Selain Mengonsumsi Susu Boost Optimum, Lakukan Ini untuk Memenuhi Gizi dalam Tubuh
Others

Selain Mengonsumsi Susu Boost Optimum, Lakukan Ini untuk Memenuhi Gizi dalam Tubuh

Mempunyai tubuh yang sehat adalah sesuatu yang diharapkan oleh semua orang, baik itu orang yang sehat maupun yang sedang sakit. Bagaimana tidak, selain tidak bisa melakukan banyak hal, ketika sakit seseorang harus mengeluarkan biaya untuk berobat ke dokter. Cara paling baik untuk menjaga kesehatan adalah dengan memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh, salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu penambah nutrisi seperti susu boost optimum.

Produk dari Nestle ini memang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang kerap tidak diperhatikan. Namun, selain cara itu, masih ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Tips Memenuhi Kebutuhan Gizi dalam Tubuh

  1. Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi

Di zaman sekarang, jumlah makanan yang tidak sehat sudah sangat banyak sehingga Anda harus benar-benar selektif dalam memilih makanan. Mungkin Anda saat ini menganggap bahwa makanan yang sehat pasti harganya mahal. Namun, sebenarnya makanan murah pun ada juga yang sehat, salah satunya adalah tempe. Tempe memang terkenal akan kandungan proteinnya yang banyak. Selain itu, mengonsumsi buah dan sayur adalah keputusan yang sangat tepat.

  1. Mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna

Masih berkaitan dengan memilih makanan yang kaya akan nutrisi, pertanyaan berikutnya adalah seperti apa makanan yang sehat itu? Sejak kecil mungkin Anda sudah kerap mendengar istilah 4 sehat 5 sempurna. Setidaknya ada 5 unsur yang wajib dipenuhi, yakni karbohidrat, protein, serat, buah-buahan, dan yang terakhir adalah susu. Pastikan kelima hal tersebut sudah Anda penuhi setiap hari.

  1. Makan dengan porsi yang sesuai

Jangan terlalu berharap untuk sehat jika Anda masih belum bisa mengatur porsi makan yang tepat. Di Indonesia masih banyak yang terjebak dengan porsi tidak proporsional seperti banyak makan nasi namun lauk pauknya sangat sedikit. Hal ini akan menyebabkan tubuh menjadi terlalu banyak asupan karbohidrat tanpa diimbangi dengan nutrisi lainnya. Setidaknya gunakan porsi 1:1:1 antara lauk, nasi, dan sayur untuk mendapat nutrisi yang seimbang.

  1. Cukup minum air putih

Air putih memang tidak memiliki kandungan nutrisi seperti makanan sehat pada umumnya. Akan tetapi, air putih ini memegang peranan yang sangat penting dan harus dipenuhi agar tubuh bisa menyerap gizi dengan baik dari makanan yang sudah dikonsumsi. Biasakan untuk mengonsumsi air putih di saat bangun tidur, setelah makan, dan sebelum tidur. Kebutuhan normal manusia adalah 8 gelas sehari. Jadi, jangan sampai dalam satu hari Anda mengonsumsi kurang dari itu.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar gizi harian bisa terpenuhi. Mungkin di suatu momen, Anda tidak bisa mengonsumsi makanan dengan gizi yang cukup. Ketika hal tersebut terjadi, Anda bisa menggunakan cara alternatif yaitu mengonsumsi susu penunjang seperti boost optimum dari Nestle.

Comments Off on Selain Mengonsumsi Susu Boost Optimum, Lakukan Ini untuk Memenuhi Gizi dalam Tubuh