Chocolate Hills
Travelling

Lagi Ada di Filipina? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Berikut Ini

Filipina satu diantara negara di wilayah Asia Tenggara yang mempunyai panorama alam amat eksotis. Bangsa Eropa juga menjuluki Filipina jadi Pearl of The Orient Seas alias Mutiara dari Laut Orien. Buat memberi bukti, di artikel ini kita dapat mengupas sejumlah tempat liburan di Filipina yang bakal buat kamu berdecak terpukau.

UNESCO juga menganugerahi sejumlah spot di Filipina jadi situs peninggalan dunia. Mayoritas salah satunya sebagai tamasya alam, bekasnya berbentuk bangunan bersejarah yang ada kandungan nilai peristiwa dan budaya. Berikut sejumlah tempat wisata yang layak kamu kunjungi jika sedang di Filipina seperti yang dikutip dari Indomanila.

Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces merupakan sebuah ruangan persawahan. “Loh, kalaupun sekedar sawah kan di Indo banyak pula. Ngapain jauh ke Filipina?”, berpikir banyak orang yang masih belum tahu Banaue.

Gak boleh salah paham, Banaue Rice Terraces bukan sawah asal-asalan. Ada berbagai perihal yang membuat sangat atraktif.
Pertama, panorama alam dari sana sangatlah eksotis. Bentangan ruangan persawahan diatur berundak-undak di lereng bukit-bukit. Luasnya menggapai 10.360 km persegi, panjangnya kurang lebih 20.100 km. Kalaupun dibentangkan, panjang tempat ini sama dengan 1/2 lingkar bumi.

Ke-2 , kamu dapat memandang pekerjaan penduduk dusun di kaki bukit masih yang tradisionil. Metode pengairan di persawahan ini masih juga alami, menggunakan air hujan dari pucuk bukit yang disalurkan melalui aliran air produksi tangan. kamu juga dapat datang Mumbaki, sama dengan tabib suku yang diyakini dapat mengerjakan pengobatan kebatinan dengan ketrampilan yang ditinggalkan dari kakek-moyang.

Ke-3 , Banaue Rice Terraces merupakan warisan monumental berumur 2000 tahun. Teras persawahan ini kemungkinan satu diantaranya peninggalan peristiwa yang tetap terawat lantaran areanya yang rada jauh dari tempat urban.

Banaue Rice Terraces menjajakan tamasya alam, budaya, dan peristiwa di satu tempat sekalian.

Boracay

Boracay merupakan tempat liburan di Filipina yang menjajakan kesan ‘alienasi’, alias meminggir dari keramaian kota. Jadi sebuah pulau kecil, Boracay difokuskan jadi tempat liburan. kamu dapat dimanja dengan spot-spot alamiah dan layanan komplet yang ada dari sana.

Ukuran Boracay cuma 7 km (panjang) kali 1 km (lebar). Spot tamasya yang ternama di Boracay merupakan dua buah pantai yang sama-sama berbeda. Yang terkondang merupakan Pantai Pasir Putih yang menghadap ke barat, diikuti oleh Pantai Bulabog yang menghadap ke timur.

Tidak cuman pantai, Boracay pula dibentuk menjadi pulau yang tourism-friendly. Di pulau ini kamu dapat dengan simpel mendapati restaurant, café, hotel, resor, bar, club, dan toko oleh-olehan. Boracay merupakan pulau terunggul buat bersuka-cita dan peregangan.

Tahun 2012, Boracay dilantik jadi Pulau Terunggul di Dunia versus majalah Travel + Leisure. 2 tahun lantas, Boracay sukses duduki posisi paling atas dalam perincian Pulau Terunggul di Dunia versus Conde Nast Pelancong. Lantas tahun 2018, Boracay masuk di daftar 10 tempat liburan yang penting disinggahi versus majalah yang serupa.

Dengan pelbagai penghargaan internasional yang sukses diperoleh, Boracay dianggap jadi pulau tamasya yang amat dianjurkan buat turis luar negeri.

Chocolate Hills

Di Propinsi Bohol, ada ruangan bukit-bukit luas yang memiliki nama Chocolate Hills. Penamaan yang antik ini bukanlah tiada argumen. Chocolate Hills merupakan jejeran bukit-bukit kecil yang banyak rumput-rumputan. Saat musim kemarau, warna rumput beralih jadi kecoklat-coklatan bikin bukit-bukit ini nampak seperti beberapa ribu topangk coklat.

