Liburan Ke Jogja Butuh Biaya Berapa? Ikut Paket Tour Jogja Aja, Hemat dan Bahagia

Paket tour Jogja di Tugu Wisata akan memudahkan kamu untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata, beristirahat di penginapan yang diinginkan, sampai membeli oleh-oleh dan cinderamata, tentunya dengan harga yang bersahabat. Sebenarnya, ada beberapa tips untuk kamu yang ingin berwisata hemat dan menyenangkan, dengan budget yang telah disiapkan.

  1. Pergi Bersama Kerabat Terdekat

Pergi bersama teman atau keluarga tentu akan terasa lebih menyenangkan, daripada pergi dan menjelajah sendiri. Lebih menguntungkan lagi jika kamu mempunyai teman yang memang tinggalnya di Jogja. Dengan ada tour guide pribadi, kamu bisa mengetahui informasi atau destinasi wisata lokalnya Jogja dari teman sendiri. Meski ada informasi dari sumber digital, ide dari penduduk asli justru lebih ampuh.

Mereka telah mengenal lebih jauh mengenai kuliner khas Jogja yang buka di pagi atau malam hari. Informasi terkait kendaraan yang memakan biaya atau waktu terjangkau, mendapat rekomendasi toko atau store oleh-oleh murah, sampai penginapan yang lebih ramai dan disukai banyak wisatawan. Lebih nyamannya lagi jika kamu mengikuti perjalanan jelajah dengan paket tour Jogja. Banyak yang akan mendampingi, wisatawan tidak akan dibiarkan nyasar. Petunjuk dan tujuan untuk langkah para traveler, sudah pasti menuju jalan yang benar.

  1. Mengatur Budget

Salah satu yang harus kamu perhatikan adalah mengatur uang atau budget di dompet. Dahulukan terlebih dahulu kebutuhan utama untuk menjelajah, seperti penginapan yang disesuaikan dengan waktu menginap, transportasi, biaya tiket masuk objek wisata, sampai kebutuhan berburu kuliner. Misalnya, wisatawan diberikan pilihan untuk membeli oleh-oleh atau barang yang diinginkan. Utamakan untuk membeli barang yang menjadi wishlist terlebih dahulu. Baru, beranjak ke oleh-oleh. Sebenarnya, oleh-oleh untuk beberapa wisatawan tidak dianggap wajib. Dengan experience dan perjalanan yang nyaman, wisatawan pasti sudah merasa senang dan cukup puas. Paket tour Jogja di Tugu Wisata akan memberikan kamu kebebasan untuk berburu cinderamata sampai barang-barang antik sebagai oleh-oleh yang berbeda.

  1. Packing dan Bangun Pagi

Packing dan bangun pagi terkadang menjadi musuhnya para wisatawan saat berlibur. Untuk packing-nya, wisatawan lebih baik membawa tas yang lebih besar atau setidaknya cukup untuk barang-barang bawaan. Belanjaan atau oleh-oleh bisa ikut dimasukkan ke dalam tas untuk menghemat tempat, juga menghindari resiko ketertinggalan. Pastikan baju, jaket, maupun peralatan mandi sudah dibawa sesuai kebutuhan. Meski menjadi musuh dan membuat sebagian wisatawan kesulitan, bangun pagi menjadi tips yang tidak kalah penting. Tujuannya adalah untuk datang tepat waktu ke destinasi dalam waktu yang telah ditentukan, apalagi jika ikut dengan paket tour Jogja. Selain itu, wisatawan tidak akan ketinggalan transportasi atau sarapan khas Jogja yang beragam jika bangun pagi. Jangan lewatkan jalan Malioboro yang tenang dan udara segar di pagi hari.

  1. Buatlah Schedule

Jika diberikan delapan jam untuk menebang pohon, pakailah lima jamnya untuk mengasah kapak. Lalu, tiga jam yang tersisa bisa dimanfaatkan sebagai waktu yang paling berharga. Sama halnya dengan berlibur. Sebelum jatuh temponya, wisatawan yang hendak pergi ke destinasi tujuan harus menyusun rencana atau jadwal sebaik mungkin. Terus gali informasi untuk menemukan tempat-tempat wisata yang populer maupun menakjubkan. Jogja memiliki beragam objek wisata yang memukau, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, spot foto yang instagramable, sampai pasar malam untuk berburu street food maupun pakaian.

