Informasi

Tips Finishing Jilid Majalah

Tulisan majalah yang di tata secara apik dan tersususun dengan tema yang menghadirkan pembaca untuk berlama lama mengulas isi berita. Desain Majalah yang cantik akan menarikuntuk membaca, apalagi di tambah dengan tulisan yang bermutu.Tips dan trik Me layout majalah yang di kerjakan oleh desainer majalah yang berpengalaman dan handal sangat berpengaruh pada kualitas cetak.

Tips Finishing Jilid Majalah

untuk melayout majalah perlu di pertimbangkan jumlah serta ukuran. perbedaan jumlah halaman pada majalah inilah yang menentukan finishingnya.

3 Tips Finishing Jilid Majalah Dari Ahli percetakan Buku Only Print

Bending lem punggung.Kriteria majalah yang harus di finishing lem

punggung adalah di atas 70 halaman, jika di bawah 70 halaman maka hasilnya tidak maksimal, sebagai contoh jika lembaran majalah di buka maka lem akan membuka dan lepas.

yang kedua adalah untuk jarak antara tulisan ke pinggiran lem itu minimal 1 cm, agar mudah terbaca.jika lebih dari 300 halaman sebaiknya sebelum di lem punggung prosesnya adalah di jahit.karena sekuat apapun kalau sudah tebal dalam beberapa lama akan terlepas, apalagi kalu kertasnya yang licin seperti art paper.

yang ke tiga adalah untuk mempercantik finishing luar setelah mencetaknya di cetak buku murah lakukanlah di buat hard cover untuk ketebalan di atas 300 cm, untuk pojokan dalam di kasih zebra supaya ujung kertasnya tidak kelihatan serta pita pembatas,biasanya model begini yang di gunakan untuk finishing agenda.proses jahit ini juga bisa di lakukan dengan manual maupun dengan mesin.

kelebihan proses dengan mesin jahit dengan mesin adalah rapi dan tekanan benangnya sama. berikut contoh mesin bending lem panas

yang ketiga adalah majalah yang di cetak punggung dengan model jilid kawat atau staples. majalah ini ketebalan halamannya di bawah 52 halaman. untuk layout majalah juga berbeda dengan proses jilid bending, karena yang jilid kawat ini adalah lipatan, biasanya lipatnnya kelipatan empat.lebih banyak proses lipat ini menggunakan manual jika oplahnya sedikit.

untuk perbandingan harga majalah juga sangat berbeda antara cetak majalah dengan finishing bending dan finishing jilid kawat. lebih murah yang jilid kawat .

Comments Off on Tips Finishing Jilid Majalah