, rongga-rongga ini biasanya juga ada di koleksi buku Anda, karena bahan baku pembuatan buku juga berasal dari kayu.

Saat ini, banyak perusahaan jasa menawarkan layanan untuk membasmi rayap sekaligus mencegahnya muncul kembali. Untuk membuat rumah Anda lebih aman, Anda dapat beralih ke penyedia layanan untuk mencegah rayap kembali ke rumah Anda.

Lagi butuh jasa pembasmi rayap bandung? Anda bisa gunakan layanan dari Fumida yang sudah trusted di berbagai kota besar Indonesia.