Berita,  Informasi,  Travelling

Tips Memilih Agen Legalisir Kedutaan Swedia

Swedia menjadi salah satu negara yang bekerja sama dengan Indonesia dan memiliki kedutaan negaranya di Indonesia. Jika Anda mempunyai kepentingan dengan warga negara Swedia seperti pernikahan, perceraian, hak asuh anak, atau ingin liburan ke Swedia, dokumen-dokumen terkait hal tersebut membutuhkan legalisir kedutaan Swedia.

Tips Memilih Agen Legalisir Kedutaan yang Terpercaya

Mengurus dokumen yang membutuhkan legalisir dari kedutaan negara lain cukup rumit, terutama jika berdomisili jauh dari Jakarta, sibuk bekerja, atau merasa tidak mampu mengurusnya sendiri. Anda dapat menggunakan jasa agen legalisir sebagai solusinya. Berikut ini tips memilih agen legalisir kedutaan yang terpercaya.

  1. Memiliki Ijin Resmi

Pastikan memilih agen/jasa legalisir kedutaan yang sudah memiliki ijin resmi. Selain itu, lebih baik memilih agen yang merupakan sebuah perusahaan atau kelompok usaha. Hindari memilih agen legalisir berbentuk perorangan.

  1. Memiliki Kantor yang Jelas

Pastikan agen yang Anda pilih memiliki alamat kantor yang jelas yang bisa dikunjungi. Anda dapat mengecek alamat tersebut dari Google ataupun Google Maps. Jika memiliki kerabat di Jakarta, sebaiknya untuk meminta tolong kepadanya untuk mengecek alamat tersebut dan memastikan keberadaan kantor agen tersebut.

  1. Memiliki Nomor Telepon yang Lengkap dan Jelas

Selain alamat kantor, pastikan agen legalisir tersebut mempunyai nomor telepon kantor. Tidak menjamin sepenuhnya, tetapi adanya nomor telepon kantor menjadi salah satu ciri jika agen tersebut memiliki sebuah kantor untuk mengurus dokumen-dokumen kliennya. Hindari memilih agen yang hanya mempunyai nomor handphone saja untuk dihubungi.

  1. Cari Informasi dari Sumber yang Terpercaya

Jika Anda tidak memiliki kerabat di Jakarta, pastikan untuk mencari informasi lengkap dari customer sebelumnya yang sudah pernah memakai agen tersebut dari sumber yang terpercaya. Mulai dari ijin usaha, alamat kantor, pengalaman kerja, dan hal lain yang sangat penting untuk diketahui.

  1. Jangan Mudah Percaya dengan Biaya Murah

Banyak orang yang mudah tergiur yang akhirnya tertipu oleh suatu agen karena harga yang ditawarkan lebih murah dari agen-agen lainnya. Minta penjelasan rinci tentang pengurusan apa saja yang didapat dengan harga yang ditawarkan.

Selain penipuan, biaya yang murah rentan akan diminta biaya tambahan ke depannya. Jangan mau untuk menambah biaya tambahan dan bayarlah sesuai dengan perjanjian di awal. Oleh karena itu, Anda harus tahu sejak awal apa saja yang akan didapatkan dengan harga yang ditawarkan.

  1. Jangan Memilih Agen yang Meminta DP

Dalam upaya menghindari penipuan, lebih baik untuk tidak memilih jasa yang meminta uang muka. Lakukan pembayaran ketika dokumen legalisir Anda sudah selesai dengan bukti bahwa dokumen sudah benar-benar selesai di kerjakan.

Memilih jasa legalisir harus dengan cermat untuk terhindar dari penipuan, terlebih harga jasanya yang tidak murah. Namun, Anda jangan terlalu khawatir karena banyak juga agen resmi yang sudah berpenglaman bertahun-tahun dan terpercaya. Salah satunya yaitu PT Jangkar Global Group yang merupakan biro jasa pembuatan visa jasa legalisir kedutaan yang terpercaya.

Comments Off on Tips Memilih Agen Legalisir Kedutaan Swedia