Properti

Tips Desain Rumah Minimalis Untuk Hunian yang Nyaman

Saat ini, rumah bergaya minimalis menjadi pilihan banyak keluarga untuk rumah idaman mereka. Desain rumah minimalis pada umumnya merupakan desain rumah sederhana yang menggunakan warna monokrom serta menambahkan banyak aksen garis dan persegi.

Desain rumah minimalis memberikan kesan simpel, modern dan elegan. Tren gaya minimalis berkembang karena semakin mudah tersedianya material dan material modern seperti kaca, beton dan baja.

Gaya desain rumah minimalis juga banyak diadopsi oleh arsitek dari developer terbaru. Model rumah minimalis tidak hanya mengikuti tren terkini, tetapi juga dapat menekan biaya konstruksi yang berpengaruh pada harga jual rumah yang kompetitif.

Di atas sebidang tanah yang tidak terlalu luas, sang arsitek mendesain rumah mungil yang tampak mewah. Bagi pembeli, rumah indah dengan suasana nyaman bisa dibeli dengan harga lebih murah.

Banyak keluarga yang merenovasi rumah lamanya dengan gaya minimalis. Dengan anggaran terbatas, rumah tua bisa diubah menjadi rumah modern.

Desain eksterior minimalis

Prinsip kerja desain eksterior berkaitan dengan aspek eksternal bangunan. Penekanan pada kekuatan, model dan material. Desain eksterior minimalis biasanya mengacu pada desain aspek eksterior rumah dan pemanfaatan area sekitar rumah. Misalnya desain pagar minimalis, desain taman minimalis atau desain fasad minimalis.

Meski area di sekitar rumah minimalis tidak luas, bukan berarti desain eksterior minimalis akan menjadi hal yang mudah. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk mendesain rumah minimalis Anda agar nyaman dan eye-catching.

Area terluar merupakan area terluar yang berhubungan langsung dengan lingkungan rumah Anda. Area luar adalah hal pertama yang dilihat tamu. Untuk desain eksterior minimalis, penting untuk menggunakan gaya natural agar lebih simpel dan natural.

Anda bisa memulainya dengan mendesain taman kecil di depan rumah. Hiasi taman minimalis Anda dengan rerumputan hijau dan tanaman hias lainnya. Jika ruang luar sangat sempit, cobalah desain taman vertikal. Dengan begini Anda bisa merasakan kesejukan dan kesegaran rumah sebelum masuk ke dalam rumah.

Setelah taman, yang harus Anda lakukan adalah memikirkan pagar. Pada desain eksterior minimalis, sebuah rumah bisa didesain dengan atau tanpa pagar. Jika rumah berada dalam komunitas yang terjaga keamanannya, biasanya tergantung pada pedoman setiap pengembang apakah pagar diperbolehkan.

Tetapi jika Anda berada di luar kompleks perumahan, maka untuk alasan keamanan lebih baik memasang pagar. Selain menjadi pembatas area aman antara rumah dan lingkungan luar, pagar juga berperan sebagai dekorasi eksterior minimalis yang menawan. Pagar yang unik menjadikan rumah Anda unik dan berbeda dari yang lain.

Untuk desain eksterior minimalis, umumnya pilih warna putih sebagai warna dinding. Putih adalah warna netral. Warna putih menciptakan kesan cerah yang menyatukan setiap desain eksterior dan interior. Anda juga bisa memilih warna netral lainnya. Intinya seharusnya minimal, Anda perlu menggunakan tema warna monokrom. Maksimal 2 warna diterapkan untuk menjaga kesan elegan.

Desain eksterior yang minimalis juga menyukai penggunaan berbagai material bangunan yang unik. Misalnya bata merah ekspos atau bambu sebagai dinding, pagar atau fasad. Atau gunakan semen atau kayu ekspos untuk lantai.

Desain eksterior minimalis juga berlaku untuk halaman belakang. Untuk tampilan berbeda, taman belakang juga bisa diganti dengan kolam mini. Selain tanaman alami, bahan bangunan dengan warna biru cerah atau hijau alami juga bisa dipilih.

Desain interior minimalis

Prinsip kerja desain interior berkaitan dengan elemen-elemen dalam ruangan, seperti: B. Psikologi warna, estetika dan keseimbangan. Untuk desain interior minimalis mengacu pada desain ruang dalam rumah. Misalnya desain kamar minimalis, desain kamar mandi minimalis atau desain dapur minimalis.

Source: https://avantela.com/home.