optimasi seo untuk website jasa dokter spesialis
SEO

Langkah SEO Sederhana untuk Dokter dan Terapis

Belum lama berselang, memilih dokter atau terapis baru sangat bergantung pada ulasan positif dari teman dan keluarga. Atau, banyak calon pelanggan hanya memilih penyedia medis melalui rencana perawatan kesehatan mereka dan berharap itu adalah pilihan yang baik. Sedikit lebih jauh ke masa lalu, orang-orang menelusuri sesuatu yang disebut Yellow Pages untuk bermain “rolet dokter.”

Waktu telah berubah dan begitu pula cara yang digunakan orang untuk menemukan penyedia medis. hari ini, calon pasien melakukan penelitian tentang profesional medis dari komputer, ponsel, dan tablet mereka.

Dalam survei terhadap lebih dari 1.700 orang dewasa di AS, 80% responden—yaitu empat dari lima—menggunakan internet untuk pertanyaan terkait perawatan kesehatan dalam 12 bulan sebelumnya. Baik melalui mesin pencari, daftar direktori, atau situs web penyedia asuransi, orang tahu bahwa mereka dapat menemukan banyak detail untuk membantu mereka memutuskan siapa yang harus dihubungi, dan mereka memanfaatkan sepenuhnya sumber daya tersebut.

Menyoroti sorotan virtual pada praktik pribadi Anda melalui pengoptimalan mesin telusur (SEO) akan membantu calon klien menemukan Anda dan menentukan apakah Anda cocok dengan kebutuhan mereka. Misalnya anda menggunakan layanan SEO lokal, Jasa SEO Depok. Ini akan membantu mempercepat proses optimasi website.

SEO medis adalah bagian penting untuk mendapatkan pasien baru. Kabar baiknya adalah bahwa mengoptimalkan praktik medis Anda di dunia maya dapat menjadi proses yang mudah. Sesederhana 1, 2, 3, sebenarnya.

Kriteria Keputusan Pasien Potensial

Dalam hal SEO untuk penyedia layanan kesehatan – apakah SEO untuk dokter atau SEO untuk terapis – ada tiga kriteria keputusan utama yang digunakan pencari untuk menemukan dan memilih praktik medis. Ini adalah hal penting yang perlu diingat ketika mengoptimalkan situs web praktik pribadi Anda untuk mencapai halaman pertama Google.

optimasi seo untuk website jasa dokter spesialis

Kriteria Keputusan 1: Rencana Perawatan Kesehatan

Hal pertama yang terlibat dalam pencarian praktik medis sering kali adalah rencana perawatan kesehatan yang dicakup oleh pencari. Situs seperti WebMD menyarankan pasien potensial bahwa penting untuk memeriksa cakupan untuk mengetahui apakah ada penyedia layanan medis pilihan atau persyaratan apa pun yang akan memengaruhi pilihan dokter mereka. Banyak perusahaan asuransi memiliki alat pencarian “temukan dokter” yang kuat untuk pelanggan mereka, jadi penting bahwa praktik medis Anda dapat ditemukan di situs untuk paket yang Anda terima.

Kriteria Keputusan 2: Keistimewaan

Apakah klien baru mencari dokter atau terapis melalui situs asuransi atau melalui mesin pencari, spesialisasi penyedia akan menjadi faktor untuk mempersempit bidang pilihan. Baik Anda seorang ahli bedah plastik atau menawarkan layanan khusus lainnya, ingatlah ini saat Anda mengerjakan aktivitas SEO perawatan kesehatan Anda.

Kriteria Keputusan 3: Lokasi

Sebuah survei tahun 2017 terhadap lebih dari 1.000 orang Amerika di berbagai demografi melaporkan bahwa 70% peserta berpikir bahwa praktik medis yang berlokasi dekat dengan tempat kerja atau rumah merupakan faktor penting. Meskipun calon klien mungkin bersedia melakukan perjalanan ke luar area terdekat untuk menemui spesialis tertentu – seperti ahli bedah plastik – atau dokter dengan rujukan hebat dari sumber tepercaya, intinya adalah bahwa lokasi geografis memainkan peran penting dalam memutuskan siapa yang akan didatangi. membuat janji pertama dengan.

Yayasan SEO untuk Praktisi Medis Medical

Ada banyak aspek SEO medis untuk pencarian online. Beberapa mudah dipahami, yang lain tidak begitu banyak. Yang terbaik adalah memulai dengan dasar-dasar karena tanpa itu, upaya SEO yang lebih kompleks akan gagal.

Menyelesaikan tiga langkah sederhana ini akan secara efektif memposisikan sorotan online itu untuk membantu praktik perawatan kesehatan Anda menonjol dalam hasil pencarian.

