Jenis Protein Nabati yang Mudah Didapatkan untuk MPASI
Parenting

Jenis Protein Nabati yang Mudah Didapatkan untuk MPASI

Banyak sekali fungsi yang dimiliki oleh protein nabati ini khususnya pada proses pembentukan tulang pada bayi, kemudian sebagai penambah imun yang semakin kuat, maka dari itu ketika memasuki masa-masa MPASI anda harus memenuhinya dengan asupan yang cukup.

Secara sederhana ada banyak jenis protein nabati pada makanan yang memiliki kandungan gizi terbaik yang bisa anda pilih salah satu. Sesuaikan saja mana yang paling murah dan cepat anda dapatkan.

Kami akan bahas dan ulas lengkap kepada anda, trutama memang bagi ibu ibu muda yang pertama kali melahirkan maka informasi penting ini layak anda ketahui sejak awal demi memberikan tumbuh kembang terbaik bagi buah hati anda.

Ok langsung saja simak artikel dibawah ini, kami akan ringkas sehingga lebih mudah anda pahami.

Protein nabati bisa anda dapatkan dari sepotong tempe

Tempe adalah makanan yang sangat umum kita temukan dimana-mana. Hampir di semua pasar tradisional tempe ini sangat banyak sekali dan harganya sangatlah murah.

Intinya semua makanan lauk yang bahan dasarnya terbuat dari kedelai memiliki kandungan protein nabati yang baik sekali untuk proses tumbuh kembang bayi yang mengalami masa peralihan dari Full ASI ke MPASI.

Anda bisa memberikan 2 potong tempe pada sekali makan maka ini sudah bisa memberikan asupan sekitar 5 gram protein nabati cukup murah dan simple.

Kemudian pada tahu

Sama saja dengan tempe, kandungan protein nabati yang baik juga bisa anda temukan dalam makanan tahu. Harganya juga murah meriah sekali, tekstur tahu yang lembut dan empuh cukup anda tekan-tekan saja tanpa harus di blender.

Cara mengukur kandungan protein nabati pada tahu juga mudah sekali, pada setiap 60 gram tahu akan memberikan kandungan sekitar 5 gram protein nabati yang sehat.

Kacang Merah dan Kacang Hijau

Jenis kacang kacangan juga dikenal sampai saat ini menjadi salah satu sumber protein nabati terbaik.

Misalkan pada kacang hijau dan kacang merah yang bisa anda olah sebagai menu MPASI buah hati anda. Cara memasaknya juga sangat sederhana sekali, tinggal anda rebus kemudian campurkan dengan sedikit ASI dan blender maka sudah bisa anda kasi makan kepada anak anda.

Setidaknya ketika anda menyiapkan 50 gram kacang merah atau hijau maka sudah cukup memberikan asupan kalori sekitar 56 kalori plus 3 gram protein nabati.

Edamame

Ini juga salah satu jenis kacang kacangan, namun edamame ini bentuk bijinya lebih besar dari kacang tanah.

Kandungan edamame ini tidak hanya protein nabati saja namun masih banyak kandung esensial penting lainya untuk membantu proses tumbuh kembang pada bayi misalkan adanya kandungan berupa protein, lipid, karbohidarat, sampai dengan kalsium dan fosfor.

Dari sisi harga edamame lebih mahal dari kacang tanah, kacan merah dan kacang hijau. Jika anda ingin lebih baik maka bisa coba kacang almond, kemudian dari buah ada alpukat dan yang lainya.