Uncategorized

Kelebihan dan Kekurangan dar BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking adalah sebuah aplikasi. Itu sudah diinstal pada ponsel Android dan juga iPhone. Berguna sebagai alat transaksi. Untuk mengecek saldo, transfer, dll, Anda tidak perlu masuk ke ATM / bank. Dari rumah Anda bisa.

Dibandingkan SMS dan internet banking, BNI m-banking memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya termasuk praktis. Pengguna tidak perlu memasukkan kode format perintah. Bahkan bukan token atau alat e-secure. Masih aman. Setiap transaksi menginginkan tiga perlindungan. Ini adalah User ID, MPIN, dan Kata Sandi Transaksi.

Baca juga yuk mengenai obs studio pada tautan tersebut.

Bahkan penginstalan aplikasinya harus didaftarkan dan diaktifkan terlebih dahulu. Instalasi yang sangat rumit adalah kekurangannya. Terkadang ada kendala. Misalnya tidak bisa login, MBANK error, dan lupa User ID + MPIN hingga diblokir. Namun, semuanya bisa diselesaikan dengan mudah.

Kelebihan BNI Mobile Banking

Artikel ini membahas semua topik di atas secara rinci. Biarlah menguntungkan dulu. Berdasarkan pengalaman penggunaan bertahun-tahun, ini ditemukan oleh bankentral.com.

1. Cepat dan mudah digunakan

Itu telah disebutkan sebelumnya. Manfaat m-banking BNI sederhana saja. Cara pemakaiannya cukup login menggunakan User ID dan MPIN. Setelah login, Anda langsung bisa melihat menu yang siap diurus. Yang harus Anda lakukan adalah memilih dan mengklik menu yang diperlukan. Setelah Anda yakin ingin memproses, langkah selanjutnya adalah memasukkan Kata Sandi Transaksi.

Tidak butuh waktu lama, kurang dari lima menit untuk berjalan. Pengguna internet banking perlu mengetahui hal ini. Dia login untuk lintas-gadget gratis. Baik smartphone, tablet, atau laptop / desktop. Yang terpenting, tidak ada satu akun dalam satu waktu.

2. Aplikasi dijamin aman

Tanpa token pun, BNI Mobile Banking dijamin aman. Selain pendaftaran dan aktivasi, persyaratan penginstalan dan masuk sangat ketat. Apa kamu tidak percaya Coba buktikan: Satu akun untuk satu perangkat, ponsel yang di-rooting tidak dapat masuk, ponsel harus dimasukkan ke dalam kartu SIM terdaftar m-banking, pengguna ponsel SIM ganda tidak diizinkan untuk mengubah posisi kartu, sakelar ponsel harus diaktifkan kembali, setelah semua kondisi diatas, login membutuhkan User ID dan MPIN yang valid, login harus memasukkan Transaction Password kapanpun Anda ingin bertransaksi.

3. Bebas biaya administrasi

Keunggulan BNI Mobile Banking berikutnya adalah bebas tarif tambahan. Apakah Anda ingin mengaktifkannya atau tidak, biaya admin bulanan (manajemen akun) tetap sama. Hal yang sama berlaku saat digunakan: gratis atau gratis. Anda berdagang beberapa kali sehari dan tidak mendapatkan diskon. Lebih baik kuda yang malang daripada tidak punya kuda sama sekali, bukan?

4. Tidak butuh pulsa, hanya kuota data

Aktifkan secara gratis. Namun, media menggunakan biaya uang. Namun demikian, cara aplikasi m-banking BNI berjalan di jaringan internet. Koneksi ini harus dibayar. Tapi dengan tenang, dia tidak “memakan” denyut nadinya. Kuota data bukan dari kartu SIM terdaftar. Ia bekerja melalui wifi. Jadi, pelanggan bisa mengalahkannya dengan membeli paket internet murah.

5. Bisa digunakan di luar negeri

Salah satu keuntungan menggunakan gadget adalah dapat dilakukan di mana saja. Apa di rumah, di jalan, dll. Jika jaringan tersedia. Waktu bisa 24 jam. Siang, malam, atau hari libur tidak masalah. Tidak terbatas di wilayah manapun di Indonesia. Aplikasi BNI Mobile Banking bahkan dapat digunakan secara eksternal. Buktinya, saat aktivasi ada pilihan negara lain. Artinya Anda siap jika pelanggan Anda ingin menggunakannya di sana.

