Kursus Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar di Gelombang 18

Program prakerja gelombang 18 akan segera dibuka. Jagan bingung terhadap jenis pelatihan yang disediakan. Nah, dalam kartu prakerja terdapat 2 jenis pelatihan yang dapat diikuti oleh peserta. Apa sajakah itu? Yaitu, tanpa webinar dan dengan webinar. Disini akan dibahas tentang pelatihan tanpa webinar. Salah satu lembaga yang menyediakan adalah Pakar.

Pakar menyajikan jenis pelatihan tanpa webinar untuk kalian. Jika kalian minat bisa ikuti tombol di bawah.

Prakerja BukaLapak

Keunggulan Kursus Pelatihan Tanpa Webinar

Salah satu pelatihan tanpa webinar dari pakar adalah “Memasarkan Produk Melalui Marketplace Tokopedia & Shopee Untuk Menjadi Spesialis Pemasaran”. Pelatihan tersebut merupakan pelatihan bagi kalian yang ingin menjual produk lewat marketplace Tokopedia & Shopee dengan benar.

Materi yang dberikan berupa video penjelasan dan tutorial, serta ada pula panduan dalam bentuk pdf. Total waktu yang dibutuhkan untuk pelatihan adalah 6 jam. Dengan pelatihan ini kalian bisa menjadi spesialis pemasaran yang dapat menjual ribuan produk.

Mengapa kita perlu memilih kursus pelatihan tanpa webinar? Tentu ada sebabnya. Kalian bisa lihat rangkuman di bawah ini.

  • Materi Telah Dipetakan

Jika mengikuti kursus tanpa webinar, materi yang dibahas telah disusun dengan rapi akan dibagi menjadi bagian yang lebih kecil dan singkat. Setiap bagiannya akan dibuat video yang singkat, padat, dan jelas. Akibatnya kalian akan lebih mudah mengerti yang diajarkan.

Dengan materi yang telah dipetakan tersebut, kalian dapat mengetahui dengan jelas apa saja materi yang akan kalian pelajari saat itu di bagian itu. Sehingga, kalian bisa lebih mudah menyerap ilmu dari pelatihan tersebut.

  • Pelatihan Lebih Terfokus

Karena materi sudah dirancang sedemikian rupa dan telah dibagi-bagi menjadi lebih sederhana tadi, tentu kalian akan lebih fokus dalam mempelajari setiap bagiannya. Dalam mempelajari setiap bagiannya tidak akan teralihkan atau melebar ke bagian yang lain.

Kursus tanpa webinar membuat setiap orang tidak akan terganggu oleh banyak orang. Tidak ada sesi tanya jawab yang mengganggu. Berbeda dengan kursus webinar, yang mana biasanya ada suara gaduh yang mengganggu.

Kalian benar-benar dibuat fokus dengan suatu materi. Apa dampaknya? Otak kalian akan fokus, lebih konsentrasi, dan bisa mendalami materi.

  • Efisiensi Waktu

Materi yang telah dirancang dengan baik dan terfokus tadi membuat waktu yang diperlukan pun lebih singkat dibandingkan dengan melalui webinar. Jika melalui webinar maka seluruh peserta akan berkumpul di room yang sama. Belum lagi ada berbagai gangguan. Pertanyaan, dan sebagainya. Akibatnya waktunya menjadi lebih lama dan terbuang percuma.

Berbeda halnya dengan kursus tanpa webinar, setiap orang akan melihat video masing-masing. Durasi waktunya telah ditentukan dan materinya pun lebih padat, sehingga lebih efisien waktu.

  • Bisa Dilihat Kapanpun

Keunggulan lain dari pelatihan tanpa webinar adalah bisa dilihat kapanpun. Kalian bisa melihatnya saat memiliki waktu luang tanpa mengorbankan kegiatan lain, misalnya beres-beres rumah, belanja, ada kerja sampingan, dan sebagainya.

Berbeda jika dengan webinar, waktu dimulainya telah ditetapkan dan tidak bisa ditinggal. Jika ditinggal maka akan kehilangan materi. Sedikit merepotkan, bukan?

  • Bisa Diulang Jika Masih Kurang Paham

Materi kursus tanpa webinar umumnya berupa video dan juga terkadang diberikan materi tertulis untuk lebih membantu. Sehingga, ketika tidak paham bisa dilihat berulang-ulang sampai memahaminya. Selain itu, bisa langsung dipraktekkan dengan mudah.

  • Harga yang Terjangkau

Karena berupa video, maka penyampaian materi dapat dilakukan cukup sekali dan bisa digunakan untuk berkali-kali. Akibatnya biaya produksi video bisa ditekan. Hal ini tentu akan berdampak terhadap harga dari kursus yang diberikan

Kursus dengan jenis tanpa webinar harganya akan lebih terjangkau dibanding dengan mengikuti kursus dengan webinar. Bagi yang memilih kursus tanpa webinar, dengan biaya yang sama kalian akan mendapatkan kursus yang lebih banyak dan lebih fleksibel untuk diikuti.

Kalian bisa beli pelatihan dari mitra prakerja PAKAR di Pintaria atau bisa juga beli pelatihan di TokoPedia. Selain itu bisa beli pelatihan di Maubelajarapa dan beli pelatihan di Pijar Mahir

Simpulan

Terlepas dari kursus tanpa webinar maupun dengan webinar, semuanya tetap bagus. Ada keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Tergantung dari kalian masing-masing, lebih nyaman dan lebih membutuhkan yang mana. Dalam menjalani kursus pelatihan yang penting kalian bisa fokus, memahami dengan baik, dan mempraktekkan agar bisa memberikan penghasilan.