sejarah musik argentina dulu dan sekarang
Informasi

Sejarah Musik Argentina dulu dan sekarang

Sejarah Musik Argentina dulu dan sekarang – Argentina mencakup sebagian besar Amerika Selatan dan merupakan rumah bagi beragam genre musik Eropa dan pribumi. Pada abad ketujuh belas ketika orang Spanyol hidup, beberapa orang Eropa bermigrasi selama tiga abad berikutnya untuk mencairkan Argentina, Amerika Selatan. Tidak mengherankan, lagu Argentina mencerminkan banyak pengaruh Eropa dan pribumi.

Sejarah musik Argentina

Pada abad ke-20, tradisi musik Barat dieksplorasi oleh komposer seperti Alberto Ginastera. Tradisi Barat yang populer telah dimasukkan ke dalam go lagu Lalo Schiffrin, sementara banyak nama yang tidak dikenal ditambahkan ke minat genre yang dikembangkan.

Tipe
Mitos adalah istilah umum yang digunakan untuk banyak jenis lagu . Candombe, carnavalito, cumbia, medium cana, polka, dan rasquido doble adalah beberapa genre musik yang berasal atau digunakan di Argentina.

lagu Argentina yang paling populer tentu saja tango. Penyanyi Argentina terkenal dari Carlos Gardel hingga Astor Piazzolla telah mengatur tango untuk dinyanyikan dan ditarikan di seluruh dunia. Sebagai contoh suara instrumental dan tango serta musik tradisional Argentina, album Argentina Canta Asi adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Musik Argentina hari ini
Argentina baru-baru ini memberikan kami musik rock yang luar biasa, terutama dari penyanyi Fito Paez dan Cadillac Los Fabulosos.

Jika Anda ingin mendengarkan suara rock Cadillac Los Fabulosos, cobalah album kompilasi Vasos Vacio. Dia memiliki hard rock “Matador” mereka sendiri dan “duet” yang indah dengan diva salsa Kuba Celia Cruz.

Berbagai macam musik terwakili dengan baik di Buenos Aires, terutama sejauh menyangkut kota tango paling terkenal di negara itu. Tetapi dunia lagu BA juga tentang suara hybrid dan gaya passing. Bentuk tradisional tango, tango dan cumbia telah digabungkan dengan teknik digital untuk menciptakan lagu-lagu terkenal di dunia di ruang keluarga dan festival musik di seluruh dunia.

Musik daerah

Musik tradisional Argentina memiliki berbagai genre, termasuk chacarera, chamamé dan zamba. Almarhum Atahualpa Yupanqui adalah pahlawan lagu tradisional Argentina, sangat dihormati dari Andes barat laut dan negara-negara utara, terutama Bolivia dan Peru. Namun, penyanyi paling terkenal dengan budaya Argentina di luar Amerika Selatan adalah Mercedes Sosa (1935-22009) dari Tucumán.

Musisi modern yang perlu diperhatikan adalah Chango Spasiuk, akordeon yang membuat lagu chamé di luar negeri; Mariana Baraj, penyanyi dan instrumentalis yang bereksperimen dengan musik tradisional Amerika Latin serta bagian dari jazz, lagu klasik, dan perkembangan; dan Soledad Pastorutti, yang dua album pertamanya paling laris dari Sony Argentina – tidak pernah!

lagu Argentina memiliki pengalaman mencampurkan lagu elektronik dengan suara tradisional lainnya. Suara lembut Onda Vaga menambah gaya tradisionalnya.

Nama besar lainnya dalam cerita rakyat adalah Eduardo Falú, Victor Heredia, Los Chalchaleros dan León Gieco. Untuk mendengar cerita rakyat Buenos Aires, kunjungi Feria de Mataderos.

Rock & Pop
Argentine Rock dimulai pada akhir 1960-an dengan tiga grup – Almendra (lagu stafaband dan puisi manis), Manal (blues kota) dan Los Gatos (pop) – memimpin grup. Namun, perkembangannya lambat; Kerajaan militer 1966 dan 1976 tidak terpancar dalam kebebasan dan kebebasan yang diwakili oleh batu itu. Lahir pada 1980-an, penyanyi seperti Charly Garciá (mantan anggota grup perintis Sui Generis) dan Fito Páez (hippie pop populer) sekarang menjadi artis. batu dari batu. Almarhum Almendra Alberto Luis Spinetta juga memiliki pengaruh awal pada gerakan rock Argentina, dan tokoh legendaris lainnya adalah Andrés Calamaro, kepala grup terkenal Los Abuelos de la Nada pada 1970. .

Band rock nasional terbaru Argentina termasuk Soda Stereo; Patricio Rey dan Redonditos de Ricota (manajer terkenal Indio Solari sekarang memiliki pekerjaannya); Variasi Los Piojo (campuran gaya rock Uruguay, blues, ska, murga dan candombe); dan Los Ratones Paranóicos, yang membuka tempat acara lima malam yang sangat sukses di Buenos Aires pada tahun 1995.

Mungkin itu saja postingan yang dapat di sampaikan pada tulisan tentang “” mohon maaf jika ada kesalahan, cukup sekian dan terimakasih.