Software,  teknologi

Pendingin CPU untuk PC gaming para sultan

Dalam hal pendinginan CPU, ada dua desain dasar yang dapat Anda lihat dan pilih: pendingin cair dan pendingin udara.

Di kedua sistem, tujuannya sederhana: untuk mentransfer panas dari CPU di komputer Anda dan membuangnya melalui cairan atau udara.

Sistem pendingin cair dan udara bekerja dengan baik dan dapat membantu menjaga CPU Anda dalam kondisi kinerja yang aman.

Ini terutama adalah produk kelas atas yang bagus untuk komputer yang kuat dan bekerja dengan baik untuk sistem overclock yang dapat menghasilkan panas lebih tinggi daripada beberapa pengaturan lainnya.

Beberapa model ini cukup besar, jadi lihat ukurannya dan box komputer Anda untuk memastikan Anda memiliki cukup ruang untuk pendingin di sistem Anda.

Kami sarankan Anda juga membaca Review dan Spesifikasi Produk-produk Terlaris di Pasaran Indonesia saat ini.

Disini kita akan mengulas pendingin CPU terbaik pada tahun 2021 dan pendingin CPU ini mengurangi panas secara efisien berkat kipas yang berputar pada kecepatan setidaknya 1200 RPM untuk kinerja optimal.

Kipas yang berjalan di pendingin ini berukuran setidaknya 92mm, yang membantu menyediakan setidaknya 45 CFM aliran udara, meskipun banyak di antaranya menawarkan kinerja yang jauh lebih besar.

Beroperasi dengan tingkat kebisingan maksimum tidak lebih dari 40 desibel (dBA).

NZXT Kraken X52 240mm – RL-KRX52-02 – Pendingin CPU Cair AIO RGB

Pendingin CPU

Dalam hal daya pendinginan mentah, ini adalah unit yang sangat mengesankan yang dapat bekerja di berbagai sistem.

Memiliki pendingin 280mm yang menawarkan beberapa pendinginan terbaik dalam pendingin CPU berbasis cairan.

Ini adalah salah satu kekuatan terbesarnya, tetapi juga bisa menjadi kelemahannya. Ukuran besar ini sangat bagus untuk beberapa mesin, tetapi tidak praktis untuk casing dan menara komputer yang lebih kecil.

Anda mendapatkan pengontrol software dengan pendingin ini dan memiliki pompa kecepatan variabel, yang membuatnya tetap berjalan dengan tenang sambil tetap mengeluarkan panas dari CPU Anda.

Muncul dengan dua kipas 140mm, yang berputar antara 2400 dan 3600 RPM untuk menghasilkan aliran udara hingga 106 CFM. Pendingin ini juga cocok untuk berbagai soket CPU, baik untuk prosesor Intel maupun AMD.

Pada kecepatan rendah, pendingin ini hanya menghasilkan suara sekitar 29 dBA, yang sangat senyap.

Corsair iCUE H100i RGB Pro XT, Radiator 240mm, Pendingin CPU Cair

Pendingin CPU

Pendingin cairan CPU yang sangat baik dengan radiator 280mm, menggunakan dua kipas 140mm untuk menjaga CPU Anda tetap dingin bahkan jika Anda melakukan overclock sistem Anda sebanyak mungkin.

Memiliki semua tools yang Anda butuhkan untuk instalasi, termasuk tabung penguapan rendah.

Braket pemasangan di dalamnya berfungsi untuk banyak dudukan CPU Intel dan AMD yang berbeda, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan berbagai motherboard.

Jika Anda memiliki sistem yang lebih lama, atau motherboard yang tidak biasa, Anda mungkin masih ingin memeriksa kompatibilitas dengan Corsair dengan dudukan CPU Anda.

Radiator 280mm mungkin agak besar untuk beberapa casing dan menara komputer, jadi pastikan radiator berfungsi dengan perangkat keras Anda dan kipas apa pun yang mungkin sudah Anda miliki.

Pendingin ini dilengkapi dengan dua kipas 140mm yang bekerja hingga 2000 RPM menghasilkan hingga 104 CFM aliran udara, menjaga sistem Anda tetap bagus dan sejuk.

Menghasilkan suara cukup brisik sekitar 40 dBA yang agak keras tetapi tidak terlalu berlebihan.

Garansi lima tahun untuk model ini sama baiknya dengan yang didapat dan membantu melindungi investasi Anda.

Cooler Master V8 GTS Pendingin CPU Kinerja Tinggi

Pendingin CPU

Dengan desain yang terinspirasi oleh tampilan mesin mobil, ini adalah salah satu pendingin CPU berpendingin udara yang tidak biasa di pasaran.

Cooler Master tidak mengorbankan kinerja dalam menciptakan desain unik ini, berkat sepasang kipas 140mm yang memberikan pendinginan yang sangat baik, berputar hingga 1600 RPM.

Meskipun ini mungkin tidak secepat kipas di Kraken x64 oleh NZXT, ini masih menghasilkan aliran udara hingga 82 CFM, yang lebih dari cukup bahkan untuk sistem berkinerja tinggi.

Meskipun pendingin ini memiliki dua kipas yang cepat dan kuat, mereka tidak menghasilkan terlalu banyak suara, hanya menghasilkan suara hingga 36 dBA, bahkan saat berjalan pada batasnya.

Meskipun ini bukan model berpendingin cairan, model ini cukup untuk membuat CPU PC gaming Anda tetap dingin.

Pendingin CPU Phanteks PH-TC14PE

Pendingin CPU

Ada sejumlah alasan untuk memilih pendingin udara daripada cairan, seperti keterjangkauan dan kemudahan pemasangan.

Ini tentu saja merupakan pendingin CPU yang mudah diatur, dan dilengkapi dengan semua perangkat keras yang Anda perlukan untuk menginstalnya ke berbagai soket Intel dan AMD.

Memiliki dua kipas 140mm, dengan dua radiator di sampingnya untuk pendinginan yang optimal.

Dilengkapi dengan senyawa termal dari Phanteks, meskipun tidak diterapkan sebelumnya sehingga Anda dapat menggunakan sendiri jika Anda lebih suka jenis lain.

Kipas berputar hingga 1200 RPM, menghasilkan aliran udara hingga 78 CFM, dan kebisingan kurang dari 20 dBA saat digunakan.

ARCTIC Freezer 7 X – Pendingin CPU Ringkas Multi-Kompatibel

Pendingin CPU

Pilihan yang bagus untuk komputer kelas rendah atau menengah, tetapi mungkin tidak memberikan pendinginan yang cukup untuk komputer overclock kelas atas.

Ini memiliki kipas tunggal yang hanya berukuran 92mm, sedikit lebih kecil dari kipas di banyak pendingin lainnya.

Namun, kipas tunggal ini masih dapat mendinginkan CPU dengan cukup baik berkat kecepatan maksimum hingga 2200 RPM yang dapat mendorong aliran udara hingga 45 CFM.

Karena hanya memiliki satu kipas, ia membutuhkan daya yang jauh lebih sedikit daripada radiator dan kipas yang lebih besar dan tidak menghasilkan banyak kebisingan, hanya sekitar 23 dBA bahkan saat dijalankan pada kecepatan tinggi untuk pendinginan yang optimal.

Terlepas dari nama model ini, model ini cocok dengan sejumlah CPU Intel dan AMD, dan ARCTIC mencakup model ini dengan. by: https://noobhackers.com/

Comments Off on Pendingin CPU untuk PC gaming para sultan