Kalaupun memandang Chocolate Hills, kamu tentu segera terlintas di bukit-bukit Teletubbies. Tetapi punyai bentuk rada runcing serupa cone jalan raya. Jumlah bukit dari sana diperhitungkan menggapai 1.776 bukit. Tingginya banyak variasi dari 30 mtr. hingga sampai 120 mtr.

Ada legenda antik yang diyakini orang jadi riwayat Chocolate Hills. Yang pertama merupakan legenda pertempuran di antara dua raksasa. Mereka sama-sama melemparkan batu dan pasir sepanjang pertempuran yang terjadi sampai beberapa hari. Sehabis berdamai, kerusakan hasil pertikaian mereka terus berantakan membuat bukit-bukit kecil Chocolate Hills.

Legenda yang ke-2 cukup romantic, bercerita raksasa yang memiliki nama Arogo yang suka pada seseorang gadis yang memiliki nama Aloya. Kematian Aloya bikin Arogo bersusah-hati dan menangis. Air mata Arogo ini yang lantas membuat bukit-bukit Chocolate Hills.

Tubbataha Reefs Wajar Park

Kalaupun kamu pecinta tamasya alam, Tubbataha Reefs Wajar Park penting Masuk di jadwal perjalanan kamu. Wilayah alam ini ada pada tengah Laut Sulu. Di Desember 1993, UNESCO menentukan Tubbataha Reefs jadi satu diantaranya situs peninggalan dunia.

Silahkan kita eksplorasi apa yang ada dalam tempat ini. Tubbataha Reefs Wajar Park termaksud tempat liburan di Filipina yang paling dijaga. Taman nasional ini ditempati oleh beberapa ratus type flora dan fauna, sejumlah salah satunya telah di ujung kehancuran.

Seluruh spesies itu hidup di bawah pelindungan pemerintahan di Tubbataha Reefs. Juga 75% spesies koral dan 40% ikan karang dalam dunia hidup dari sana. Demikian datang Tubbataha Reefs, kamu dapat dibikin terpesona dengan kekayaan hayati yang tdk ada duanya.

Pulau Coron

Tidak cuman Boracay, Filipina pula mempunyai pulau tamasya lain yang memiliki nama Coron. Pulau ini lebih menampakkan eksotisme alam masih yang alami. Demikian hingga sampai ke pulau, kamu akan segera kagum dengan bentangan panorama yang penuh biru dan hijau; pantai dan pohon-pohon.

Di Coron, kamu dapat snorkeling buat lihat kemegahan alam bawah laut Filipina. Forbes masukkan Pulau Coron jadi salah satunya dari 10 situs scuba-diving terunggul dalam dunia. Air yang condong tenang membantu pelancong dalam menjelajahi isi laut Pulau Coron.

Tidak cuman ikan dan karang, snorkeling di Pulau Coron pula memberinya pengalaman antik. Di dasar lautnya, kamu miliki kesempatan buat memandang sejumlah bangkai kapal Jepang yang karam saat perang dunia 2. Dari begitu banyak tempat liburan di Filipina, kemungkinan situs bangkai kapal ini yang amat antik.

Kesannya kira-kira seperti eksplorasi bangkai Titanic yang sampai kini kamu tonton di film. Tetapi kamu jangan lakukan tindakan begitu jauh, cukup memandang bangkai kapal di luar biar tak menghancurkan fisiknya yang telah berkarat dan berlumut.

Kalaupun mau mencari sunset, spot terunggul di Pulau Coron merupakan Bukit Tapyas. Buat menggapai pucuknya, kamu harus naiki 700 anak tangga. Gak boleh waswas, mendaki beberapa ratus anak tangga tak kan berasa menguras tenaga lantaran Pulau Coron memberikan angin segar dan panorama alam surgawi.

Travelling ke Filipina, Telah Siap Eksplorasi?

Sehabis melihat sejumlah spot di atas, rasanya lumrah kalau Filipina termaksud negara lokasi tamasya terunggul di Asia Tenggara. Terlebih penyuka tamasya alam lantaran Filiipina memanglah penuh dengan nuansa wajar yang terus-menerus terbangun.

Kalaupun berhasrat, kamu mulai bisa bikin travelling-plan dari sekarang ini. Lebih bagus membidik sejumlah spot dengan peruntukan saat yang cukup biar kamu dapat eksplorasi keseluruhan. Ketimbang memaksa diri buat datang banyak tempat sekalian, kamu malah mengabaikan peluang buat serius nikmati kehebohan bertamasya.
Dari daftar di atas, mana tempat liburan di Filipina yang mau kamu singgahi pertamanya?

Comments Off on Lagi Ada di Filipina? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Berikut Ini