Ribetnya Merenovasi Rumah Sendiri

Janganlah menyepelekan mepenyempuraan rumah bermukim, gara-gara merenovasi rumah sendiri merupakan perihal yang setidaknya runyam sejagat semacam patut mencari juru, mencawiskan serta memutuskan material, belum lagi anggaran pemkonstruksi bengkak, struktur rumah tidak pantas dengan yang dianggap serta sejuta permasalahan yang lain yang tidak .

Perihal yang patut digeluti mula-mula kali dalam merenovasi rumah sesungguhnya tidak ricuh, kita lumayan sediakan pigura bagan rumah lama yang terukur (skalatis) serta andaikan tidak memiliki, ukur rumah kita serta pigura balik! Perihal selanjutnya yang digeluti merupakan membikin bagan pergantian serta himpunan keperluan ruang yang di idamkan.

Dalam membuat desain ruang yaitu perihal yang setidaknya perlu gara-gara banyak pendapat salah satunya merupakan tak diperbolehkan dekati selaku negative ruang (ruang kandas). Ilustrasi ruang kandas merupakan ruang yang begitu kecil alhasil kita berat tangan berkegiatan di ruang itu, alias ruang yang tidak  tampak jendela alhasil gelap, lembab, bau serta sesak, alias ruang yang kandas desain semacam retak bilik, tarup bocor dan juga masalah-masalah yang lain.

Baca Juga : Desain Rumah Idaman Keluarga (Sederhana, Minimalis & Modern)

Janganlah kurang ingat sertbakal pigura 3 luas yang informatif gara-gara bakal amat gampang memikirkan bagian perinci struktur rumah yang bakal direnovasi. Sampelnya semacam pigura dibawah ini, dimana disparitas warna pada pigura rumah membuktikan yang mana rumah eksisting serta posisi konstruksi hangat yang bakal dibentuk.

Amat runyam bukan? Step itu yaitu perihal pangkal dalam merenovasi alias metode mudahnya.

Buat metode ribetnya, sesungguhnya kita patut mengerti material tercantum tata letak, kategori serta berapa banyak keperluan material yang bakal dikenakan, rupa pondasi, sloof, kolom, batangan, kuda-kuda, tarup sampai harga keperluan dalam pemkonstruksi alias konsep perkiraan anggaran (rab) pemkonstruksi. Sesungguhnya banyak perihal yang memutuskan dalam merenovasi rumah supaya rumah kita betul-betul cakap serta pantas dengan keperluan yang kita mau.

Gambar-pigura yang  pada karangan ini yaitu pigura ide rumah yang berakhir direnovasi, dari step pemograman pigura arsitektur (pigura 2 serta 3) dekati ke tahapan solusi pembangunannya (pigura 5-7) serta pigura 1 yaitu terlihat rumah eksisting.

Rumah ini sedikit merenovasi bagan ruang pada bangunan lamanya serta ditambahkan bangunan hangat (amati gambar 2 serta 3). Yang menggembirakan dari rumah ini terdapatnya ruang terbuka (innercourt) selaku tempat bersantai di luar ruang rumah yang posisinya dibalik rumah lama serta disamping dari bangunan rumah hangat.

Tugas jendela pada rumah ini tidak cukup selaku akses mentari masuk ke dalam ruang bakal namun jua selaku tempat memandang pembicaraan yang menarik di luar rumah, jadi dalam merenovasi rumah kerap amati posisi serta dimensi jendela yang pantas guna rumah supaya ruang rumah kita tidak selaku ruang kandas alhasil berganti selaku semacam ruang bangunan yang gelap, bau, lembab serta tidak segar.

Pada rumah ini, jendela-jendela yang di bentuk amat luas serta lapang itu jua sukses memalsukan ruang kecil serta terbatas alhasil terasa lebih lapang.

Rata-rata pada bagian balik rumah serupa dengan ruang yang mengarah rada kotor serta lembab semacam dapur alias kamar kecil, akan namun buah pikiran bentuk renovasi rumah ini memindahkan ruang tidur mendasar di posisi setidaknya belakang rumah, serta kondisi ruangnya amat mengagumkan sekali seolah dilupakan terbuka dengan pembicaraan kehijauan halaman dibelakang rumah! [Grosir]