Rekor Gila Spanyol Lawan Kosta Rika: 976 Umpan!

Spanyol Tampil Sangat Dominan

Spanyol tampil sangat dominan dalam pesta gol melawan Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Tercatat mereka membuat hampir 1.000 umpan sukses di laga ini! Spanyol memulai langkah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Dani Olmo membuka keran gol La Furia Roja, disusul gol dari Marco Asensio, Ferran Torres (2 gol), Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Skor mencolok ini bisa dikatakan tak mengejutkan mengingat tim polesan Luis Enrique itu tampil sangat dominan. Sebagai catatan, Spanyol melakukan total 1.043 umpan dan 976 di antaranya sukses, dengan rasio akurasi 93,58% dan persentase penguasaan bola sebesar 81,8%!

Jumlah umpan sukses dan angka penguasaan bola itu adalah sebuah rekor di Piala Dunia. Saking dominannya, Spanyol tak membiarkan Kosta Rika mencatatkan satupun tembakan. Ya, Kosta Rika bahkan tak bisa sekadar melepaskan percobaan mencetak gol.

Kemenangan Terbesar Spanyol

Itu juga menjadi sebuah catatan tersendiri di Piala Dunia. Kosta Rika menjadi yang kedua kalinya tanpa tembakan di sebuah laga Piala Dunia, setelah mereka sendiri saat melawan Brasil pada edisi 1990.

Buat Spanyol, kemenangan ini adalah yang terbesar dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Skor 7-0 ini melewati kemenangan 6-1 atas Bulgaria di Piala Dunia 1998.

Kemenangan besar ini menjadi modal berharga Spanyol untuk lolos dari Grup E yang sulit. Mereka sementara memimpin dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Jepang.

Selanjutnya tim Matador akan menghadapi Jerman, yang secara mengejutkan dikalahkan Jepang 1-2.

Referensi : https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6423308/rekor-gila-spanyol-lawan-kosta-rika-976-umpan