Tips Mendapatkan Produk Termurah di Online Shop
Bisnis

Tips Mendapatkan Produk Termurah di Online Shop

Mencari kebutuhan sehari hari sampai dengan kebutuhan yang lain seperti fashion, kemudian kebutuhan rumah tangga, sampai dengan barang elektronik misalkan sekarang ini sangat mudah kita temukan secara online.

Namun tentu saja disamping banyaknya kelebihan belanja online baik di aplikasi online shop atau marketplace ini pasti ada saja kekuranganya.

Maka dari itu sebelum kami jelaskan mengenai tips mendapatkan harga termurah ketika belanja online ada baiknya anda simak juga deh mengenai tips supaya aman dan tidak tertipu ketika belanja online.

Jangan tergiur harga murah

Ini yang pertama, banyak sekali orang yang tertipu belanja online karena mereka membeli produk dengan harga yang sangat murah dari harga normal. Dimana ini tentu saja dari sisi normalnya saja sudah tidak masuk akal.

Maka dari itu sekali lagi jangan tergiur dengan harga murah.

Jangan tergiur dengan testimoni

Ingat, dalam belanja online baik itu produk atau jasa dalam hal testimoni sendiri banyak yang bulshit dimana dibuat buat sendiri untuk menarik semakin banyak pembeli. Nah setelah anda beli produk atau jasanya malah biasa saja isinya jasa sampah dan produk juga jelek.

Oleh karena itu kami sarankan anda bertanya langsung sama teman, atau siapa saja mengenai review real dari jasa atau produk tersebut.

Cek reviewnya

Jika anda belanja online di marketplace anda bisa sortir dulu dari yang paling banyak ulasan atau ratingnya bagus, kemudian cek dan baca review yang sudah membeli apakah memang memuaskan atau mengecewakan kalau sebagaian besar puas maka dipastikan memang produknya bagus dan sebaliknya.

Harus bisa di refund

Nah ini penting, rata rata sekarang marketplace sudah menyediakan refund. Jadi kami sarankan kalau belanja di pihak ke dua kalau tidak ada refund maka jangan digunakan karena sangat beresiko sekali.

Itu dia 4 tips sederhana supaya anda tidak tertipu belanja online, nah sekarang kita masuk pada bahasan bagaimana cara menemukan produk yang termurah padahal produknya sama ?

Dimana dalam hal ini ada beberapa metode yang bisa anda gunakan antara lain:

Mencari produsenya

Nah ini yang pertama, dimana anda harus bisa menemukan siapa yang memproduksi produk itu. Bisanya produsen sendiri tidak mau menjual dengan partai kecil jadi terkadang ini susah kita aplikasikan. Kecuali anda membeli dalam jumlah besar maka mungkin saja.

Menggunakan fasilitas kupon promo

Nah cara yang kedua adalah kami sarankan anda harus jeli, dimana semua marketplace ini sendiri memiliki batas promo kupon misalkan free ongkir, casch back yang berbeda jumlahnya dan kuantitasnya maka kami sarankan instal beberapa aplikasi toko online dan temukan mana harga akhir yang paling murah dengan menggunakan promo ini.

Jangan beli di iklan facebook

Yang terkahir kami sarankan kalian jangan beli produk yang kalian temukan dari iklan facebook, instagram dan lainya karena kebanyakan mereka itu reseller dan melakukan markup harga sampai 50% loh ? tidak percaya, cek aja produk serupa di marketplace maka kalian akan kaget dengan harganya yang sangat jauh berbeda.

Comments Off on Tips Mendapatkan Produk Termurah di Online Shop