percetakan

Tips Desain Kartu Undangan Pernikahan

Sebelum menikah, ada banyak hal yang harus disiapkan pasangan yang penuh kasih untuk merayakan hari bahagia. Bersiaplah untuk undangan pernikahan. Jika Anda ingin membuat undangan sendiri, maka gunakan saja tip desain kartu undangan pernikahan.

Namun tidak semua pasangan memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus undangan pernikahan mereka sendiri. Biasanya mereka menggunakan jasa wedding planner untuk mengurus kebutuhan pernikahannya. Namun tidak jarang pasangan yang lebih memilih untuk mengatur semua kebutuhannya sendiri, termasuk hak untuk memilih desain undangan pernikahan yang tepat.

Ada banyak pertimbangan dalam memilih desain undangan pernikahan yang cocok. Apakah ukuran, warna, jenis huruf yang digunakan, hingga ketebalan kertas undangan. Jadi bagaimana Anda membuat tampilan undangan yang elegan?

Lagi butuh kartu nama? silahkan bisa kunjungi tautan tersebut untuk mendapatkannya.

Tak perlu khawatir dan pusing, artikel kali ini akan membahas tips desain kartu undangan pernikahan yang akan membantu Anda memutuskan cara mendesain kartu undangan yang ideal. Simak tipsnya di bawah ini.

Tips Desain Kartu Undangan Pernikahan

Beberapa tips desain undangan pernikahan yang bisa Anda lakukan seperti:

1. Undang gaya

Saran desain kartu undangan pernikahan yang pertama adalah mendefinisikan gaya. Gaya undangan ini diharapkan sesuai dengan tema yang direncanakan. Sebuah gaya yang biasa digunakan dalam undangan pernikahan tradisional yang elegan dan cocok untuk pernikahan dengan pengaturan formal dan informal, art deco modern menyentuh gaya vintage atau art deco yang meminjam tahun 1950-an dengan dominasi warna pastel.

2. Jenis dan warna font

Komponen ini sangat berpengaruh pada undangan. Dengan memilih jenis dan warna tulisan yang tepat maka undangan akan terlihat lebih elegan dan menarik. Sebaiknya kombinasi warnanya tidak terlalu ramai karena akan membuat undangan terlihat “tidak enak”. Pilih layanan cetak yang andal untuk memuaskan dan sesuai dengan harapan.

3. Utamakan Kenyamanan

Desain tersebut mempraktikkan tip desain kartu undangan pernikahan berikutnya. Putuskan terlebih dahulu apakah Anda menginginkan undangan potret atau lanskap dimensi. Selanjutnya desain peta ukuran sesuai dengan ukuran sampul, sehingga dalam undangan dapat terdapat kesalahan sampul seperti kartu yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Jangan lupa, jika sederhana dan nyaman, informasi yang ada di dalam undangan tidak boleh membingungkan orang yang mendapatkan undangan.

4. Dekorasi Bunga Kedua

Siapa bilang ornamen bunga membuat undangan kedap udara dan lengket? Bunga membuat dengan sentuhan modern dan dikerjakan dengan baik, memberikan tampilan yang elegan dan tanpa cela. Namun, kontras dan pemilihan warna juga perlu diperhatikan agar dekorasi bunga tidak terkesan mati.

5. Menggunakan Fotografi

Tidak banyak pasangan yang menggunakan hasil fotonya dalam undangan pernikahannya. Kebanyakan lebih suka menggunakan ilustrasi atau tipografi. Namun, untuk menemukan undangan pernikahan yang unik, pertimbangkan untuk menggunakan fotografi. Selain tampilannya yang modern, undangan fotografi juga cocok untuk kamu yang kurang suka dengan tema vintage.

6. Jangan menggunakan “Dan”

Ada alasan mengapa orang biasanya menggunakan simbol “dan” sebagai pengganti kata “dan” tidak menarik dalam undangan pernikahan mereka. Selain terlihat lebih elegan, simbol ini juga lebih menarik dan tidak mengganggu teks lainnya.

7. Tempat tulisan di tengah

Gaya apa pun yang Anda gunakan dalam undangan pernikahan Anda, pastikan teksnya telah dimodifikasi agar berada di tengah. Kenapa harus di tengah? Teks di tengah akan menyoroti pentingnya dan undangan formal.

Saat mengatur teks dalam desain Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda menyeret panduan vertikal di tengah halaman. Sementara semua bingkai teks perataan. Anda juga dapat membedakan jenis dan ukuran huruf untuk setiap bagian. Atur nama pasangan dengan teks besar miring, kemudian cetak tebal bagian waktu dan tanggal dengan ukuran lebih kecil.

Ingatlah untuk membatasi setiap potongan teks yang berbeda dari pemisah pita spanduk bergaya vintage, atau skrip elegan dengan desain tradisional. Dengan begitu informasi akan terlihat lebih jelas.

8. Buat Undangan Pribadi

Terlepas dari jenis gaya yang dipilih untuk kartu undangan ini, namun kembali ke selera pasangan suami istri itu sendiri. Jika undangannya untuk Anda sendiri, itu tidak akan menjadi masalah.

Namun, jika desain undangan ini untuk orang lain, tidak harus puas dan memiliki selera pribadi yang dirancang. Pasangan mungkin akan kecewa jika kartu tersebut mendesain pesan mereka tidak sesuai dengan selera mereka. Anda tidak akan tahu preferensi setiap orang kecuali Anda memintanya.

Jika Anda ingin cetak kartu nama, bisa kunjungi tautan tersebut.

Nah, berikut beberapa tips desain kartu undangan pernikahan yang harus diperhatikan dalam pembuatannya. Jika undangan pernikahan Anda indah dan menarik untuk dilihat, Anda tidak hanya puas, tetapi juga dekat dengan Anda.