6. Transaksi banyak dan makin lengkap

Hampir semua transaksi dapat dilakukan dengan BNI m-banking. Baik finansial maupun non finansial. Jangankan memeriksa saldo dan transfer. Lakukan debit online agar pembayaran belanja di pasar sudah tersedia. Fitur terbaru BNI Mobile dapat ditransfer tanpa memasukkan nomor rekening tujuan. Namun, cukup pindai atau unggah kode QR. Selain itu, sekarang banyak yang menggunakan penarikan uang di ATM tanpa kartu.

Kelemahan BNI Mobile Banking

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kecuali dengan aplikasi ini. Beberapa keunggulan telah disebutkan di atas. Sekarang ganti kekurangannya. Dikumpulkan dari berbagai sumber, ini adalah daftarnya.

1. Butuh jaringan internet

Aplikasi yang berjalan di koneksi internet sangat berguna. Biayanya bisa lebih rendah daripada SMS banking atau notifikasi SMS. Seperti kita ketahui bersama, harga kuota data tidak semahal pulsa biasa. Sayangnya jaringan internet tidak merata. Di daerah tertentu tidak ada. Di lokasinya sendiri dalam kondisi normal cukup cepat. Tetapi jika hujan menjadi lambat. Jika listrik padam, koneksi selesai.

2. Satu akun satu device

Pengguna internet banking perlu mengetahui hal ini. Dia login untuk lintas-gadget gratis. Baik smartphone, tablet, atau laptop / desktop. Yang terpenting, tidak ada satu akun dalam satu waktu. Kerugiannya BNI Mobile Banking tidak seperti itu. Pelanggan hanya dapat masuk ke aplikasi yang telah diaktifkan sebelumnya. Anda dapat mengaktifkan telepon baru Anda. Namun, ponsel sebelumnya otomatis keluar.

3. Ganti nomor harus registrasi lagi

Meski berjalan dengan koneksi internet, keberadaan nomor ponsel BNI Mobile Banking tetap penting. Ini harus dipasang di slot yang sama saat berjalan. Jika tidak, transaksi gagal. Bagaimana jika nomor pengguna hilang atau berubah? Registrasi kartu baru Anda diperlukan. Anda dapat melakukannya melalui ATM atau ke kantor cabang bank. Klik link untuk mengatasi ini.

4. Ganti handphone perlu aktivasi ulang

Bagaimana jika nomornya tetap sama, tetapi berganti telepon? Jika Anda membaca penjelasan di atas dengan cermat, Anda pasti akan tahu jawabannya. Artinya, penginstalan aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel lain harus diaktifkan terlebih dahulu.

Untungnya, tidak perlu ke bank. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Hanya metode ini yang berfungsi jika sistem operasi seluler lama dan baru sama. Jika Android beralih ke iPhone atau sebaliknya, itu harus dilaporkan ke bank. Tujuannya untuk mereset kartu SIM ke dalam slot ponsel.

Cara aman menggunakan BNI Mobile Banking

Itu bisa dicatat di atas. Kelemahan BNI Mobile Banking tidak berbahaya. Beberapa hanya terjadi pada pelanggan tertentu. Terutama untuk menjaga keamanan e-channel. Namun, ada satu kesalahan fatal. Itu adalah sifat pelanggan yang ceroboh. Salah satu contohnya: aplikasi ponsel yang diinstal dan login ke tangan orang lain. Jika Anda tahu kata sandi transaksi, itu bisa menyeimbangkan saldo.

Jadi, bagaimana Anda menggunakan mobile banking agar tetap aman? Jaksa Agung tidak dapat meminjamkan ponsel Anda kepada orang lain. Kemudian jadikan ID transaksi, MPIN, dan kata sandi Anda sebagai transaksi paling unik. Pertanyaan penting lainnya: jika ponsel hilang, bagaimana caranya? Pertama, hubungi call center BNI. Minta pemblokiran mobile banking. Setelah nomor telepon benar (ganti nomor baru atau tetap berhubungan dengan provider), buka kantor cabang BNI terdekat.

Cari info seputar m-bca bagi kamu yang ingin membaca sebuah tips perbankan.

Comments Off on Kelebihan dan Kekurangan dar BNI Mobile Banking