Jungkook BTS Riuhkan Pembukaan Piala Dunia 2022 dengan Lagu Dreamers

Piala Dunia 2022 Resmi Dimulai di Qatar

Piala Dunia 2022 resmi dimulai. Tahun ini, Piala Dunia diadakan di Qatar. Sebelum pertandingan pertama, Qatar melawan Ekuador, digelar opening ceremony sekitar pukul 21.30 WIB yang menampilkan Jungkook BTS sebagai komposer dan penyanyi lagu tema Piala Dunia 2022.

Jungkook BTS membuka Piala Dunia 2022 dengan sangat baik. Superstar K-Pop itu membawakan lagu Dreamers, Soundtrack Resmi Piala Dunia FIFA 2022 yang berhasil membius seisi Stadion Al Bayt. Jungkook adalah salah satu dari beberapa artis dan musisi internasional yang menghibur upacara pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022).

Pembukaan Piala Dunia 2022 dibuka dengan tarian yang meriah. Lalu, aktor Morgan Freeman memasuki area tengah Stadion Al Bayt, lokasi upacara pembukaan. Freeman memberikan pidato yang mengharukan dengan suara khasnya. Setelah itu, Freeman juga bertemu dengan pemuda penyandang disabilitas asal Qatar, Ghanim Al Muftah.

Menariknya, Al Muftah membacakan sebuah ayat suci Alquran. Ya, Qatar adalah negara yang berbasis Islam dan ini pertama kalinya perhelatan Piala Dunia dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Alquran.

Setelah itu, ada tarian lincah berbalut lightstick yang kembali terkesan futuristik. Setelah itu, dinyanyikan yel-yel dari berbagai negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Lagu tema Piala Dunia juga dinyanyikan pada tahun-tahun sebelumnya, termasuk Waka Waka, dari Piala Dunia 2010. Sayangnya, Shakira yang menyanyikan lagu tersebut tidak hadir di acara pembukaan Piala Dunia 2022.

Jungkook BTS Menyayikan Lagu Dreamers

Setelah itu, giliran Jungkook BTS yang masuk dan menyanyikan lagu Dreamers. Jungkook didapuk membuat lagu untuk tema Piala Dunia 2022.

Teriakan puluhan ribu suporter yang memadati Al Bayt Stadium terus menggema saat Jungkook menyanyikan lagu Dreamers. Dreamers adalah salah satu dari beberapa soundtrack resmi Piala Dunia 2022 bersama sejumlah lagu lainnya seperti Hayya Hayya hingga The World Is Yours to Take.

Penampilan Jungkook mampu memukau puluhan ribu orang yang memadati Stadion Al Bayt. Jungkook tampil mengenakan pakaian serba hitam dan diiringi barisan penari.

Selama penampilan, Jungkook tampak asyik menari mengikuti irama. Ini juga pertama kalinya seorang idola K-Pop membuat lagu untuk Piala Dunia. Penampilan Jungkook sukses membius penonton. Hal itu dibuktikan dengan riuh tepuk tangan yang terdengar setelah Jungkook muncul.

Setelah itu, Presiden Qatar, Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, berpidato dalam bahasa Arab. Pidatonya sekaligus menutup upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Referensi : https://kumparan.com/kumparanhits/jungkook-bts-riuhkan-pembukaan-piala-dunia-2022-dengan-lagu-dreamers-1zHqNTKZzUI/full