Uncategorized

Itinerary 3 Hari 2 Malam ke Labuan Bajo

Mengikuti open trip atau paket wisata yang amat mungkin kawan akrab tiket bersua bersama dengan orang lain tentu saja seru banget. Kamu bakal dibawa menjelajah ke beraneka destinasi menakjubkan di Labuan Bajo bareng bersama dengan wisatawan lain. Jadi, anda sanggup bersua kawan melancong baru, deh!

Ada banyak sekali keuntungan yang bakal anda dapatkan bersama dengan turut open trip  dengan Sewa Phinisi Labuan Bajo, seperti antar jemput bandara, di guide langsung bersama dengan pemandu wisata, makan dan minum, kopi dan teh, snack, kamar, sampai penyediaan alat snorkeling. Lengkap banget deh!

Hal paling seru yang sanggup anda rasakan kalau ikuti open trip ini adalah anda bakal merasakan sensasi menginap di kapal sepanjang 2 malam.

Kapal ini tentu saja telah punya fasilitas kamar tidur yang lengkap. Jadi, anda sanggup beristirahat bersama dengan nyaman sambil menyusuri beraneka pulau di Labuan Bajo. Pasti asyik banget ya sanggup menginap di sedang laut seperti ini!

Itinerary 3 Hari 2 Malam ke Labuan Bajo

Nah, ini dia beraneka destinasi dan itinerary lengkap untuk trip anda di Labuan Bajo sepanjang 3 hari 2 malam

Hari Pertama

1. Pulau Kelor

Destinasi pertama yang terlihat di pikiranmu pas mendengar Labuan Bajo mungkin adalah Pulau Kelor. Pulau ini memang kondang menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Nggak heran kalau pulau satu ini jadi tidak benar satu spot diving dan snorkeling paling baik di Labuan Bajo.
Selain itu, kawan akrab tiket termasuk sanggup jalankan hiking di bukit hijau yang tersedia di Pulau Kelor. Menyaksikan pemandangan laut dan perbukitan hijau dari puncak bukit tentu memuaskan banget deh, dikarenakan kecantikannya nggak tersedia duanya!

 

2. Pulau Rinca

Ingin berpetualang menelusuri jejak hewan endemik komodo? Kamu kudu berkunjung ke pulau Rinca! Pulau yang masih berada di kawasan Taman Nasional Komodo ini merupakan tidak benar satu destinasi kondang di Labuan Bajo yang banyak diminati wisatawan.

Sebagai habitat asli komodo, pulau Rinca merupakan pulau kedua bersama dengan populasi komodo terbanyak sehabis pulau Komodo itu sendiri. Walaupun begitu, anda bakal lebih gampang mendapatkan hewan berikut di pulau ini dikarenakan lahannya yang lebih kecil dan populasi komodo di pulau ini mencapai lebih dari 1.000. Keren banget, kan?

Selain menyaksikan komodo, kawan akrab tiket termasuk sanggup jalankan kesibukan seru lainnya seperti trekking ke puncak bukit untuk memanjakan mata bersama dengan keindahan pulau Rinca dari ketinggian.

3. Pulau Kalong

Pulau satu ini lumayan tidak sama bersama dengan pulau lain di Labuan Bajo lainnya. Uniknya, pulau ini dikelilingi oleh hutan bakau yang masih benar-benar asri. Sobat tiket sanggup menyaksikan keindahan pulau ini bersama dengan mengfungsikan boat.

Hutan bakau yang mendominasi pulau Kalong ini merupakan habitat para kelelawar. Nggak heran kalau pulau ini nggak dulu terjamah oleh manusia ya, kawan akrab tiket. Meskipun begitu, pulau ini benar-benar dilindungi dan dilestarikan, lho.

Setelah itu, kawan akrab tiket bakal beristirahat di penginapan kapal sepanjang 2 malam di Labuan Bajo. Gimana, hari pertama anda telah seru banget, kan?

 

Hari Kedua

1. Pulau Padar

Eksotisme Pulau Padar rasanya nggak kudu diragukan ulang ya, kawan akrab tiket. Setelah mendaki bukit yang lumayan terjal, anda tentu bakal terpana menyaksikan keindahan pulau Padar dari atas bukit. Rasanya seperti berada di di dalam lukisan!

