otomotif

Perbandingan dari 3 Tipe All New TOYOTA Veloz

Produsen mobil asal Jepang, Toyota adalah salah satu produsen mobil yang namanya cukup melambung dengan prestasi produk yang dirilisnya. Jika sebelumnya sudah merilis mobil kembaran produsen Daihatsu, kini Toyota mengadakan pameran Promo Veloz sebagai peluncuran produk terbarunya.

Dalam kesempatan tersebut Toyota pun tidak tanggung-tanggung dalam perilisan kendaraan roda empat miliknya. Selain memproduksi Avanza dengan wajah baru dan fitur  yang lebih canggih, kini Toyota rilis All New Veloz dengan tiga tipe terbaiknya.

Dikeluarkan dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Veloz pun menjadi generasi ke II yang hadir dengan menyuguhkan banyak perubahan radikal dan mempertegas identitas sebagai jenis mobil MPV 7 penumpang yang berbeda dengan segmen Avanza.

Hal ini pun tentunya dapat Anda lihat sendiri dari sisi visualisasi yang mana dimiliki Veloz jauh lebih tegas dengan nuansa SUV. Meski sama-sama dibekali DNGA, Gerak depan, dan transmisi CVT, namun struktur rancangannya lebih tinggi dari produk pendahulunya, yakni Avanza.

Perbandingan dari 3 Tipe All New TOYOTA Veloz

Menjadi produsen mobil yang cukup terkenal, bukan menjadi kesombongan tersendiri bagi Toyota, melainkan meski namanya sudah melambung tinggi Karena prestasi produknya yang selalu menarik perhatian banyak mata, Toyota justru kembali menggemparkan tanah air dengan rilisnya Veloz.

All new Toyota Veloz 2022 telah secara resmi dirilis oleh PT Toyota Astra Motor belakangan ini. dalam kanal pasar mobil Indonesia, harga  Promo Veloz Terbaru dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 250 juta. Disamping itu Toyota pun membawa transformasi dalam spesifikasi Veloz 2022 ini.

Seperti  yang sudah dipaparkan di atas kalau all new Veloz hadir dengan tiga type yaitu, Veloz MT type terendah, Veloz Q CVT varian tengah dan Veloz Q CVT TSS sebagai varian paling tinggi dengan berbekal spesifikasi dan sejumlah fitur yang lebih bonafit.

Berdasarkan laman resmi Toyota Astra, dai masing-masing veloz 2022 sudah dibekali adanya mesin 4 silinder segaris, 16 valve DOHC, dual VVT-I dan mesin seri 2NR-VE. Sementara tenaga yang dikeluarkan menginjak 106 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 14 Nm di putaran 4.200 rpm.

Khusus untuk tipe terendah Veloz MT, dibekali mesin dengan transmisi manual 5 percepatan dan tipe Q bertransmisi CVT. Ukuran dimensinya adalah PxLxT= 4.475×1.750x 1.700 mm. Jarak poros roda 2.750 mm. Sementara jarak rendah mobil dengan tanah yaitu 205 mm.

Perbandingan dari 3 Tipe All New TOYOTA Veloz

Untuk sisi eksterior, All New Veloz 2022 ini didesain dengan lebih stylish. Bahkan, semua lampu dari varian All New Veloz sudah dilengkapi support system lampu LED. Bentuk lampu juga cukup kekinian. Dan kaca spionnya dapat bergerak secara otomatis, bahan lampu sein juga dapat menyala Sequential.

Tapi, ada juga perbedaan dalam penggunaan velg dari ketiga tipe tersebut. untuk tipe MT sebagai tipe terendah veloz menggunakan velg dimensi 16 inci sementara tipe Q dibekali velg dimensi 17 inci.

Sementara untuk bagian kabinnya veloz 2022 ini dinilai nyaman untuk bagian dasbornya. Masing-masing tipe disematkan MID TFT digital 7 inci. Joknya juga didesain dengan baik menggunakan bahan kain kulit. Ada pula tambahan head unit 9 dari semua type veloz new.

Disamping itu, Anda jjuga jangan ragu untuk segera memboyongnya pulang. Pasalnya mobil veloz dengan tipe Q telah disematkan fitur canggih berupa konektivitas dengan smartphone. Selain itu, semua tipe juga sudah menggunakan setir dengan fitur tilt and telescopic steering with audio and mid.

Untuk sisi keamanannya, semua tipe veloz juga sudah dilengkapi rem parkir berteknologi brake hold. Sementara secara khusus untuk tipe Q veloz lebih mengutamakan fitur keamanan dengan:

  • Find My Car
  • Geofencing
  • E-Care
  • Inquiry anD Support Center
  • Road Assistance

Selain itu, untuk tipe Q CVT TSS juga dilengkapi fitur keamanan lebih lengkap. Pasalnya tipe ini memiliki safety sense dan advance safety seperti:

  • Pre- collision system
  • Front departure alert
  • Pedal misoperation control
  • Lane departure assist
  • Rear cross traffic alert
  • Blind spot monitoring

Nah, buat Anda yang tertarik membelinya bisa memanfaatkan Promo Veloz Jakarta untuk dapatkan diskon PPnBM. Demikian ulasan diatas semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali.