otomotif

Tips Melakukan Bisnis Jual Mobil Bekas

Tips Melakukan Bisnis Jual Mobil Bekas – Banyak orang Indonesia lebih suka membeli mobil bekas daripada harus membeli mobil baru. Salah satu alasannya adalah harga yang jauh lebih rendah dan pajak yang lebih rendah. Namun, menjalankan bisnis jual beli mobil bekas bukanlah hal yang mudah. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis Jual Mobil Bekas.

Tips Melakukan Bisnis Jual Mobil Bekas

Pilih Lokasi Showroom yang Strategis

Apapun bisnis yang Anda jalankan, yang terpenting adalah lokasi yang strategis. Anda tidak perlu memiliki showroom yang besar untuk menarik perhatian pelanggan. Hanya dengan tempat yang cukup namun sesuai untuk menyimpan dan memajang stok mobil, Anda bisa menjalankan aktivitas bisnis ini dengan maksimal. Cobalah memilih lokasi di pinggir jalan raya agar showroom yang Anda miliki dapat dikenal oleh masyarakat sekitar.

Pilih Mobil yang Banyak Diminati Pasar

Untuk mengetahui jenis mobil yang paling banyak peminatnya, Anda bisa mengamati dengan melihat mobil apa yang paling banyak digunakan di sekitar Anda. Dimana, mobil tua atau mobil dengan tahun pembuatan yang terlalu lama membutuhkan biaya perawatan yang cukup besar. Selain itu, masyarakat Indonesia biasanya memilih merek mobil yang memiliki layanan purna jual yang baik atau suku cadang yang mudah ditemukan. Hal ini tentu menjadi pertimbangan besar bagi Anda dan calon pelanggan Anda.

Hindari Makelar Mobil

Dalam menjalankan bisnis ini, tentunya Anda akan lebih sering bertemu dengan calo mobil. Cobalah untuk menghindarinya ketika Anda ingin membeli mobil. Selain kasus untung rugi yang mungkin Anda alami saat membeli mobil dari broker, Anda juga tidak bisa langsung memastikan kondisi mobil yang akan Anda beli dan jual kembali. Jadi, cobalah untuk membeli mobil langsung dari pemiliknya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui sendiri bagaimana kondisi mobil tersebut dan memperkirakan harga jual mobil tersebut.

Perbaiki dan Percantik Mobil Anda

Hal ini dapat Anda lakukan untuk meningkatkan harga jual kembali mobil bekas Anda. Coba cek kondisi di dalam mobil ke bengkel dan pastikan mesin dalam kondisi baik dan layak pakai. Anda juga bisa melakukan perbaikan pada bodi mobil, seperti mengecat ulang, dan jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memamerkan mobil bekas Anda dalam kondisi mulus dan bersih.

Cek Kelengkapan Surat

Ini adalah bagian terpenting ketika Anda ingin membeli atau menjual mobil bekas. Anda juga dapat menawarkan layanan pendaftaran kendaraan untuk pelanggan Anda. Hal ini tentu bisa menjadi peluang bisnis baru bagi Anda bukan?

Mematuhi Hukum yang Berlaku

Sebagai penjual mobil bekas, Anda juga harus mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga kedua belah pihak, Anda dan pelanggan Anda tidak akan dirugikan saat melakukan transaksi penjualan. Jangan pernah main-main dengan hukum, selain merugikan bisnis, Anda bisa kehilangan pelanggan.

Yang seharusnya bisa memberikan testimoni atau review positif karena kualitas mobil bekas dan pelayanan yang baik, bisa saja memberikan review negatif hanya karena Anda curang dalam masalah hukum dan tentunya bisa merugikan bisnis Anda.

Daftar Harga Mobil Bekas Ayla 2012 dan Tahun Produksi Lainnya

Harga mobil bekas Ayla 2012 mungkin paling murah dibandingkan tahun-tahun produksi lainnya. Melihat Harga Ayla Bekas 2012, selain cocok sebagai pilihan saat membeli mobil bekas, rasanya sangat sepadan dengan apa yang Anda dapatkan. Jika dibandingkan, harga mobil bekas Ayla 2012 pasti jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil lain.

Harga Mobil Bekas Ayla 2012

  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D + Rp 63.500.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 X Rp 69.000.000

Harga Mobil Bekas Ayla 2013

  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D Rp 58.800.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D + Rp 62.000.000

Harga Mobil Bekas Ayla 2014

  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D Rp 60.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D+ Rp 67.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 M Rp 69.000.000

Harga Mobil Bekas Ayla 2015

  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D Rp 65.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 D + Rp 68.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 M Rp 70.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 M Sporty Rp 74.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 X Rp 85.000.000
  • Harga mobil bekas Ayla tipe 1.0 X Elegant Rp 90.500.000

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang tips melakukan bisnis Jual Mobil Bekas, semoga bermanfaat.