Menjelajahi pulau ini tentu saja senang banget. Apalagi, saking indahnya, pulau ini sanggup jadi spot foto paling baik kamu, lho. Buat kawan akrab tiket penggemar fotografi tentu senang banget deh berkunjung di pulau ini!

 

2. Long Beach

Selanjutnya, kawan akrab tiket bakal mengunjungi Long Beach. Pantai unik ini punya pasir cantik berwarna merah muda yang benar-benar kondang di kalangan wisatawan. Nggak hanya itu, di sini anda termasuk sanggup menyaksikan keindahan biota laut bersama dengan snorkeling atau diving.

Air laut biru yang sebening kristal ini bakal memudahkan anda menyaksikan kecantikan bawah laut yang menakjubkan. Seru banget, yah?

 

3. Taka Makassar

Belum senang menjelajah keindahan bawah laut? Tenang kawan akrab tiket, dikarenakan destinasi seterusnya adalah berkunjung ke Taka Makassar, pulau yang hanya sebesar lapangan sepak bola!

Pulau kecil yang didominasi bersama dengan hamparan pasir putih ini hanya terlihat kala air laut surut. Nah, pulau ini jadi tidak benar satu spot snorkeling paling baik di Labuan Bajo nih, kawan akrab tiket. Pasti anda bakal takjub deh sama keelokan terumbu karang dan beraneka tipe hewan laut di bawahnya.

 

4. Manta Point

Setelah itu, anda bakal berkunjung di spot snorkeling dan diving paling baik selanjutnya, yakni Manta Point. Di sini, kawan akrab tiket sanggup menyelam sambil berinteraksi bersama dengan hewan laut Manta atau ikan pari.
Kamu termasuk sanggup menyentuh, memberi makan, dan membelai Manta Ray khas Indonesia Timur bersama dengan panjang rata-rata yang mencapai 3 meter tersebut. Waaah, sekitar kawan akrab tiket berani nggak, nih?

Oh ya, jangan lupa siapkan kamera air anda untuk mengabadikan momen pribadi bersama dengan manta, ya!

 

5. Gili Lawa

Setelah senang snorkeling dan diving, saatnya kawan akrab tiket berkunjung ke pulau kecil tak berpenghuni yang tersedia di kawasan Kepulauan Komodo. Yap, bahkan kalau bukan Gili Lawa.

Spot ikonik yang kondang di pulau ini adalah ada dua pulau yang mengapit perairan menyerupai selat. Nah, spot inilah yang sering anda menyaksikan di internet nih

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung untuk berfoto bersama dengan latar keindahan tersebut.
Jangan lewatkan untuk menyaksikan keindahan sunset di sini, ya. Lanskap Gili Lawa yang eksotis dan juga didominasi oleh perbukitan dan lautan biru ini bakal membuat momen matahari terbenam jadi makin lama terlihat sempurna, deh!

 

Hari Ketiga

1. Pulau Siaba

Memasuki hari terakhir, destinasi pertama yang bakal anda kunjungi adalah pulau Siaba. Pulau ini merupakan spot snorkeling dan diving yang berada di bagian utara Kepulauan Komodo.

Terkenal bersama dengan Taman Terumbu Karangnya, Pulau Siaba Besar telah jadi diving site favorit para penyelam. Ada beraneka terumbu karang cantik warna-warni yang jadi tempat berlindung para penyu. Nggak heran kalau pulau ini termasuk dikenal bersama dengan julukan ‘City of Turtle’.

 

2. Pulau Kanawa

Pulau menakjubkan di Labuan Bajo ini punya dermaga sendiri untuk kapal wisata yang mendambakan berlabuh. Di sini, sanggup menjelajah pantai cantik bersama dengan air laut biru yang jernih sepuasnya.Menghabiskan pas di pulau ini dijamin nggak bakal bosan. Kamu sanggup jalankan beraneka kesibukan seru di pulau Kanawa seperti snorkeling, hiking, sampai menyaksikan sunset. Kalau begini, tentu momen mengakhiri perjalanan di Labuan Bajo jadi makin lama asyik!

 

3. Kembali ke Labuan Bajo

Setelah senang melingkari pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo, waktunya ulang ke kota untuk mengakhiri perjalanan open trip kamu. Setelah ini, tentu kawan akrab tiket bakal terasa ada masalah move on dari trip ke Labuan Bajo kali ini, deh!

Comments Off on Itinerary 3 Hari 2 Malam ke Labuan Bajo