teknologi

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik

Salah satu konten media sosial yang menarik adalah berupa video, yang meningkatkan interaksi. Menambahkan musik, filter, dan transisi akan meningkatkan rasa ingin tahu pengikut Anda. Selain itu, video berisi informasi yang lebih lengkap secara visual, sehingga penonton tidak perlu membaca subtitle yang panjang. Untuk membuat video lebih menarik, aplikasi edit foto perlu menjadi video populer.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Aplikasi edit foto ke video kini dilengkapi dengan banyak fitur tambahan yang dapat meningkatkan daya tarik video. Jika Anda ingin menyusun foto kemudian membuat video dalam format slideshow, Anda dapat menambahkan efek transisi yang keren, atau Anda dapat menambahkan musik yang menarik. Aplikasi edit foto ke video di bawah ini juga mudah digunakan dan bisa digunakan di Android dan iOS.

  1. Kinemaster

Aplikasi edit foto-ke-video populer pertama adalah Kinemaster-video editor, pembuat video. Seperti namanya, aplikasi ini tidak hanya dapat mengedit, tetapi juga membuat video dengan filter dan efek transisi yang unik.

Sepertihalnya aplikasi edit foto selebgram, Aplikasi ini juga dapat kamu unduh secara gratis dan memiliki beragam fitur unggulan, seperti filter video layar hijau dan lain sebagainya. Selain di HP, Kinemaster juga bisa digunakan di PC/laptop

  1. VivaVideo

Aplikasi edit foto-ke-video yang paling banyak digunakan saat ini adalah VivaVideo. Uniknya, aplikasi ini dapat mengolah foto Anda menjadi editor video profesional. Untuk mengedit foto, Anda bisa mengolah foto dari galeri atau langsung dari kamera. Anda dapat mengedit semua jenis konten, termasuk menambahkan teks, filter, warna, garis, transisi, stiker, lagu, dll.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Appstore dan Google Play. Namun bagi yang tidak ingin diganggu oleh iklan atau membutuhkan fungsionalitas penuh, Anda bisa membeli VivaVideo Pro.

  1. Funimate Video Editor

Setiap aplikasi edit foto ke video selalu memiliki keunikannya masing-masing. Nah, keunikan dari aplikasi ini adalah memiliki musik, transisi, dan efeknya sendiri, yang tidak ada di aplikasi lain.

Menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana, siapa pun yang tidak memiliki pengalaman mengedit video dapat menggunakannya.

  1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit foto-ke-video yang banyak digunakan baik di Android maupun iOS. Aplikasi ini dapat membantu membuat video dari kumpulan foto yang Anda miliki dengan menambahkan subtitle untuk menambahkan filter ke setiap lapisan klip.

Aplikasi ini dibuat oleh WONDERSHARE TECHNOLOGY CO., LIMITED Video Players & Editors. Dapat digunakan secara gratis atau berbayar untuk mendapatkan fungsi yang lebih lengkap.

  1. Loopsie

Keunikan dari aplikasi edit foto ke video ini adalah dapat menciptakan kesan 3D dari hasil editannya. Selain itu, koleksi efek yang disediakan oleh Loopsie lebih lengkap dibandingkan aplikasi lainnya.

Loopsie juga memiliki fungsi kamera terintegrasi yang membantu Anda merekam video dalam resolusi full HD. Anda bahkan tidak perlu menggunakan tripod.

  1. TikTok

Selain media sosial, Douyin juga bisa mengubah aplikasi edit foto menjadi video lho. Dilengkapi dengan fungsi tambahan seperti musik, efek, transisi, dan penambahan teks. Selain dapat dibagikan langsung di akun TikTok Anda, Anda juga dapat menyimpannya untuk dibagikan di media sosial lain, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

  1. Cinemagraph

Aplikasi edit foto ke video selanjutnya adalah Cinemagraph. Cinemagraph menyediakan beberapa format yaitu GIF, video dan editing foto. Selain itu, meskipun aplikasi ini gratis, Anda dapat mengunduhnya dalam resolusi tinggi. Selain itu, kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya membuat Cinemagraph banyak digunakan oleh pengguna Android dan iOS.