kemasan makanan aman
Bisnis

Jadikan produk Anda menonjol dari kompetisi

Jadikan produk Anda menonjol dari kompetisi

Baik Anda menjual secara online, di toko ritel, atau di pasar petani dan pameran kerajinan, Anda dapat menarik perhatian pelanggan dengan lima tip pengemasan produk ini untuk membantu Anda menjual produk Anda.

  1. Soroti kepribadian merek Anda

Label yang ditampilkan di atas adalah label film yang dapat dilepas berukuran 2″ x 4″ yang dicetak khusus .

Anda perlu membuat hubungan emosional dengan target pelanggan Anda, dan kemasan produk Anda adalah hal pertama yang mereka lihat. Jika merek Anda ramah, unik, bersahaja, atau serius, Anda harus mengomunikasikannya pada kemasan Anda. Termasuk model kemasan yang anda gunakan, seperti saat ini lagi populer kemasan model plastik standing pouch.

Dari gambar dan warna hingga tagline dan teks, label produk Anda memberi kesan.

Misalnya, jika Anda menjual makanan hewan peliharaan, gambarkan hewan yang menggemaskan pada label produk Anda untuk menarik perhatian pelanggan pecinta hewan peliharaan. Atau jika Anda menjual lilin yang dituangkan dengan tangan, coba logo Anda pada label Kraft Brown untuk memamerkan lini produk buatan tangan Anda.

Jika produk Anda menggunakan wadah yang berkelanjutan atau dapat digunakan kembali, cobalah tema yang terinspirasi alam pada label yang dapat dilepas.

  1. Sebutkan apa yang membuat produk Anda unik

Warna-warna berani yang cerah dapat membuat label produk Anda menonjol dari pesaing

Avery label oval yang digunakan pada gambar di atas. Pesan mereka yang dicetak khusus atau kosong untuk dicetak sendiri.

Gunakan warna-warna cerah untuk menarik perhatian pada kemasan atau fitur khusus dan manfaat produk Anda untuk menonjol dari pesaing Anda. Jika Anda menggunakan bahan premium atau hanya bahan impor khusus, beri tahu konsumen dengan seni label Anda.

Buat fitur atau bahan tertentu menonjol, dengan menambahkan stiker atau label warna-warni yang berani ke kemasan. Namun, jangan berlebihan. Terlalu banyak warna dan terlalu banyak teks pada label dapat membuat konsumen kewalahan.

  1. Tampilkan informasi utama

Gunakan label khusus untuk menambahkan informasi bahan penting dan label peringatan

Waterproof label seperti di atas adalah sempurna untuk informasi penting untuk mencegah tinta mengolesi.

Pelanggan ingin tahu apa yang ada dalam produk Anda. Tampilkan informasi FDA yang diperlukan, bahan-bahan dan barang-barang penting lainnya dalam cetakan yang jelas dan terbaca.

Sertakan peringatan produk dan interaksi bahan yang diketahui. Juga, perhatikan item penting yang dicari pelanggan seperti apakah produk Anda organik, bebas gluten, atau dijamin 100%.

  1. Terlihat dari setiap sudut

Label pelembap bibir khusus dengan segel pengaman dan label bulat 1″ digunakan di atas.

Pegang produk Anda di tangan Anda dan putar. Apakah mudah dilihat dari semua sudut? Bagaimana jika diletakkan di rak, ditumpuk di atas meja, atau dimasukkan ke tempat sampah?

Berikan kemasan produk Anda setiap kesempatan untuk dilihat dari sudut mana pun dengan label yang ditempatkan secara strategis dan mudah dibaca.

Misalnya, tambahkan label bulat  ke tutup dan dasar stoples jika memungkinkan, dan coba label persegi panjang  untuk membungkus botol dan kotak.

Gunakan label metalik dan underprint putih untuk membuat label produk yang diperhatikan pelanggan

Label logam khusus digunakan di atas dengan underprinting putih .

  1. Biarkan kualitas tampil luar & dalam

Mencerminkan kualitas produk Anda dalam kemasan. Gunakan bahan premium, rak paling atas dan pelanggan Anda dapat memberi tahu banyak tentang produk Anda dan perhatian yang Anda berikan padanya.

Cobalah tinta logam mewah  untuk memberikan tampilan kelas atas untuk produk kelas atas. Atau gunakan label film bening untuk memberikan tampilan tanpa label yang memungkinkan produk Anda berbicara.

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.seoelite.id/blog-elite/