Travelling

Jatim Park 3, Sensasi Liburan Seru bersama Dinosaurus dan Tokoh Terkenal Dunia

Nyero.ID – Kota Batu Malang masih menjadi salah satu primadona tujuan wisata yang difavoritkan oleh wisatawan.  Ada banyak tempat wisata menarik di Kota Batu yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga.  Salah satu yang terbaru dan langsung menarik perhatian wisatawan adalah Jatim Park 3 dengan berbagai macam keseruan di dalamnya.

Jatim Park 3 hadir untuk melengkapi destinasi wisata yang ada sebelumnya, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.  Jika Jatim Park 1 populer dengan taman rekreasi dan wahana permainan airnya, maka Jatim Park 2 terkenal dengan museum, taman dan kebun binatangnya.

Nah, sebagai pelengkapnya Jatim Park 3 hadir menawarkan sensasi liburan seru dengan wahana permainan yang cukup lengkap di dalamnya.  Mulai dari wahana dinosaurus ala Jurassic Park, wahana permainan yang menegangkan bersama zombie, hingga berpose dengan sejumlah tokoh terkenal dunia seperti Pangeran William, Abrahan Lincoln, dll.

Jatim Park 3 berada di Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kota Batu.  Lokasinya sangat strategis dan mudah untuk diakses sehingga bisa menjadi alternatif tujuan wisata yang menarik di akhir pekan.  Sebagai destinasi wisata keluarga, Jatim Park menyediakan berbagai macam fasilitas dan wahana yang akan membuat momen liburan semakin nyaman dan tak terlupakan.

Beberapa wahana yang bisa dieksplore antara lain adalah Infinite World yang dihiasi dengan cahaya penuh warna.  Di wahana ini pengunjung akan diajak untuk menjelajahi dunia cahaya yang begitu spektakuler dengan dinding kaca di sekitarnya yang membuat suasana semakin menakjubkan.

Di Jatim Park 3 pengunjung juga bisa berkeliling dunia dan mencoba pakaian tradisional dari beberapa negara untuk memaksimalkan gaya saat berfoto.  Bukan hanya berkeliling dunia dan menjelajahi rumah-rumah dengan gaya arsitekturnya yang khas, di tempat ini juga terdapat replika bangunan bersejarah yang ada di tanah air.  Seperti Candi Tikus dan rumah tradisional khas Kerajaan Majapahit.

Jatim Park 3 juga menawarkan wisata edukasi yang bermanfaat dengan menggabungkan sains, belajar dan bermain, yaitu di wahana Fun Tech Plaza.  Pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk menggambar dan mewarnai hewan laut yang nantinya akan ditampilkan secara virtual.

Untuk memantapkan rencana liburanmu akhir pekan ini di Jatim Park 3, berikut adalah beberapa informasi terkait harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, daya tarik, dan lokasi yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keseruan di Jatim Park 3, harga tiket masuknya disesuaikan dengan wahana yang ingin dinikmati, dimana pengunjung akan dikenai biaya masuk yang cukup bervariasi.

Dantaranya adalah Rp 50.000 untuk memasuki Galeri Musik Dunia, Rp 30.000 per 2 jam untuk memasuki Fun Tech Plaza, Rp 110.000 untuk memasuki Istana Negara dan berkeliling dunia ala Jatim Park, Rp 20.000 untuk memasuki House of Zombie, Rp 30.000 untuk memasuki Infinite World, dan Rp 110.000 untuk memasuki Ice Age yang merupakan bagian dari Dino Park.

Jam Buka

Tempat wisata Jatim Park 3 buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB.  Dengan jam buka yang cukup panjang pengunjung memiliki banyak kesempatan untuk menjelajahi berbagai wahana yang tersedia sehingga momen liburan semakin lengkap dan tak terlupakan.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Jatim Park 3 sudah cukup lengkap sehingga siapapun yang liburan di tempat ini akan merasa nyaman dan betah.  Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain adalah area parkir yang luas, mushola, foodcourt, pusat informasi, toilet, wahana permainan yang seru, spot foto intagrammable, baby care, dll.

