Kritik Pedas Cristiano Ronaldo untuk Pemain Muda Manchester United

Cristiano Ronaldo Merasa Dikhianati MU

Cristiano Ronaldo sedang menjadi sorotan setelah wawancara bersama Piers Morgan. Dalam wawancara untuk TalkTV itu, ia mengaku merasa dikhianati Manchester United dan tak menaruh rasa sayang pada pelatih Erik ten Hag.

Tak hanya soal pengkhianatan, Ronaldo mengkritik pemain muda klub berjuluk Setan Merah tersebut. “Para pemain muda hidup di era yang berbeda. Anak saya berusia 12 tahun, mentalitasnya tidak sama. Mereka memiliki banyak hal dengan lebih mudah,” ujar Ronaldo dikutip dari Skysports.

“Mereka tidak menderita dan mereka tidak peduli. Saya tidak bermaksud menyinggung sedikit pun pemain Manchester United, maksud saya, yang terjadi di semua tim. Generasi baru dan teknologi baru, mereka mengalihkan perhatian mereka,” ujar pemilik lima penghargaan Ballon d’Or tersebut.

Bintang timnas Portugal itu menilai bahwa tren gaya pemain muda saat ini tidak mengejutkan. “Jadi, itu tidak mengejutkan saya. Tapi dengan cara yang sama, seharusnya mereka malu karena jika mereka memiliki contoh terbaik di depan mata, setidaknya mereka meniru apa yang telah dilakukan.”

“Bagi saya, ini agak aneh, karena saya ingat ketika saya berusia 18-20 tahun, saya selalu melihat pemain terbaik. (Ruud) Van Nistelrooy, (Rio) Ferdinand, Roy Keane, dan (Ryan) Giggs. Inilah mengapa saya mengalami kegagalan yang saya miliki dan umur panjang karena saya menjaga tubuh saya, mentalitas, pikiran saya. Saya melihat orang-orang ini dan saya belajar dari mereka.”

Cristiano Ronaldo Berharap Pemain Muda MU Bisa Menjadi Contoh

Cristiano Ronaldo berharap para pemain muda bisa menjadi contoh dalam meraih kesuksesan sebagai pesepak bola. Salah satunya dalam menerapkan pola latihan. Saya bukan tipe orang yang suka nasihat anggota karena saya lebih suka menjadi contoh.

Perbedaan pendekatan membuat Ronaldo tak heran para pemain muda tak memiliki umur panjang dalam karier sepak bola mereka. “Generasi ini berkata Dan melihat banyak pemain pria mencapai 36, 37, 38 pada level tinggi dan saya pikir generasi ini, Dan akan menghitung dengan mudah berapa banyak yang akan pria capai level itu.”

Ronaldo pun menjawab pertanyaan seputar pemain yang ia kagumi di zaman modern. Saya hanya bisa mengatakan apa yang saya lihat dari mata saya. Di Manchester United, saya bisa menyebut Diego Dalot. Dia muda dan sangat profesional. Saya tidak ragu dia akan memiliki karir panjang di sepak bola. profesional.”

“Kami memiliki beberapa pemain muda lagi, tapi itu sulit. Mungkin Lisandro Martinez, Casemiro berusia 30-an, tapi menurut saya, yang mungkin adalah Dalot,” kata Cristiano Ronaldo.

Referensi : https://bola.tempo.co/read/1658097/kritik-pedas-cristiano-ronaldo-untuk-pemain-muda-manchester-united