Tentukan waktu dan rute perjalanan yang baik supaya setiap tempat yang ingin dituju dapat dijelajahi dengan menyenangkan. Tidak perlu pusing memikirkan hal yang satu ini jika ikut berlibur dengan paket tour Jogja di Tugu Wisata. Jadwal untuk segenap wisatawan sudah disediakan. Destinasi wisata yang dipilih juga tidak akan mengecewakan. Deretan tansportasi sudah tersedia. Wisatawan akan menghabiskan waktu dengan efisien meski memesan paket wisata untuk hari yang singkat.

  1. Pilih Penginapan Terbaik

Prinsip yang dianut oleh beberapa wisatawan adalah ‘jangan sampai tidur tidak nyaman.’ Tidak hanya mengutamakan destinasi yang dituju, penginapan untuk singgah sesaat juga perlu diperhatikan. Beberapa penginapan biasanya akan mengusung tema dan gayanya sendiri. Bisa dengan nuansa yang lokal atau klasik, modern dan minimalis, sampai dengan interior yang mewah. Selain itu, beberapa penginapan dapat terletak di lokasi main atau anti mainstream. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan selera maupun gaya kamu dalam berlibur. Pesan dan booking kamar sesuai jumlah orang yang pergi. Jangan khawatirkan tambahan budget yang harus dikeluarkan. Penginapan bisa menjadi pengaruh yang paling besar dalam kenyamanan perjalanan para wisatawan.

  1. Manfaatkan Voucher dan Promo Tiket

Selagi ada tiket atau paket tour Jogja yang murah, wisatawan yang hendak berlibur wajib memanfaatkannya dengan baik. Budget yang dikeluarkan sudah pasti berbeda dan segalanya akan menjadi lebih murah, mulai dari penginapan dan tiket masuk wisata, sehingga uang yang tersisa bisa dipakai untuk berburu oleh-oleh atau kuliner yang diinginkan. Diskon, voucher, maupun potongan harga yang sudah pasti diidam-idamkan oleh banyak wisatawan terkadang tidak setiap harinya ada. Untuk itu, manfaatkan kesempatan yang datang untuk meraup untung dan kemudahan dari Tugu Wisata.

Selepas pandemi, Jogja wajib dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri dengan paket tour Jogja yang murah dan memuaskan. Objek wisata yang iconic dan memukau sudah menanti kamu untuk berlibur dan melepas penat.

Rincian Paket Wisata Jogja

Paket Wisata Jogja Harga Paket Wisata
Paket Wisata Jogja Sehari (One Tour City) Mulai dari Rp.180.000/ orang
Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam (2D1N) Mulai dari Rp.530.000/ orang
Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam (3D2N) Mulai dari Rp.999.000/ orang
Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam (4D3N) Mulai dari Rp.1.200.000/ orang
Paket Wisata Jogja 5 Hari 4 Malam (5D4N) Mulai dari Rp.1.379.000/ orang
Paket Wisata Jogja Honeymoon Mulai dari Rp.4.000.000/ couple

 

Ide Wisata Jogja Terbaik 2021

Pilihan Paket Wisata Rute Wisata
Paket Wisata 1 Hari (ID) City Tour Pantai Indrayanti – Goa Pindul – Sunset Candi Ijo – Bukit Bintang
Paket Wisata 2 Hari 1 Malam (2D1N) Keraton – Museum 3D D’mata – Malioboro – Pusat Oleh – Oleh khas Yogyakarta – Goa Kisikendo.
Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam (3D2N) Kali Biru – Waduk sermo – Air terjun kedung pedut – Tugu Jogja – Titik Nol Jogja – Candi Prambanan – Goa Pindul – Pantai Pok Tunggal – Bukit Bintang
Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam (4D3N) Goa Pindul – Sungai Oyo – Puncak Kosakora – Pantai Drini – Bukit Bintang – Candi Prambanan – Candi Borobudur – Hutan Pinus Kragilan – Taman Pelangi – Tamansari – Malioboro – Sentra Batik – Pusat Oleh – Oleh khas Yogyakarta
Paket Wisata Jogja 5 Hari 4 Malam (5D4N) Candi Prambanan – Goa Pindul – Pantai Indrayanti – Bukit Bintang – Candi Borobudur – Lava Jeep Merapi – Museum Ullen Sentalu – Malioboro – Kali Biru – Sungai Mudal – Hutan Mangrove – Tugu Jogja
Paket Wisata Jogja Honeymoon Taman Pelangi – Pantai Indrayanti – Goa Pindul – Kali Biru – Waduk Sermo – Candi Borobudur – Taman Pelangi