Bisnis

Peluang Usaha Modal Terjangkau Di Tahun 2021

Banyak sekali orang yang ingin memiliki usaha sendiri walaupun mereka sudah memiliki pekerjaan, hal ini dikarenakan banyak sekali alternatif usaha dan cara pemasaran yang bisa di lakukan dengan modal minim. Pemasaran bisa kamu lakukan dengan cara digital seperti membuat website di jasa web design agar kamu bisa melakukan kegiatan pemasaran secara efektif dan dengan budget yang terjangkau.

Selain sebagai sumber penghasilan tambahan, memiliki usaha sendiri juga bisa di jadikan sebagai investasi setelah tua nanti, maka dari itu banyak orang yang memulai usaha mereka sendiri.

Untuk kamu yang memiliki modal minim, kira-kira apa bisnis yang cocok untuk di lakukan pada tahun 2021 ini? Simak ulasan berikut.

 

  1. Bisnis Alat Kesehatan

Pandemic covid membuat kesadaran masyarakat akan kesehatan meningkat dengan pesat, maka dari itu memiliki bisnis yang bisa mendukung kesehatan sangat efektif untuk sekarang ini. Akan tetapi perlu di ketahui tidak semua instrumen kesehatan bisa kamu jual dengan bebas, ada beberapa alternatif barang penunjang kesehatan yang bisa kamu jual diantaranya adalah Masker kain, face shield, hand sanitizer dan lain sebagainya. Untuk barang yang berupa cairan seperti hand sanitizer atau desinfektan kamu bisa membeli bahan baku yang sudah memiliki izin BPOM agar aman untuk di jual kembali.

 

  1. Fashion

Saat ini banyak sekali supplier produk fashion yang memfasilitasi orang lain agar bisa menjadi reseller mereka. Dengan menjadi reseller atau dropship produk fashion kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Kamu juga bisa membuat desain baju kamu sendiri dengan cara Pre order agar bisa menggunakan budget secara efisien. Untuk inspirasi kamu dapat dengan mudah mencarinya di Internet seperti kebaya Indonesia apabila kamu ingin menjual kebaya, atau mengikuti perkembangan yang sedang tren saat ini.

 

  1. Jastip (Jasa titip)

Peluang usaha ini mulai dilirik oleh sebagian warga Indonesia karena ada beberapa orang yang menginginkan barang tertentu akan tetapi tidak ada di daerah mereka. Berbeda dengan toko online yang biasanya, pada jasa ini kamu bisa mencari barang spesifik yang kamu inginkan dengan harga yang negotiable. Sebagai penyedia jasa jastip mereka juga harus bisa mencari barang yang diinginkan pembeli dengan harga yang telah di sepakati.

 

  1. Makanan Sehat

Bisnis makanan sehat memiliki peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada tahun 2021 ini. Hal ini disebabkan pandemic covid yang saat ini terjadi dan bisa menyerang siapapun yang memiliki ketahanan tubuh yang rendah. Maka dari itu bisnis makanan sehat bisa kamu coba dengan berbagai model seperti membuat rumah makan, atau jasa catering makanan sehat.

4 peluang di atas patut kamu coba apabila kamu ingin mencoba untuk memulai usaha dengan modal yang minim. Kamu juga bisa membeli alat pendukung agar bisnis kamu lebih mudah di lakukan seperti mesin packing snack, mesin sealer dan lain sebagainya sesuai dengan bisnis yang kamu jalani.