burung-piaraan
Informasi

Langkah Menghindari Kebosanan pada Burung Piaraan

Burung ialah hewan yang paling pintar dan peka secara emosional. Karenanya, bagaimana juga, burung piaraan — khususnya yang paling pintar seperti burung beo — dapat jemu bila jarang bertunangan.

Walau memiara makhluk pintar semacam itu terus-terusan kelihatannya pekerjaan yang nyaris tidak mungkin, khususnya saat Anda ada dalam luar rumah.

Pegang Burung Anda Secara Teratur

Menyempatkan diri beberapa waktu tiap hari untuk menggenggam dan menggenggam burung Anda bisa memberi rangsangan psikis yang paling positif untuk rekan berbulu Anda. Kerap tangani burung menolong meningkatkan dan menjaga ikatan yang Anda punyai dengan hewan piaraan. Tanya ke pemilik burung mana saja — burung beo yang paling berbahagia ialah mereka yang habiskan waktu terbanyak dengan orang-orangnya.

Umumnya burung piaraan jinak bukan hanya nikmati adu fisik dari pemiliknya https://kacer.co.id, tangani burung Anda tiap hari akan menolong Anda lebih mengenali badan burung Anda. Ini memberikan Anda keunggulan dalam mendapati abnormalitas fisik apa saja yang bisa mengisyaratkan penyakit atau cidera sebagai akibatnya.

macam-macam-burung

Putar Mainan Burung

Sama dengan anak kecil, burung jemu bermain dengan mainan lama yang serupa sesudah beberapa saat. Mainan burung dapat mahal, jadi banyak pemilik pilih untuk simpan beberapa macam mainan yang memutar dan berlainan yang berlainan masuk keluar sangkar burung mereka tiap beberapa minggu. Dengan ini, burung Anda terkadang dapat bermain dengan mainan “baru”, yang bakal menolongnya repot secara mental. Bikinlah mainan burung bikinan sendiri untuk memberi macam yang semakin banyak ke rekan berbulu Anda.

Sampaikan Trick untuk Burung Anda

Waktu yang bakal Anda habiskan untuk bekerja dengan burung Anda saat mengajarkan hewan beberapa trick, ditambah lagi sajian sedap yang bakal ia peroleh sebagai hadiah untuk pekerjaan yang dilaksanakan secara baik, memberi banyak stimulan untuk hewan piaraan Anda. Sekalian memberi waktu publikasi dan perkuat ikatan pemilik burung.

Saat burung Anda berkembang, Anda selalu bisa menambah trick baru untuk menolong jaga prosesnya masih segar. Bonus tambahan: Anda akan bersenang-senang memperlihatkan begitu imut dan pintarnya hewan piaraan Anda !.

Putar Musik atau Video

Burung dengan alamiah ketarik pada suara dan suara yang lain, jadi tinggalkan radio atau tv menolong membuat mereka suka dan nyaman saat mereka habiskan waktu di kandangnya. Anda bahkan juga bisa menulis tipe musik yang paling disikapi burung Anda atau menyaksikan beberapa lagu terkenal mengenai burung untuk bikin daftar putar khusus untuk rekan berbulu Anda.

Siapkan Banyak Opsi Makanan

Di alam liar, burung beo makan bermacam jenis buah-buahan, sayur, beberapa bijian, berikan, dan kacang-kacangan. Jadi tidak mengejutkan bila mereka condong jemu di penangkaran mengonsumsi pelet tua dan kombinasi biji yang serupa hari untuk hari.

Bertepatan dengan membuat burung Anda suka dan repot, menambah semakin banyak macam pada makanan burung Anda berbentuk buah dan sayur fresh bisa memberikan badan burung Anda vitamin dan gizi yang sehat. Untuk kesenangan extra dan opsi yang lebih luas, masak beberapa hidangan burung bikinan sendiri di dapur Anda sendiri.