Bisnis

Penerbit Buku Tematik SD

Penerbit Buku Tematik SD menyediakan beberapa jenis kertas baik untuk isinya maupun covernya. Pemilihannya akan menyesuaikan dengan kualitas yang Anda inginkan serta budget yang tersedia. Hal ini untuk menunjang agar siswa tetap bisa menambah pengetahuan dengan baik.

Jenis Kertas dari Penerbit Buku Tematik SD

Era yang serba digital mempengaruhi kebiasaan masyarakat terkait minat membaca buku fisik, sebagian besar memilih bentuk E-book, karena bisa diakses secara gratis. Salah satu kekurangannya adalah muda hilang, untuk itu saat ini jenis fisik mulai dikembangkan dengan berbagai jenis kertas.

  1. Book Paper (50 gsm, 57 gsm, 70 gsm)

Ketas ini sering digunakan untuk pencetakan novel yang memiliki ciri-ciri agar cream atau kecoklatan. Pemilihan Book Paper biasanya bertujuan agar pembacanya tidak mudah capek karena akan lebih ringan saat mengenai mata.

Ketebalan standar yang biasa dipakai adalah 55 gsm sampai 57,5 gsm, sehingga tidak terlalu tebal dan cenderung lebih enteng tergantung jumlah halamannya. Warna creamnya membuat tampilannya tetap terlihat cukup bagus meski disimpan dalam jangka waktu lama.

  1. HVS (70gsm, 80 gsm, 100 gsm)

Jenis kertas ini merupakan yang mayoritas digunakan untuk mencetak buku. Ciri-ciri fisiknya yaitu berwarna putih dengan ketebalan bervariasi mulai dari 70-00 gsm, sehingga Anda bisa menyesuaikan kebutuhan serta budget.

Ukuran kertas yang biasanya digunakan oleh penerbit buku tematik SD adalah HVS 70 gram, karena jika terlalu tebal untuk yang memiliki halaman sekitar 200 maka akan terasa sangat berat saat dibawa. Hal ini tentu membuatnya tidak efisien.

  1. Matte Paper (100 gsm, 120 gsm, 150 gsm)

Ketas jenis ini memiliki tampilan mengkilap sehingga lebih cocok untuk majalah atau katalog. Tingkat ketebalannya cukupĀ  bagus sehingga tidak muda robek meski terkena air atau ditaruh pada tempat lembab, namun harus didukung cover kualitas bagus.

Kekurangannya adalah jenis ini sulit untuk dijadikan sebagai media cetak karena harus dengan printer khusus. Hal tersebut dipengaruhi oleh materialnya tidak mudah menyerap tinta, sehingga akan lebih lama prosesnya.

Demikian penjelasan singkat terkait kerta Penerbit Buku Tematik SD yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Hal paling penting adalah melihat bagaimana reputasi dan pencapaiannya agar memiliki pengaruh positif terhadap karya Anda.

Comments Off on Penerbit Buku Tematik SD