Rekreasi Ocean Ecopark Ancol
Travelling

Rekreasi Ocean Ecopark Ancol yang Harus Didatangi

Jakarta sebuah kota metropolitan yang paling padat. Daya magnet kota ini ialah jumlahnya kesempatan profesi dan usaha yang terhampar lebar, membuat beberapa orang dari pelosok Indonesia ingin domisili di situ untuk mengadu nasib. Tetapi, dibalik keriuhan kota ini, banyak pula beberapa pelancong yang ingin bertandang ke Jakarta. Di Jakarta benar ada beberapa tempat wisata besar yang memikat perhatian masyarakat Jakarta atau masyarakat luar Jakarta. Satu diantaranya ialah teritori rekreasi Ancol. Bila Anda ingin bertandang ke situ, di situ ada sebuah teritori rekreasi yang memikat buat rekreasi keluarga dan pembelajaran. Namanya ialah Ocean Ecopark Ancol.

Kelebihan Ocean Ecopark ancol

Lokasi rekreasi Eco Energy Ancol ini ialah di Jalan Lodan Timur No. 7 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Rekreasi ini sebuah teritori rekreasi yang pas untuk Rekreasi Anak di Jakarta sebagai lokasi rekreasi yang dapat mengenalkan anak-anak berkenaan rasa cinta dengan alam dan satwa. Disamping itu, teritori rekreasi ini lumayan gampang dicapai dari pusat ibukota, hingga dapat menjadi satu diantara alternative rekreasi diakhir minggu dengan keluarga.

Teritori rekreasi ini dahulunya ialah sebuah tempat terbuka hijau berbentuk lapangan golf. Luasnya capai 34 hektar, dan digunakan sebagai tempat terbuka biasa oleh faksi pengurus Ancol. Tetapi, tahun-tahun ini, faksi pengurus mulai membenahi teritori lapangan golf ini dengan menanam beberapa tumbuhan sangat jarang, datangkan bermacam satwa, dan membuat beberapa sarana permainan dan pentas terbuka. Sampai pada akhirannya teritori lapangan golf yang dahulu cuman dapat dijangkau oleh beberapa pihak yang memiliki kepentingan saja, dapat dijangkau oleh pelancong sebagai tempat wisata.

Teritori rekreasi Ocean Ecopark Ancol ini dibagi jadi lima karakter khusus, diantaranya diterangkan seperti berikut.

Eco Care

Ide Eco Care ini sebuah ide rekreasi yang pas untuk pembelajaran berkenaan perkebunan. Di tempat ini, pelancong akan dibawa untuk pelajari beragam langkah menanam sayur-sayuran secara betul. Disamping itu, pengunjung bisa juga belajar untuk menjaga beberapa tanaman yang ada disekelilingnya. Misalkan belajar untuk menyiangi tanaman atau belajar berkebun. Lokasi ini dapat didatangi pelancong sebagai tempat pembelajaran flora. Anak-anak bisa juga bermain sepuasnya dan praktek langsung.

baca : 5 Map Bulan Madu Romantis Di Kepulauan Seribu

Eco Nature

Ada ide Eco Nature yang dapat didatangi. Di teritori Rekreasi Pembelajaran di Jabodetabek yang ini, pelancong dapat menyaksikan bermacam satwa yang memikat. Bahkan juga di situ ada juga beberapa satwa yang telah sangat jarang. Beberapa macam satwa yang dapat disaksikan diantaranya burung pelican, burung kasuari, kera, dan rusa.

Eco Energy

Berlainan dengan Eco Care dan Eco Nature, Eco Energy datang sebagai sebuah sarana yang lebih menarik. Eco Energy ini akan ajak beberapa pelancong untuk mengenali cara-cara pelestarian energi dan mengenali sejumlah sumber energi terkini untuk lingkungan yang lebih bagus serta lebih irit energy.

Eco Art

Eco Art sebuah ide rekreasi yang memikat. Sama dengan namanya, pelancong akan dihibur oleh beragam kesenian, seperti ada atraksi teater di pentas terbuka. Pertunjukan yang dihidangkan masih mengangkat narasi rakyat populer, seperti Ketimun Mas. Pentas itu didekor dengan baik sekali dan pas untuk disaksikan saat bertandang ke situ.

Eco Island

Ada lagi satu ide Eco Rekreasi yang berada di sana, yakni Eco Island. Eco Island ini sebuah danau bikinan yang pas untuk Spot Photo di Jakarta. Di situ pelancong dapat menyaksikan komunitas dari ikan air tawar seperti gurami, lele, dan ikan koi. Pelancong bisa juga memberinya makan ke ikan-ikan itu. baca pulau pelangi jakarta 2022

Aktivitas Hebat di Ocean Ecopark

Selainnya ke-5 ide khusus dari Ocean Ecopark Ancol itu, masih tetap ada aktivitas hebat yang lain yang dapat dilaksanakan di Tempat Bermain Anak di Jakarta yang ini. Berikut sejumlah aktivitas hebat yang diringkas dalam beberapa point.

  • Naik sepeda berkeliling-keliling teritori rekreasi dengan panorama yang hijau dan asri. Pelancong dapat sewa sepeda di tempat rekreasi yang ini.
  • Memberikan makan satwa yang ada sekalian belajar berkenaan perkebunan.
  • Berkunjung rumah lebah dan belajar berkenaan madu yang dibuat dari lebah-lebah.
  • Menyaksikan proses panen telur bebek dan belajar membuat telur asin dari telur bebek itu.
  • Pelajari cara-cara menjaga hewan ternak sebagai rekreasi pembelajaran, seperti menjaga kambing dan lain-lain.
  • Naiki kano dan berkeliling-keliling danau di Eco Island.
  • Coba permainan flying fox untuk mengetes adrenalin yang cukup ekstrim.
  • Coba permainan paintball untuk anak atau dewasa sebagai fasilitas untuk habiskan quality time dengan keluarga dan rekan-rekan.
  • Coba permainan bom bom car dan mobil listrik.
  • Lakukan aktivitas outbond bersama rekan dan keluarga.
  • Belanja oleh-olehan atau souvenir di Eco Pasar.
  • Harga Ticket Ocean Ecopark
  • Bila Anda ingin nikmati rekreasi di Ocean Ecopark Ancol ini, datangi saja ke Ancol. Dengan bayar ticket masuk sejumlah Rp 25.000 saja, pengunjung bisa masuk tempat rekreasi ini. Apa lagi bila tiba saat musim lebaran, karena teritori rekreasi ini sebagai salah satunya Tempat Rekreasi Lebaran di Jakarta yang memikat. Untuk kendaraan, tiap masuk ke teritori Ancol akan dikenai biaya Rp 15.000 untuk kendaraan beroda 2 dan Rp 20.000 untuk kendaraan beroda 4.

Sedang, untuk nikmati beragam sarana yang berada di sana, diterapkan kembali harga ticket sarana. Berikut ialah beberapa kumpulan harga dari sarana itu yang lain pada hari kerja dan akhir minggu.

  • Bumper Boat, Rp 25.000 pada hari kerja dan Rp 30.000 diakhir minggu
  • Eco Bike per Jam, Rp 25.000 pada hari kerja dan Rp 30.000 diakhir minggu
  • Eco Fun Cruiser per Jam, Rp 25.000 pada hari kerja dan Rp 30.000 diakhir minggu
  • Eco Tricke per 30 menit, Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 60.000 diakhir minggu
  • Fantastique, Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 60.000 diakhir minggu
  • Kano, Rp 60.000 pada hari kerja dan Rp 75.000 diakhir minggu
  • Mobil listrik, Rp 100.000 pada hari kerja dan Rp 100.000 diakhir minggu
  • Outbondholic + Paintball Green Mission 40 Peluru, Rp 160.000 pada hari kerja dan Rp 180.000 diakhir minggu
  • Outbondholic All Circuit, Rp 100.000 pada hari kerja dan Rp 120.000 diakhir minggu
  • Outbondholic Flying Fox Extreme, Rp 70.000 pada hari kerja dan Rp 80.000 diakhir minggu
  • Outbondholic Circuit Anak, Rp 70.000 pada hari kerja dan Rp 80.000 diakhir minggu
  • Paintball Green Mission 40 Peluru, Rp 100.000 pada hari kerja dan Rp 120.000 diakhir minggu
  • Paintball Sewa Tempat Tempur per Jam, Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 50.000 diakhir minggu
  • Paintball Tembakan Sasaran 40 Peluru, Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 60.000 diakhir minggu
  • Itu beberapa keterangan berkenaan harga ticket masuk dan sarana yang berada di lokasi rekreasi ini. Bila ingin bertandang ke situ, Anda dapat tiba dari pukull 06.00 sampai jam 18.00 sehari-harinya. Sedang untuk beragam sarana yang ada dapat dicicipi dari jam 08.00 sampai jam 16.00 sehari-harinya.

Demikian beberapa keterangan berkenaan tempat wisata Ocean Ecopark Ancol yang memikat buat didatangi saat liburan di Jakarta dan sekelilingnya. Janganlah lupa mengajak anak-anak dan keluarga bila bertandang ke situ. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberinya alternative rekreasi yang berguna.