tour Sulawesi Selatan
Wisata

Tempat Tour Terbaik di Sulawesi Selatan terbaik saat Ini

Tour Sulawesi Selatan Berikut Daftar Tempat Tour Terbarik dan Terkenal di Sulawesi Selatan. Tujuan Tour Alam Bahari Terkini, Modern dan Terhits yang Harus Anda Datangi Saat Merencanakan Berlibur ke Pulau Sulawesi.

Makassar sebagai salah satunya daerah yang populer di Nusantara. Kota Makassar sendiri sebagai ibukota dari wilayah Sulawesi Selatan. Bukan hanya kaya budaya, di wilayah itu mempunyai banyak tempat Tour yang memikat. Anda bisa liburan ke arah tempat itu pada musim berlibur atau diakhir minggu.

tour Sulawesi Selatan

Lantas apa saja tujuan menarik di wilayah itu? Silahkan baca pembahasan 15 tempat Tour terbaik yang berada di Sulawesi Selatan lebih komplet.

1. Pantai Losari, Makassar

Nama Pantai Losari sendiri bukan hanya dikenali oleh warga Sulawesi saja, beberapa orang di pulau lain juga sudah mengetahui keelokan dari pantai ini. Di tempat pantai yang ada ada tulisan Pantai Losari yang dijadikan spot photo favorite beberapa pengunjung yang tiba. Tetapi pantai ini sendiri condong berlainan dengan pantai yang lain. Pada bagian tepi pantai tidak ada pasir, tetapi ada lantai beton yang dibikin khusus.

Di lantai beton tepi pantai itu, beberapa pelancong bisa nikmati panorama alam yang cantik. Tidak itu saja, Anda bisa juga lakukan bermacam kegiatan saat ada di pantai ini. Misalnya aktivitas memancing, bermain sepeda air, dan coba naiki banana boat. Anda bisa juga coba melaut dengan perahu yang ada di tempat pantai itu.

 

2. Pulau Samalona, Makassar

Salah satunya tujuan Tour yang jangan dilewati demikian saja saat ada di Sulawesi Selatan ialah Pulau Samalona. Di tempat pulau itu, Anda dapat berusaha untuk menyelam dan nikmati keelokan bawah lautnya. Beragam tipe karang laut dan ikan tropis bisa Anda jumpai saat beraktivitas ini. Untuk sampai ke pulau ini, beberapa pengunjung bisa memakai speed boat lebih dulu.

 

3. Pulau Gusung, Kep. Selayar

Selainnya Pulau Samalona, masih ada pulau yang lain masuk di daerah Sulawesi Selatan. Pulau yang diartikan di sini adalah Pulau Gusung. Saat lagi ada disitu, Anda bisa lakukan Bermacam kegiatan dengan sanak saudara yang ikut serta. Dimulai dari menyelam, snorkeling, dan bermain air di tepi pantai pada pulau itu.

Keelokan laut yang ada bersatu dengan pasir putih di pulau Gusung bisa menganakemaskan mata saipapun yang melihatnya.

baca : Pulau Tidung jakarta

4. Taman Laut Taka Bonerate, Kep. Selayar

Taman Laut Taka Bonerate adalah tujuan Tour yang terbaik di wilayah Sulawesi Selatan. Untuk Anda yang menyenangi aktivitas menyelam, karena itu taman laut ini sebuah tempat Tour yang pas untuk didatangi. Ada beberapa tipe ikan, kura-kura, dan penyu yang hidup di tempat ini. Untuk aktivitas menyelam yang hendak dilaksanakan sudah ada perlengkapan mencukupi untuk dicarter beberapa pengunjungnya.

 

5. Taman Nasional Bantimurung, Maros

Bila Taman Laut Taka Bonerate populer akan kehidupan satwa lautnya, karena itu Taman Nasional Bantimurung populer akan kupu-kupu. Ada minimal 250 tipe kupu-kupu pada tempat itu. Luas dari taman ini sendiri bahkan juga capai 43.750 ha.

Dalam taman nasional itu mempunyai air terjun, bukit kapur, dan gua yang mempunyai keelokan alam yang mengagumkan. Anda tertarik untuk bertandang ke tujuan Tour yang ini?

6. Tour Malino, Gowa

Bukan hanya mempunyai alam bawah laut yang cantik, wilayah Sulawesi Selatan mempunyai bentangan pegunungan dengan panorama yang memikat. Misalnya tempat Tour namanya Malino yang menyuguhkan keelokan alam yang sejuk dan beri kesegaran mata.

Tempat Tour ini sudah populer semenjak jaman BelAnda bertahun tahun lalu. Anda bisa juga berkunjung perkebunan teh, air terjun, rimba pinus dan ada banyak kembali di Teritori Tour ini.

 

7. Benteng Somba Opu, Gowa

Pada jaman dulu benteng ini dipakai untuk pusat perdagangan dan dermaga untuk produk rempah-rempah. Sampai pada akhirnya pada tahun 1990 an, Benteng Somba Opu itu alami rekonstruksi hingga mempunyai penampilan yang lebih bagus.

Untuk Anda yang akan beTour riwayat, karena itu benteng ini sebuah opsi yang akurat. Dalam benteng yang ada, Anda dapat mendapati rumah tradisi ciri khas dari wilayah itu.

