Informasi

Langkah-langkah sebelum mengambil KPR

Menentukan dengan lembaga keuangan mana Anda dapat mengajukan pinjaman, serta apa yang akan menjadi tujuannya dan jenis pinjaman rumah apa yang harus Anda gunakan adalah penting untuk menemukan pinjaman hipotek terbaik di Meksiko.

Kami mengingatkan Anda bahwa di Fovissste dan Infonavit Anda hanya dapat meminta satu pinjaman dalam satu waktu. Namun, di lembaga keuangan lain ada kemungkinan menghubungkan pinjaman bank dengan lembaga publik ini.

Untuk mengetahui skema kredit hipotek di Meksiko yang tersedia di setiap lembaga keuangan, kunjungi panduan kredit hipotek bank lengkap. Tetapi, jika Anda memprofilkan diri Anda sebagai penerima manfaat dari salah satu dari dua lembaga publik, Anda dapat berkonsultasi dengan panduan kredit Infonavit atau panduan kredit Fovissste dan mempelajari lebih lanjut tentang keduanya skema pembiayaan.

Memenuhi persyaratan

Untuk mengakses pinjaman hipotek dari lembaga mana pun, Anda harus memenuhi persyaratan yang dimintanya. Meskipun ada mitos bahwa Anda harus memenuhi banyak persyaratan untuk proses kredit, Anda akan menemukan bahwa persyaratan umum untuk mengakses pinjaman ini tidak ada artinya. Namun, perlu disebutkan bahwa ada variasi tergantung pada jenis institusi dan jenis kredit yang Anda butuhkan.

 

Apa persyaratan penting untuk mengajukan pinjaman hipotek di Meksiko?

Persyaratan penting untuk pembiayaan hipotek adalah:

Menjadi pemegang hak: persyaratan ini hanya berlaku untuk Infonavit atau Fovissste. Anda menjadi penerima manfaat ketika majikan Anda atau perusahaan tempat Anda bekerja mendaftarkan Anda ke Institut Jaminan Sosial Meksiko (IMSS). Selain itu, sebagai penerima Anda juga harus memiliki skor yang diminta.

Berada dalam rentang usia yang diperlukan: tergantung pada institusi, usia maksimum dapat bervariasi. Misalnya, dalam salah satu pinjaman Fovisste, usia maksimum adalah hasil penjumlahan jangka waktu untuk melunasi pinjaman dan usia peminjam, asalkan tidak melebihi 75 tahun.

Selain itu, meskipun usia minimum juga bervariasi, semua kredit adalah untuk orang yang berusia di atas 18 tahun.

Memiliki situasi pekerjaan dan pendapatan yang stabil: Anda perlu memiliki aktivitas kerja saat ini, bahwa pekerjaan Anda formal dan Anda memiliki senioritas kerja. Dalam kasus beberapa pinjaman bank, juga perlu memiliki upah minimum.

Meski diyakini usia sangat menentukan besaran kredit, namun penghasilan Andalah yang diperhitungkan untuk membatasi pembiayaan yang akan Anda akses, karena dengan informasi ini lembaga akan mengetahui kapasitas utang Anda. Namun, meskipun Anda tidak memiliki pendapatan yang tinggi, Anda akan dapat mengakses pinjaman KPR Syariah yang disesuaikan dengan pendapatan Anda.

Miliki dan pertahankan riwayat kredit yang baik: memiliki riwayat kredit akan memungkinkan Anda mengakses manfaat dalam pinjaman ini. Karena, dengan memeriksa apakah riwayat kredit Anda baik dan kapasitas pembayaran Anda tinggi, Anda akan diizinkan untuk meminta pinjaman dalam jumlah yang lebih besar, tetapi Anda harus menjaga pembayaran Anda tepat waktu.

Miliki modal awal: perlu dicatat bahwa menerima pinjaman hipotek tidak identik dengan menerima 100% dari nilai properti, yang Anda minati, ini hanyalah salah satu mitos paling umum tentang jenis pembiayaan ini. Institusi mana pun akan memberi Anda hanya sebagian dari nilai rumah dan Anda sebelumnya harus menabung setidaknya persentase dari total harga.

Setelah Anda memutuskan di mana Anda akan memproses pinjaman hipotek Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan simulator kredit Anda terlepas dari jenis lembaganya. Anda juga dapat menggunakan simulator kredit Infonavit yang tersedia di halaman CONDUSEF.

Comments Off on Langkah-langkah sebelum mengambil KPR