Menengok Hotel Tempat Pertemuan Pemimpin G20, Bergaya Bali dengan Sentuhan Eropa

Apurva Kempinski telah dipilih oleh Indonesia untuk menjadi tuan rumah para pemimpin dunia pada KTT G20 tahun ini di Bali. Hotel bintang 5 mewah ini terletak di Savangan, Nusa Dua, Bali.

Bandara I Gusti Ngurah Rai berjarak kurang lebih 16 kilometer dari Apurva Kempinski Bali, atau dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan roda empat. Mengutip situs resmi Kempinski, Apurva Kempinski dibangun di atas tebing megah Nusa Dua, menawarkan pemandangan Samudera Hindia dan taman tropis yang menakjubkan.

Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Dibuka pada tahun 2019, hotel ini memiliki konsep teater terbuka yang megah dan lambang keanggunan Indonesia. Apurva sendiri dalam bahasa Sanskerta berarti “unik dan cantik”.

Lihat hotel tempat para pemimpin G20 bertemu

Hotel ini memiliki 475 kamar, suite, dan vila ikonik, 60% di antaranya memiliki kolam renang pribadi. Selain kuliner yang unik dan perawatan spa, hotel ini juga memiliki ruang pertemuan yang luas yang digunakan untuk acara seperti pertemuan dan pernikahan.

Apurva Kempinski Bali memiliki beragam restoran dan bar. Mereka menawarkan menu lokal, barat, Jepang, dan Cina. Salah satu restoran yang menarik adalah Restoran Koral karena menawarkan sensasi makan sambil melihat alam bawah laut. Jadi saat Anda menyantap makanan Anda, Anda bisa melihat ikan-ikan lewat di balik kaca.

Apurva Kempinski Bali dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan Rudy Dodo (Trivium Design Group) dan desainer interior Budiman Hendro Purnomo (Denton Corker Marshall). Konsepnya menggabungkan unsur tradisional, khususnya Bali, dengan unsur Eropa modern, memberikan kontribusi terhadap keragaman budaya Indonesia.

referensi :  https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5126606/menengok-hotel-tempat-pertemuan-pemimpin-g20-bergaya-bali-dengan-sentuhan-eropa

editor : dafit