Daya Tarik

Jatim Park 3 merupakan destinasi wisata yang sedang hits di Kota Batu dan bisa menjadi tujuan wisata menarik bersama keluarga.  Lokasi wisata yang strategis dan mudah diakses menjadi daya tarik tersendiri yang membuat tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai macam fasilitas dan wahana permainan yang sangat menarik dengan teknologi canggih di dalamnya.  Setidaknya ada 6 wahana menarik yang bisa dieksplore ketika berada di Jatim Park 3.  Yaitu Dino Park, Infinite World, The Legend Star Park, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, dan House of Zombie.

Dino Park

Sesuai dengan namanya, wahana ini menyajikan berbagai macam atraksi dengan tema dinosaurus yang didukung oleh teknologi canggih di dalamnya.  Beberapa atraksi yang bisa dinikmati antara lain adalah Dino Museum, The Rimba, Jembatan Akar, Ice Age, Dino School, Live with Dino, Triceratops, Elasmo Saurus, dan Active Fun House yang menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

Salah satu wahana unggulan yang cukup difavoritkan adalah The 5 Ages of Dinosaurus yang akan mengajak pengunjung untuk menjelajahi kehidupan dinosaurus dari zaman ke zaman dengan menggunakan kereta berkapasitas 48 orang.

Infinite World

Wahana ini menyajikan ilusi ruangan tanpa batas yang dihiasi dengan cahaya penuh warna.  Ada banyak tema menarik yang bisa dieksplore dan dijadikan latar untuk berfoto selfie.  Dengan luas area mencapai 600 meter persegi, pengunjung akan dimanjakan dengan cahaya warna-warni yang spektakuler.

The Legend Star Park

Sesuai dengan namanya, wahana ini dilengkapi dengan figur-figur tokoh dunia yang terbuat dari patung lilin.  Di wahana ini kamu bisa berfoto dengan David Beckham, Jackie Chan, Pangeran William, Batman dan tokoh terkenal lainnya di dunia.

Selain menampilkan tokoh dunia, The Legend Star Park juga dilengkapi dengan miniatur negara-negara di dunia lengkap dengan bangunan tradisionalnya.  Bukan hanya menghadirkan suasana ala Jepang dan Korea saja, di wahana ini juga terdapat bangunan lainnya seperti White House, Rumah Pengolahan Keju Belanda, Colloseum, dll.

Museum Musik Dunia

Museum ini menyimpan aneka macam koleksi alat musik dari berbagai negara, seperti Jepang, Afrika, Cina, dll.  Selain alat musik, wahana ini juga dilengkapi dengan panggung pertunjukan dari musisi legendaris dunia.

Fun Tech Plaza

Wahana ini mengajak anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya dalam menggambar, salah satunya adalah aktivitas Aqua Sketch.  Anak-anak bisa mewarnai gambar hewan laut sesuai dengan imajinasinya dan kemudian hasil gambar tersebut akan ditampilkan di layar virtual sehingga seolah-olah hidup di laut.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di wahana ini adalah Zumba Dance, Giant Piano, Laser Action, Geosand Map, Bomb Hunter dll.  Yang akan membuat momen liburan semakin seru dan tidak terlupakan.

House of Zombie

Sesuai dengan namanya, di wahana ini pengunjung akan diajak untuk berpetualang di rumah Zombie dengan sensasi yang cukup menegangkan.  Suasana di tempat ini terasa sangat dingin dan mencekam dengan figur-figur zombie yang mengerikan di dalamnya.  Meskipun kesannya mengerikan, namun berfoto bersama zombie di tempat ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Puas menjelajahi Jatim Park 3 kamu bisa melanjutkan agenda liburanmu ke tempat wisata lainnya yang terdekat agar momen liburan di Kota Batu semakin lengkap.

Lokasi

Jatim Park 3 berada di Jalan Ir. Soekarno No. 144, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.  Akses jalan menuju ke lokasi wisata sangat mudah untuk diakses dengan kondisi jalan yang bagus dan cukup memadai.  Untuk mengetahui rute selengkapnya kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps.