teknologi,  Tips Trik

Spesifikasi Lenovo Vibe C, Smartphone 4G LTE dengan Harga Murah

Pada tahun lalu, Lenovo cukup sukses dengan smartphone 4G LTE murah meriah yang diberi nama Lenovo A2010. Kali ini untuk mengulangi kesuksesannya tersebut pihak Lenovo dikabarkan tengah mempersiapkan suksesor dari Lenovo A2010 yang bernama Lenovo A2020 atau Lenovo Vibe C.

Lenovo Vibe C mengusung desain membulat dan memiliki bahan polycarbonate yang membuatnya makin ergonomis saat berada dalam genggaman. HP Android murah dengan spesifikasi lengkap ini cocok untuk kelas menengah ke bawah.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya layar sentuh yang dimiliki Lenovo Vibe C diperlebar menjadi 5.0 inci. Namun sayangnya, pihak Lenovo tidak mengimbanginya dengan peningkatan resolusi melainkan masih tetap menggunakan 480 x 854 pixel yang berimbas tampilan yang dihasilkan menjadi kurang tajam.

Untuk urusan dapur pacu Lenovo Vibe C mempercayakannya pada chipset Snapdragon 210 yang mengusung prosessor Quad Core Cortex-A7 1.1 GHz serta GPU Adreno 304 yang cukup powerful dikelasnya.

Selain itu juga tersedia RAM 1 GB yang membuat aksi multitasking ringan hingga menengah dapat berjalan tanpa hambatan.

Kemampuan fotografi yang dimiliki Lenovo Vibe C termasuk cukup standar dengan kamera utama 5 MP plus LED flash yang dapat digunakan untuk sekedar mengabadikan beragam momen penting.

Sementara itu untuk bagian depannya juga masih mempertahankan kamera sekunder 2 MP untuk memperlancar video call atau pun foto selfie.

Kabarnya Lenovo Vibe C akan tersedia dalam 2 varian memori internal yang berbeda, yaitu 8 GB dan 16 GB tergantung dari Negara yang akan didatangi oleh Lenovo Vibe C.

Namun keduanya sama-sama didukung oleh slot memori eksternal yang siap menampung hingga 32 GB.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya Lenovo Vibe C mengandalkan koneksi 4G LTE sebagai daya tarik utamanya.

Fitur lain yang dihadirkan pada Lenovo Vibe C antaranya adalah 3G HSPA, Dual SM, Bluetooth, WiFi, GPS, dan microUSB. Untuk menjalankan aktivitasnya smartphone entry level ini dilengkapi oleh baterai 2300 mAH.

Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi terkait harga jual dan jadwal rilis dari Lenovo Vibe C.