Informasi

Kenapa Kucing Tidak Suka Naik Mobil? Simak Penjelasannya

Kucing adalah hewan peliharaan yang populer, sama populernya dengan anjing. Sikapnya yang misterius dan tingkah yang menggemaskan membuat kucing disukai banyak orang. Serupa dengan anjing, tidak sedikit orang menganggap kucing peliharaannya sebagai sahabat terbaiknya. Hal tersebut termasuk mengajak jalan-jalan salah satu sarananya mengunakan mobil. Tapi pada akhirnya ketahuan, kucing adalah hewan yang tidak suka naik mobil. Nah inilah penjelasan ketakutan kucing terhadap kendaraan beroda empat itu.

 

Baca juga: 4 Keterampilan Berarti Yang Wajib Dipahami Para Pebisnis Online

 

Naluri Kucing

Menurut riset, kucing adalah mahluk yang memiliki rutinitas. Rutinitas ini telah ada secara naluriah kepada mereka. Menaiki mobil adalah perubahan pada rutinitas itu, membuat kucing tidak nyaman karena berada di lingkungan yang tidak biasa dan di luar rutinitas keseharian mereka.

Sebenarnya hal ini serupa dengan manusia, hanya saja manusia dapat lebih beradaptasi berada di luar lingkungan asalnya. Namun hal ini berbeda dengan kucing, yang menjalankan rutinitas dengan batas wilayah, pergi ke luar daerah itu menjadi sesuatu yang membuat kucing takut.

Terlebih kucing adalah salah satu hewan peliharaan dengan ingatan jangka pendek yang cukup kuat.

Kucing akan menunjukkan ketidaksukaannya ketika menaiki mobil dengan mabuk. Hal itu bisa berakibat pada muntah dan mengompol.

 

Baca juga: Layanan Maklon Serum dari MPM Beauty

 

Makhluk yang Peka Terhadap Lingkungan

Riset mengatakan salah satu cara hewan peliharaan dapat rileks dalam situasi tertekan adalah pemeliharanya sendiri menjaga ketenangan dirinya. Kamu bisa meminta tolong orang lain yang mengemudi agar kamu bisa berada di dekat hewan peliharaan. Sehingga rasa takutnya berkurang.

Untuk kucing, telah diketahui bahwa kucing adalah hewan yang reaktif dan reseptif terhadap keadaan di lingkungan sekitarnya. Sehingga lingkungan yang membuatnya tidak nyaman akan sangat mempengaruhi perasaan kucing. Sekali lagi, kucing adalah hewan peliharaan dengan ingatan yang cukup kuat. Jadi sangat disarankan mengurangi sikap dan tingkah laku negatif ketika berada di sekeliling mereka.

Ada riset mengatakan kucing meniru gerak-gerik dan tingkah laku pemiliknya. Apabila pemiliknya mempunyai perasaan seperti senang, sedih, marah, depresi atau bahagia. Perasaan pemilik akan berdampak langsung pada kucing.

Baca juga: Apa itu Jasa Maklon? Cari Tahu Disini

Comments Off on Kenapa Kucing Tidak Suka Naik Mobil? Simak Penjelasannya