Banyak yang harus dipelajari Anda masih memiliki padawan muda saya – Banyak yang harus dipelajari Anda masih memiliki padawan muda saya Yoda

Langkah 1: Fokus pada Riset Kata Kunci Anda

Ketika Anda berpikir tentang SEO medis – termasuk SEO untuk terapis – sertakan semua variabel pencarian utama yang penting bagi calon pasien. Pikirkan daftar kata kunci dan istilah yang dapat menempatkan praktik pribadi Anda di bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP). Menggunakan alat istilah pencarian untuk mendapatkan informasi kuantitatif tentang kata kunci terbaik bisa sangat membantu.

Ingatlah tiga kriteria keputusan pengguna saat melakukan penelitian kata kunci dan buat variasi kata dan istilah yang berfokus pada itu. Misalnya, daripada membatasi istilah terkait lokasi di kota Anda, sertakan istilah lokasi relevan lainnya seperti nama jalan, kode pos, nama lingkungan, nama pusat perbelanjaan atau taman medis, dan daerah. Lakukan hal yang sama dengan nama penyedia paket layanan kesehatan (seperti akronim serta nama lengkap) dan nama khusus.

Uji hal-hal. Lakukan pencarian Anda sendiri menggunakan kata kunci dan frasa yang Anda buat dan lihat halaman pertama hasil. Gunakan temuan Anda untuk menghasilkan daftar kata dan istilah yang dapat Anda masukkan ke dalam konten situs web Anda sendiri dan gunakan dalam daftar direktori dan situs online lainnya tempat latihan Anda akan muncul.

Langkah 2: Perbarui Situs Web Medis Anda

Dengan daftar kata kunci baru Anda di tangan, tinjau konten di situs web Anda dan sertakan kata kunci dan frasa yang relevan secara alami ke dalam salinan. Dengan pengoptimalan halaman, pikirkan secara kreatif dan sertakan kata-kata Anda di tempat-tempat utama seperti judul dan subjudul halaman, nama file gambar, dan deskripsi alt-tag gambar.

Jika Anda bisa, sebaiknya sertakan kata kunci di URL situs Anda—ini mungkin memerlukan pembelian domain tambahan dan pengalihan otomatis ke situs Anda. Dan pastikan untuk meninjau deskripsi meta untuk setiap halaman situs untuk memasukkan kata kunci ke dalam sekitar 155 karakter yang akan ditampilkan Google di antara hasil pencarian organik.

Terakhir, uji kecepatan memuat halaman Anda. Google sekarang menyertakan metrik ini dalam algoritmenya untuk menentukan peringkat situs web, jadi temukan cara untuk meningkatkan kecepatan halaman jika diperlukan.

Mulailah berpikir “mobile first” karena itulah yang dipikirkan Google . Pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di perangkat seluler dan sebagai hasilnya melakukan lebih banyak pencarian online dari perangkat genggam. Seluler pertama berarti bahwa kecepatan memuat halaman dan desain situs web responsif, yang mengubah ukurannya sendiri untuk ukuran layar perangkat apa pun tanpa kehilangan efektivitas navigasi, adalah dua persyaratan yang sekarang menjadi bagian dari algoritme peringkat.

7 Tips Blogging Untuk Blogger Medis Dari Dokter

Langkah 3: Siapkan Google Bisnisku

Anda memiliki daftar kata kunci. Situs web medis Anda diperbarui dan halaman dimuat dengan cepat. Sekarang apa? Saatnya untuk fokus pada faktor penting ketiga yang masuk ke dalam keputusan pelanggan baru: faktor yang 70% pengguna gunakan untuk menemukan dokter atau terapis yang dekat dengan rumah atau tempat kerja. Mengoptimalkan situs web medis Anda untuk pencarian lokal seperti mengubah sorotan virtual itu menjadi sinar laser yang mengarahkan orang langsung ke Anda.

Masuk ke Google Bisnisku (GMB). Pikirkan GMB sebagai mesin pencari di dalam mesin pencari. Alat canggih ini berfokus secara khusus untuk mengembalikan hasil relevan yang bersifat lokal bagi pengguna. Tujuannya adalah untuk memberikan detail yang kaya dan kuat seperti peta lokasi, testimoni pasien, dan detail tentang praktik dalam konten yang dikirimkan ke pencarian lokal. Praktik medis yang secara efektif memanfaatkan kutipan lokal seperti GMB memiliki peluang lebih baik untuk berkembang, menarik prospek yang memenuhi syarat, dan mencapai bagian atas hasil penelusuran lokal.

Jika ingin mendapatkan penjualan lebih banyak, ikutilah cara jualan di Google yang sudah kami bahas diatas. Banyak yang berhasil menggunakan Google organik untuk mendapatkan penjualan produk.