Piala Dunia 2022: Argentina vs Arab Saudi, Tradisi Messi, Live SCTV Selasa (22/11) Pukul 17.00 WIB

Argentina di Piala Dunia 2022

Argentina berangkat ke Piala Dunia dengan penuh kepercayaan diri bermodal jejak rekam cemerlang, dan raihan trofi Copa America lalu. Timnas Argentina mengakhiri penantian gelar juara selama 28 tahun setelah mengalahkan Brasil di final Copa America 2020 tahun lalu. Ini kali pertama Argentina hadir di Piala Dunia sebagai juara Copa sejak terakhir di Piala Dunia 1994 lalu.

Namun, saat itu mereka tersingkir dini di tangan Rumania pada babak 16 besar. Kali ini, tim Tango sangat percaya diri bisa melaju lebih jauh, bahkan hingga ke puncak tertinggi. Dan mereka memang punya modal mumpuni. Skuat asuhan Lionel Scaloni ini tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir di berbagai kompetisi.

Selain itu, sang kapten, juga topskor Argentina sepanjang masa, Lionel Messi sedang dalam misi tertinggi di Piala Dunia kelimanya, yang akan jadi Piala Dunia terakhirnya. Sebelum gantung sepatu, Messi ingin mempersembahkan dulu trofi Piala Dunia untuk negaranya, satu-satunya trofi di ajang sepak bola bergengsi yang belum pernah diraihnya.

Dia berambisi mengikuti jejak sang legenda, Diego Maradona yang mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986 yang menjadi trofi terakhir Argentina di hajatan sepak bola dunia. Messi, dan pasukan La Albiceleste bakal memulai langkah untuk misi besarnya dengan meladeni tantangan Arab Saudi di laga pembuka grup C di Stadion Lusail, Selasa (22/11) sore WIB nanti.

Messi Punya Tradisi Tak Terlalu Bagus

Yang harus digaris-bawahi, Messi ternyata punya tradisi tak terlalu bagus saat berlaga di laga pembuka Piala Dunia. Dari empat kali laga pembuka Piala Dunia, Messi tercatat hanya mencetak satu gol. Itu terjadi di Piala Dunia 2014, saat Argentina mengalahkan Bosnia 2-1.

Tapi kini, Messi datang dalam kondisi terbaik. Dia sudah menjaringkan 26 gol di berbagai kompetisi musim ini untuk Paris Saint Germain –hanya kalah produktif oleh Erling Haaland, dan rekannya, Neymar di lima liga top Eropa. Messi dikabarkan sempat cedera ringan saat latihan, dan harus melakukan latihan ringan sendirian, terpisah dari tim.

Referensi : https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/22/piala-dunia-2022-argentina-vs-arab-saudi-tradisi-messi-live-sctv-selasa-2211-pukul-1700-wib