Bisnis

Kriteria Playground yang Aman untuk Anak Anak

Ketika Anda akan menggunakan playground, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Kualitas adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan playground.

Sekarang ini telah banyak perusahaan yang jual playground Indonesia dengan harga yang sangat murah. Namun jangan tergiur dengan harganya yang murah, namun kualitasnya harus terjamin.

Berikut ini kami rangkum beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan saat akan menggunakan playground.

1. Baut dan Mor Sangat Kencang

Agar playground tetap kokoh dan dapat digunakan, baut dan mur punya peranan yang sangat penting. Dalam periode tertentu Anda harus sering cek baut dan mur ini agar tidak membahayakan anak-anak ketika bermain. Misalnya Anda cek 2 minggu sekali atau sebulan sekali.

Jika memang terdapat baut dan mur yang tidak kencang, segera untuk memperbaikinya segera mungkin. Jangan biarkan anak-anak menggunakannya terlebih dahulu sampai keduanya benar-benar kencang.

2. Tidak Goyah

Selain memperhatikan kualitasnya, Anda juga harus memperhatikan kekuatannya agar playground aman dipakai oleh anak-anak. Pastikan playground tetap berdiri kokoh supaya anak-anak bermain dengan aman.

Playground yang goyah biasanya disebabkan oleh mur dan baut yang tidak kencang. Jadi pastikan untuk memperhatikan kedua komponen ini secara rutin.

3. Cat Tidak Mudah Luntur

Kriteria playground yang bagus adalah catnya yang tidak mudah luntur. Cat yang menarik tentu saja akan membuat anak-anak betah bermain di playground. Biasanya anak-anak suka dengan warna cerah seperti kuning.

Supaya tidak mudah luntur, maka cat yang digunakan harus berkualitas. Playground outdoor cenderung mudah luntur catnya dibandingkan dengan playground indoor. Namun pastikan menggunakan cat yang menarik ketika akan memakai playground outdoor maupun indoor.

4. Mempunyai banyak permainan

Pastikan juga kalau playground yang akan digunakan harus mempunyai banyak permainan. Sehingga anak-anak bisa memilih dengan leluasa jenis permainan apa yang akan digunakan.

Tidak hanya itu, permainan yang tersedia juga harus bersifat mendidik atau ada unsur edukasinya. Beberapa contoh permainan edukasi yang dapat Anda gunakan diantaranya box pasir, balok, puzzle, dan permainan lainnya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan playground baik indoor maupun outdoor. Untuk mendapatkan playground yang berkualitas, Anda bisa membelinya di PT. Wahana Tirta Estetika.

Comments Off on Kriteria Playground yang Aman untuk Anak Anak