ide kombinasi warna
Lifestyle

Kombinasi warna pakaian yang harus anda ketahui

Sejak saya belajar tentang 7 warna pelangi dan semua warna di antaranya, saya telah terpesona oleh warna dengan satu atau lain cara. Roda warna adalah fenomena yang menjelaskan semuanya. Jadi, inilah roda Warna yang ada di mana-mana, yang tampaknya sederhana namun tersembunyi di bawahnya, seluruh spektrum visual dari seribu warna dan penjelasannya.

Ideologi ilmiah yang disebut teori warna pada dasarnya adalah panduan bagi Anda dan saya untuk memilih warna yang tepat dan kombinasinya. Mengetahui pentingnya warna dalam kehidupan kita sehari-hari, tidak ada yang berani mengabaikan teori ini, terutama para desainer, pencipta, dan seniman, yang sangat memperhatikan penampilan sesuatu. Dan penampilan sesuatu sangat tergantung pada warna atau kekurangannya.

Sebenarnya untuk menemukan kombinasi yang tepat, kita bisa mencari ide melalui instagram, pinterest atau sosial media lainnya.

Lihat juga posting terkait ini – Warna apa yang harus saya pakai? Tren warna lemari pakaian untuk Anda . Anda bahkan akan mengetahui warna mana yang menjadi warna keberuntungan Anda.Kami tidak pernah melihat warna secara terpisah. Ini adalah kombinasi warna dan proporsi serta keseimbangannya yang memberi kita persepsi yang tepat tentang suatu objek. Untuk ini, penting bahwa ketika kita menggunakan warna, kita menganalisis seberapa efektif warna itu berdiri bersama dengan warna lain yang digunakan di sekitarnya. Karena pada akhirnya bukan hanya para profesional yang peduli dengan warna. Ini untuk semua orang.

Warna ada di mana-mana, dan jika ada pengalaman warna yang harmonis, teori warna tidak ketinggalan.

Berikut adalah contoh sederhana yang menunjukkan pentingnya harmoni warna dalam kehidupan kita sehari-hari: ketika Anda mengenakan gaun warna zamrud, akan terlihat lebih mencolok secara visual untuk memilih lipstik merah darah daripada jika Anda akan memakai warna lembayung muda yang kusam. Jika itu adalah efek yang Anda inginkan, Anda akan memilih merah daripada ungu muda, kan?.

Teori warna tidak lain adalah akal sehat seperti ini. Tapi kemudian, itu seperti yang dikatakan profesor kimia saya (yah, dia berbicara kepada seluruh kelas tetapi pada saat itu, sepertinya dia memberi tahu saya) “Akal sehat tidak biasa”; itulah sebabnya kami melihat kombinasi warna yang mengerikan. Memang, akal sehat jarang terjadi.

Ini tidak jauh berbeda dengan yang disarankan oleh Maketees, salah satu Vendor Kaos di Jogja. Dengan kombinasi yang tepat, maka kaos akan terlihat lebih elegan dan enak dipandang.

Dengan mempelajari kombinasi warna yang disebutkan dalam posting ini, Anda akan memiliki ide yang lebih baik tentang warna apa yang cocok untuk pakaian, aksesori, dan bahkan untuk bordir dan hiasan lainnya.

Roda warna

Roda Warna adalah representasi visual dari teori warna. Sir Isaac Newton menemukan roda warna dan kemudian Johann Wolfgang Goethe menguraikannya sehingga kita memiliki waktu yang lebih baik untuk memahami berbagai skema warna/harmoni warna.

Kombinasi roda Warna dasar
Anda akan menggunakan warna dalam roda warna setiap hari seperti yang jelas di sini – Kuning, kuning-hijau, hijau musim semi, hijau, biru-hijau, hijau aqua, biru aqua, biru pirus, biru langit-langit, biru, biru-ungu, ungu, merah-ungu, ungu, Fuschia, magenta, biru-merah, merah, oranye-merah, oranye, kuning-oranye, oranye-kuning, kuning keemasan. Masih banyak lagi yang terdiri dari shade, tone, dan tint dari warna-warna tersebut.

Jika anda kurang puas, anda bisa saja mencari ide melalui Google Image. Ada banyak sekali ide kombinasi disana.

Anda memiliki warna primer dan kemudian menggabungkannya untuk mendapatkan warna sekunder. Kelompok-kelompok ini sekali lagi digabungkan dalam proporsi yang berbeda untuk mendapatkan warna tersier. Tapi kemudian detail ini lebih menarik bagi seorang seniman; Anda dan saya, yang lebih tertarik pada aspek visual warna dapat melewati ini dan melihat bagan/kombinasi roda warna mode sederhana yang akan membantu Anda mengoordinasikan pakaian.

(Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang warna, pencampurannya, dll, Anda dapat memeriksa posting tentang warna di tutorial melukis kain )

Warna komplementer

Ini adalah warna yang berlawanan satu sama lain pada roda warna. Mereka pada dasarnya adalah warna yang kontras sehingga akan memberi Anda efek kontras tinggi yang mencolok.

Nah, jika Anda mengikuti skema warna ini, Anda mungkin akan terlihat seperti pohon Natal, jika Anda tidak terlalu berhati-hati. Yah, mungkin tidak begitu dramatis, tetapi ini adalah warna yang berani dan mencolok dan harus digunakan dengan hati-hati, karena efek kontras yang tinggi. Desainer biasanya mengabaikan masalah ini dengan memilih aksen kecil dalam warna pelengkap.

Seperti yang Anda lihat dari roda warna, warna komplementer adalah

  • Biru-hijau & merah-oranye
  • Kuning & ungu
  • Biru dan Oranye
  • Kuning HIJAU dan merah-ungu
  • Biru Violet dan kuning-oranye
  • Hijau dan merah

Warna komplementer bekerja dengan dampak terbesar ketika versi biru cerah digunakan.

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.seoelite.id/blog-elite/