Rekomendasi Anime Romance yang Paling Emosional

Menonton anime tidak hanya demi menghabiskan waktu luang dan mencari kesenangan saja, namun juga menjadi kesempatan emas untuk menonton sesuatu yang membuat diri merasa emosional. Anime romance merupakan hal yang tepat untuk memenuhi tujuan tersebut.

Sebab, genre romansa memang mampu membuat siapapun merasa terkesan. Terlebih bagi mereka yang diam-diam mendambakan kisah seperti anime tersebut, mereka pasti akan merasa baper atau bawa perasaan yang mendalam ketika menontonnya. Karena itu, simaklah beberapa rekomendasi anime romantis yang paling sedih di bawah ini.

1. 5 Centimeters per Seconds

Bagi yang pernah menonton Your Name, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Makoto Shinkai. Ya, sutradara terkenal yang satu ini dulunya pernah merilis satu film anime lain yang tidak kalah emosional dengan Your Name. 5 Centimeters per Second menceritakan kisah yang begitu realistis, mengenai dua kekasih yang menjalani long distance relationship.

Di batchkun.co diceritakan bahwa film ini akan memperlihatkan mengenai bagaimana proses kedua tokoh utama tersebut dalam menghadapi rintangan yang mereka jalani. Dengan visual yang dominan dengan warna merah muda khas bunga sakura, anime ini tampak sangat menyedihkan sebab penonton harus melihat dengan jelas hubungan dua kekasih yang saling berjuang namun kalah oleh realita.

2. Anohana

Sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang, anime Anohana masih melekat dengan jelas di ingatan para pecinta anime. Bagaimana tidak, anime yang satu ini memiliki kisah yang begitu menusuk sanubari sebab kita harus melihat bagaimana semua tokoh yang semula merupakan teman sejati menjadi saling menjauhi satu sama lain.

Sepanjang anime, kita akan melihat bagaimana karakter tersebut menyikapi kematian orang yang dicintainya. Hingga akhirnya, semua tokoh tersebut saling memaafkan dan berjanji untuk melanjutkan hidup dengan ketegaran.

3. Clannad

Meskipun anime ini memiliki visual yang cukup jadul, namun jangan salah sebab kisahnya dijamin mampu membuat siapapun menitikkan air mata. Ceritanya sebenarnya cukup sederhana, yakni tentang anak nakal yang memperbaiki sifatnya setelah jatuh hati pada gadis baik hati. Namun, kisah mereka sangat mengharukan dan membuat siapapun menjadi sedih.

Menonton anime romance memang menjadi kegiatan yang sangat direkomendasikan sebab Anda pasti akan merasa tersentuh dan melupakan masalah di dunia nyata secara sejenak. Karena itu, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk menonton anime di atas.