 

8. Pantai Tanjung Bira, Bulukumba

Selainnya Pantai Losari, pantai yang ini juga pantas untuk Anda datangi. Di Pantai Tanjung Bira Anda akan disongsong dengan bentangan pasir putih yang kelihatan demikian eksotik. Bermacam kegiatan hebat bisa Anda kerjakan saat lagi ada di pantai yang cantik ini.

Sarana yang memberikan dukungan juga sudah ada di pantai ini, dimulai dari hotel, villa, restaurant, dan tempat parkir yang lega.

 

9. Pusat Kerajinan Perahu Pinisi, Bulukumba

Saat bertandang ke Sulawesi Selatan, Anda bisa berkunjung pusat kerajinan perahu pinisi ini. Kepiawaian warga di daerah itu sudah dianggap oleh beragam faksi yang ada. Bukan hanya sanggup hasilkan perahu yang kuat, beberapa perajin sanggup membuat perahu dengan penampilan yang istimewa. Perlengkapan yang dipakai juga masih termasuk tradisionil untuk hasilkan sebuah kreasi yang demikian mengagumkan.

Pusat kerajinan perahu pinisi ini sendiri ada di teritori Bulukamba. Pada jaman dulu daerah itu kerap disebutkan dengan istilah Butta Panritta Lopi. Bila disimpulkan, arti dari Butta Panritta Lopi ialah tanah pada pakar pembikin perahu tipe phinisi. Dengan bertandang ke tujuan Tour ini, Anda dapat sekalian belajar mengenali riwayat lokasi yang berada di periode kemarin.

10. Gua Gantengg Allo, Tana Toraja

Gua Gantengg Allo ialah sebuah gua yang sudah dialih-fungsi sebagai sebuah penyemayaman. Walau tempat itu ialah sebuah penyemayaman, tetapi gua ini pantas untuk Anda datangi saat liburan di Sulawesi Selatan.

Di tempat gua itu, Anda bisa menjumpai patung atau tao-tao yang dibikin khusus. Dalam gua yang ada pula ada beberapa ratus erong atau peti mati dari beberapa orang yang sudah disemayamkan disitu.

11. Dusun Ke’te Kesu, Tana Toraja

Salah satunya dusun di Sulawesi Selatan yang jangan Anda terlewat demikian saja ialah Ke’te Kesu. Bila disimpulkan arti dari Ke’te Kesu sendiri ialah pusat aktivitas. Di tempat dusun yang ada, beberapa pelancong yang tiba bisa menyaksikan jejeran rumah tradisi yang demikian memesona.

Bangunan dari zaman megalith bisa juga dijumpai di dusun ini. Anda bisa juga belanja bermacam tipe souvenir di tempat perkampungan Tour namanya Ke’te Kesu ini.

 

12. Pulau Bulupoloe, Luwu Timur

Karena kondisi alamnya yang alami membuat Pulau Bululope jadi tujuan Tour yang terbaik di wilayah Sulawesi Selatan. Pantai di pulau itu belum tercemari oleh pencemaran.

Dengan bertandang ke pulau itu, Anda bisa nikmati panorama alam yang demikian mengagumkan. Didalamnya sudah ada pemondokan dan tempat memburu kulineran untuk beberapa pelancong yang tiba.

 

13. Pulau Kapoposang, Pangkep

Masih ada tempat Tour terbaik lain di Sulawesi Selatan. Tempat itu adalah sebuah pulau yang namanya Pulau Kapoposang. Rangkaian terumbu karang di tempat pulau itu sangat cantik dan memesona.

Tidak itu saja, beberapa pengunjung yang tiba akan dimanja dengan panorama alamnya yang mengagumkan. Dalam perairan yang ada pula simpan surga bawah laut berbentuk bermacam tipe biota laut yang hidup didalamnya.

 

14. Pulau Cangke, Pangkep

Untuk Anda yang cari tempat Tour untuk menentramkan pemikiran, karena itu Pulau Cangke ialah sebuah opsi yang akurat. Di pulau itu beberapa pelancong yang tiba akan disajikan dengan panaroma alam yang demikian cantik. Dimulai dari pohon-pohonan yang rimbun, pasir yang putih, dan air lautnya yang demikian jernih.

Pulau Cangke ini sendiri sebuah tempat yang umumnya dipakai oleh penyu-penyu untuk bertelur.

 

15. Pulau Dutungan, Barru

Bila akan cari pengalaman liburan yang lain di rimba bakau, Anda bisa bertandang ke Pulau Dutungan. Di pulau ini sendiri ada rangkaian batu-batuan yang cantik. Anda bisa mendapati bermacam spot photo menarik saat bertandang ke pulau ini.

Di tepi pulau itu ada tempat pantai yang mempunyai pasir putih yang cantik. Dengan keelokan alam yang dipunyainya, membuat beberapa pelancong kerasan lama-lama di pulau ini.

 

Cukup banyak tempat Tour yang bisa Anda datangi saat di Sulawesi Selatan. Dimulai dari tempat Tour riwayat, sampai bahari. Contoh tujuan Tour yang ada diantaranya ialah, Pantai Losari, Taman Laut Taka Bonerate, Gua Gantengg Allo, dan Benteng Somba Opu. Anda bisa juga coba bertandang di Malino untuk nikmati panorama cantik berbentuk bentangan pegunangan yang bisa mempersejuk mata