Langkah-Langkah Mengajukan Pinjaman Fintech
Berita,  Informasi

Langkah-Langkah Mengajukan Pinjaman Fintech

Agar bisa menjalankan bisnis dengan lancar, dibutuhkan modal yang cukup terlebih jika anda bermain dalam sektor bisnis yang besar. Tidak heran jika banyak sekali pelaku usaha yang tertarik untuk memilih mengajukan pinjaman modal usaha dari lembaga pembiayaan Fintech Indonesia.

Langkah-Langkah Mengajukan Pinjaman Fintech

Agar bisa mengajukan pinjaman fintech, anda harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah mengajukan pinjaman fintech yang perlu anda ikuti:

  1. Diskusi pendanaan

Dalam tahapan ini, anda bisa menghubungi tim Pintek serta mendiskusikan keperluan pembiayaan anda. Tim Pintek akan membantu anda mulai dari awal sampai pencairan. Disamping itu, Pintek juga memberikan simulasi pinjaman berdasarkan besaran dana yang anda ajukan berikut bunga, tenor dan besaran cicilan.

  1. Mengirimkan dokumen persyaratan

Langkah berikutnya yaitu mengisi formulis pengajuan lengkap, mulai dari data diri hingga data perusahaan. Anda juga perlu mengisi besaran pinjaman dan tenor yang anda inginkan.

Selain itu, sertakan pula berkas lain seperti laporan keuangan, identitas badan hukum dan mutasi rekening. Agar proses menjadi lebih cepat, lengkapi profil usaha anda, surat kontrak kerja serta dokumen penunjang yang lain.

  1. Penilaian kredit

Jika semua dokumen sudah siap, selanjutnya Pintek melakukan analisis dan penilaian kredit yang anda ajukan. Penilaian ini meliputi besaran dana yang anda ajukan, dokumen yang anda berikan dan hal lain yang berhubungan dengan pembayaran cicilan nantinya.

  1. Penawaran

Apabila pengajuan anda lolos, tim Pintek selanjutnya menghubungi anda untuk memberikan penawaran pinjaman serta surat perjanjian. Apabila anda setuju, selanjutnya anda bisa menandatangani dokumen tersebut.

  1. Pencairan dana

Langkah terakhir yakni menunggu proses pencairan dana. Ini akan dikirim ke supplier yang anda pilih. Anda dapat langsung mengunjungi laman resmi Pintek untuk mengajukan pendanaan serta mengisi formulir yang tersedia dengan lengkap.

Demikian ulasan mengenai langkah-langkah mengajukan pinjaman fintech yang perlu anda ikuti. Agar proses pengajuan dana anda bisa lancar, ada baiknya anda mengetahui berbagai informasi fintech yang lain dari Dunia Fintech. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan bantuan dana fintech yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat.

Comments Off on Langkah-Langkah Mengajukan Pinjaman Fintech